Prediksi Azerbaijan vs Montenegro 15 November 2020

Debatbola.comAzerbaijan bakal menjamu Montenegro dalam laga keempat grup 1 League C UEFA Nations League 2020/21, Minggu (15/11/20), di Baku Olympic Stadium. Tim tamu tetap diunggulkan untuk meraih kemenangan; tentunya jika mereka sanggup menjaga level konsentrasi hingga menit akhir dan Stevan Jovetic kembali tajam.

  • Tak Terlalu Buruk

Sebagai pendatang baru di League C UNL, penampilan Azerbaijan bisa dikatakan tak buruk-buruk amat. Mereka telah mengemas empat poin dari empat pertandingan sejauh ini (W1, D1, L2); dan bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara. 

Sayangnya, dalam laga kandang UNL musim ini, mereka belum meraih kemenangan. Laga kandang pertama Azerbaijan berakhir dengan kekalahan dari Luksemburg (1-2). Meski sanggup unggul terlebih dahulu, mereka berbalik tertinggal dan kesulitan di babak kedua akibat hanya bermain dengan 10 orang.

Dalam laga kandang berikutnya, mereka meraih hasil imbang tanpa gol melawan Siprus (0-0). Akan tetapi, khusus hasil tersebut, Azerbaijan sebenarnya bisa dibilang tampil impresif. Saat itu, mereka harus memindahkan laga ke tempat netral buntut dari buruknya konflik politik dengan Armenia.

Sejak UNL 2018/19, laga yang melibatkan Azerbaijan sering menyajikan gol cepat. Separuh laga mereka di UNL 2018/19 menyajikan adanya gol di 20 menit awal; entah itu mereka mencetak gol atau malah kebobolan. Periode awal ini sepertinya bakal sangat krusial dalam menentukan hasil akhir laga nanti.

  • Tergeser Luksemburg dari Puncak Klasemen

Montenegro harus rela melepaskan posisi puncak klasemennya kepada Luksemburg. Hal tersebut terjadi setelah mereka kalah dari Luksemburg di laga terakhir (1-2); dan turun sebagai runner-up akibat kalah selisih gol.

Padahal, sebelum itu, mereka menjadi pemuncak klasemen selalu menang sempurna di tiga laga pembuka (vs Siprus, 2-0; vs Luksemburg, 1-0; vs Azerbaijan, 2-0). Kemenangan tersebut selalu datang setelah mereka bisa mencetak gol terlebih dahulu dan tampil solid memasuki menit-menit akhir.

Dengan kembali menghadapi Azerbaijan, Montenegro tentunya sudah mengantongi apa saja kelemahan sang lawan dan mempersiapkan diri dengan baik. Terlebih, kemenangan di pertandingan ini akan krusial demi kembali ke puncak klasemen dan menjaga peluang promosi ke League B.

Lebih dari itu, Montenegro di atas kertas tetap menjadi unggulan karena kerap meraup hasil positif saat menghadapi negara berperingkat FIFA di bawahnya. Montenegro sendiri kini menempati peringkat 64 FIFA, sedangkan Azerbaijan berada di ranking 114.

  • Menanti Efek Jovetic

Menilik skuat yang ada, Montenegro memiliki lebih banyak pemain dengan reputasi tinggi. Stevan Jovetic adalah salah satunya. Striker AS Monaco ini telah menyumbang tiga gol dan satu assist; dan menjadi pemain penyumbang end-product terbanyak di League C.

Jika dirinci, gol Jovetic tercipta saat mengalahkan Siprus (2 gol) dan Azerbaijan (1 gol). Gol Jovetic ke gawang Azerbaijan beberapa waktu lalu tercipta saat laga baru memasuki menit kesembilan. Berkat hal tersebut, Montenegro tampil sangat nyaman dan akhirnya bisa mengamankan kemenangan.

Sedangkan, satu assist Jovetic terjadi saat kalah dari Luksemburg di laga terakhir. Assistnya sebenarnya kembali membuat Montenegro unggul terlebih dahulu. Namun, lini belakang timnya kala itu tampil sangat buruk sehingga terpaksa menelan pil pahit.

Secara taktikal situs judi bola online menilai, Jovetic memberikan kelonggaran kepada sang pelatih untuk memainkan skema berbeda. Ia bisa dimainkan sebagai striker tunggal sebagai goal-getter; ataupun second striker sebagai pengumpan. Performa apiknya kemungkinan besar bisa menjadi penentu hasil laga nanti.

  • Montenegro Masih Jadi Favorit

Montenegro di atas kertas tetap diunggulkan untuk mengalahkan Azerbaijan. Tim tamu mungkin tak akan terlalu dominan dalam penguasaan bola, tetapi bisa jauh lebih efektif memanfaatkan setiap peluang; seperti yang terjadi pada pertemuan sebelumnya.

Baca Juga : Prediksi Latvia vs Kepulauan Faroe 15 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Azerbaijan vs Montenegro :

(Azerbaijan) : Ş. Məhəmmədəliyev; Q. Qarayev, A. Salahlı, E. Bədəlov, B. Mustafazadə, A. Hüseynov, A. Krivotsyuk, V. Mustafayev, R. Sadikhov, İ. İbrahimli, R. Şeydayev.

Manager : G. De Biasi.

(Montenegro) : M. Mijatović; S. Savić, R. Radunović, M. Simić, M. Raspopović, N. Kosović, N. Vukčević, S. Haksabanovic, S. Jovetić, I. Ivanović, D. Islamović.

Manager : F. Hadžibegić.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Azerbaijan vs Montenegro
10/10/20UNLMontenegro2-0Azerbaijan
17/11/10FRIMontenegro2-0Azerbaijan

5 Laga Terakhir Azerbaijan

12/11/20FRISlovenia0-0Azerbaijan
13/10/20UNLAzerbaijan0-0Cyprus
10/10/20UNLMontenegro2-0Azerbaijan
09/09/20UNLCyprus0-1Azerbaijan
05/09/20UNLAzerbaijan1-2Luxembourg

5 Laga Terakhir Montenegro

12/11/20FRIMontenegro0-0Kazakhstan
14/10/20UNLMontenegro1-2Luxembourg
10/10/20UNLMontenegro2-0Azerbaijan
07/10/20FRIMontenegro1-1Latvia
09/09/20UNLLuxembourg0-1Montenegro

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here