Prediksi Azerbaijan vs Serbia: Pertahankan Posisi Puncak

0
938
Prediksi Azerbaijan vs Serbia 30 Maret 2021

Debatbola.comAzerbaijan akan menjamu Serbia pada laga ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup A, Selasa (30/3/21), di Baku Olympic Stadium. Langkah tim tamu untuk bisa menjaga peringkat puncak klasemen diprediksi bakal cukup mudah.

  • Tim Terlemah Grup A

Azerbaijan bakal datang ke babak grup dengan status negara terlemah. Bagaimana tidak, mereka tergabung bersama Serbia, dan dua negara langganan Piala Dunia lainnya, yakni Portugal dan Serbia. 

Pada laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022, mereka gagal menaklukkan Portugal (0-1). Hasil itu bahkan diikuti dengan kekalahan di laga uji coba melawan Qatar, pada Sabtu kemarin (1-3). 

Mereka sebenarnya punya lawan sepadan di grup A, yakni Luksemburg, bahkan berada di grup yang sama dalam UEFA Nations League akhir tahun lalu (grup C1). Namun, dalam dua pertemuan, Azerbaijan tak menang (D1, L1). Terlebih, Luksemburg sendiri membuka langkahnya di ajang ini dengan menekuk Irlandia.

Sejak 2018/19, laga yang melibatkan Azerbaijan sering menyajikan gol cepat. Separuh laga mereka di UNL menyajikan adanya gol di 20 menit awal; entah itu mereka yang mencetak gol atau kebobolan. Periode awal ini sepertinya bakal sangat krusial dalam menentukan hasil akhir laga nanti.

Melihat Serbia selaku lawan, Azerbaijan tampaknya belum tentu mendapat kesempatan menyerang di 20 menit awal. Sepertinya bisa dibayangkan bagaimana Azerbaijan nantinya kesulitan meredam cepatnya serangan Serbia; yang belakangan ini kian tajam.

Prediksi Azerbaijan vs Serbia 30 Maret 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EkH0Pj7XgAAaU_s.jpg
  • Berhasil Jawab Kritikan

Serbia membuka kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan cukup mengesankan. Mereka meraih empat poin di dua laga awal, usai menekuk Republik Irlandia (3-2) dan menahan imbang Portugal (2-2).

Kedua hasil tersebut jadi jawaban yang meyakinkan pasca-terpuruknya mereka di ajang UEFA Nations League akhir tahun lalu. Kala itu, mereka dikritik usai nyaris terdegradasi ke League C, serta gagal lolos ke Euro akibat kekalahan dari Skotlandia di babak play-off.

Jika bisa menjaga level ketajamannya, mereka seharusnya bisa menaklukkan Azerbaijan dengan sangat mudah. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi nanti tak punya pertahanan yang lebih kuat daripada yang sudah dihadapi di dua laga awal.

Ketajaman sendiri jadi katalis perkembangan performa Serbia. Aleksandar Mitrovic jadi pemain tersubur di lini depan dengan total tiga golnya. Satu gol terakhirnya diciptakan ketika melawan Portugal kemarin, sekaligus jadi awal dari kebangkitan performa Serbia dalam laga tersebut. 

  • Perbaiki Pertahanan

Untuk bisa menang dengan lebih meyakinkan, Serbia masih perlu memperbaiki kualitas lini pertahanannya. Dalam dua laga pembuka saja, mereka sudah kebobolan empat gol; yang tiga di antaranya terjadi sepanjang babak pertama.

Banyaknya hasil buruk yang dialami di UNL akhir tahun lalu juga disebabkan oleh kesalahan individual di lini belakang. Saat bertemu Rusia di laga pertama UNL misalnya (1-3), dua gol yang bersarang ke gawang mereka disebabkan oleh blunder.

Blunder pertamanya saat itu adalah menghadiahkan penalti dengan pelanggaran yang tidak perlu. Pada penghujung laga, pertahanan Serbia kembali ’berulah’ dengan kesalahan umpan di kotak penalti. Ini membuat sang lawan tinggal berhadapan dengan kiper dan mencetak gol dengan mudah.

Kualitas pertahanan harus terjaga jika Serbia punya ambisi besar untuk lolos ke Piala Dunia 2022. Sebaliknya, jika lengah dan kembali blunder, skenario terburuknya ialah hanya akan dipaksa imbang oleh Azerbaijan.

Prediksi Azerbaijan vs Serbia 30 Maret 2021
Sumber : https://i1.wp.com/akcdn.detik.net.id/api/wm/2020/10/07/aleksandar
  • Jaga Puncak Klasemen

Serbia diprediksi wahana888 bakal meraih kemenangan atas Azerbaijan dengan melesakkan minimal dua gol kembali. Tiga poin bakal membuat Serbia bertahan di puncak klasemen grup A, sebagaimana mereka masih unggul jumlah gol pula dari Portugal yang berada di ranking bawahnya.

Baca Juga : Prediksi Siprus vs Slovenia 30 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Azerbaijan vs Serbia :

(Azerbaijan) : Ş. Məhəmmədəliyev; Q. Qarayev, B. Hüseynov, A. Salahlı, E. Bədəlov, A. Seydiyev, T. Mütəllimov, A. Krivotsyuk, İ. İbrahimli, R. Şeydayev, M. Emreli.

Manager : G. De Biasi.

(Serbia) : A. Popović; A. Andrejević, M. Gajić, S. Urošević, A. Stojković, M. Radin, M. Vukadinović, L. Tufegdžić, J. Nišić, V. Birmančević, N. Lukić.

Manager : I. Stolica.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Azerbaijan vs Serbia
07/06/15FRISerbia4-1Azerbaijan
17/10/07ECQAzerbaijan1-6Serbia
03/09/06ECQSerbia1-0Azerbaijan
11/06/03ECQAzerbaijan2-1Serbia
12/02/03ECQSerbia2-2Azerbaijan
  • 5 Laga Terakhir Azerbaijan
28/03/21FRIQatar2-1Azerbaijan
25/03/21WQEPortugal1-0Azerbaijan
18/11/20UNLLuxembourg0-0Azerbaijan
15/11/20UNLAzerbaijan0-0Montenegro
12/11/20FRISlovenia0-0Azerbaijan
  • 5 Laga Terakhir Serbia
28/03/21WQESerbia2-2Portugal
25/03/21WQESerbia3-2Republic of Ireland
29/01/21FRIPanama0-0Serbia
26/01/21FRIDominican Republic0-0Serbia
19/11/20UNLSerbia5-0Russia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here