Prediksi AZ Alkmaar vs Real Sociedad : Tugas Berat Menanti La Real

0
642
Prediksi AZ Alkmaar vs Real Sociedad 27 November 2020

 Debatbola.com – AZ Alkmaar akan menjamu Real Sociedad dalam laga keempat grup F Liga Europa 2020/21, Jumat (27/11/20), di AFAS Stadion. Tim tamu berpeluang kembali meraih poin meski harus berjuang keras menembus pertahanan rapat tim tuan rumah.

  • Lepas dari Kesialan

AZ Alkmaar masih tampil cukup bagus dengan belum terkalahkan di ajang liga domestik Belanda (Eredivisie). Mereka mampu meraih tiga kemenangan beruntun di tiga laga Eredivisie terakhir (vs RKC Waalwijk, 3-0; vs Heerenveen, 3-0; vs FC Emmen, 1-0). 

Sebelum tiga kemenangan di atas, AZ sebenarnya sempat diterpa kesialan. Mereka selalu ditahan imbang di lima pertama akibat selalu kebobolan di lima menit terakhir (Zwolle, 1-1; VVV Venlo, 2-2; Sparta Rotterdam, 4-4; Fortuna Sittard, 3-3; ADO Den Haag, 2-2).

Tiga kemenangan terakhir diperoleh karena kedisiplinan tim asuhan Arne Slot membaik. Mereka bisa mengurangi jumlah perolehan kartunya. Jika menilik tiga laga awal (Zwolle, Venlo, dan Sparta) AZ selalu mengakhiri laga dengan satu kartu merah. Kurangnya jumlah pemain inilah yang membuat mereka merosot dan tertimpa sial.

AZ sendiri boleh lebih percaya diri karena masih memuncaki grup F Liga Europa. Mereka tampil jauh lebih konsisten di ajang ini; terlihat dari kemenangan atas Napoli (1-0) dan Rijeka (4-1) di dua laga awal. Sayangnya, laga terakhir melawan Real Sociedad berakhir dengan kekalahan tipis (0-1).

Meski jarang mendominasi penguasaan bola melawan tim kuat, AZ paham betul bagaimana caranya mencuri kemenangan. Mereka akan tampil agresif dalam periode tertentu, sebelum akhirnya kembali bertahan. Pergantian variasi taktik dan skema di tengah-tengah laga ini berpotensi mempersulit Sociedad.

  • Puncaki LaLiga Berkat Gol Pembuka Keunggulan

Kiprah Real Sociedad lambat laun makin mencuri perhatian. Mereka kini menempati puncak klasemen sementara LaLiga berkat enam kemenangan beruntun (vs Elche, 3-0; Getafe, 3-0; Real Betis, 3-0; Huesca, 4-1; Granada, 2-0; Cadiz, 1-0).

Sedangkan, khusus di Liga Europa, Sociedad masih bertengger di posisi ketiga klasemen sementara. Namun, perolehan poin mereka dengan AZ di puncak, dan Napoli sebagai runner-up, ialah sama-sama enam poin. Artinya, peluang Sociedad untuk merangsek ke puncak klasemen grup F masih terbuka lebar.

Berkaca kepada performa apik di atas, tim asuhan Imanol Alguacil meraihnya dengan ketajaman di masing-masing babak. Dalam 11 gol terakhir, lima tercipta di babak pertama, dan enam sisanya di babak kedua. Jika Sociedad start dengan apik, kemenangan berada di depan mata karena babak kedua cenderung bakal dikuasai dengan lebih mudah.

Melihat catatan di atas, gol pembuka tentu sangat krusial untuk menentukan poin penuh. Sepanjang dua pekan terakhir, hal itu membawa mereka mengalahkan sesama tim kuda hitam LaLiga, Granada dan Cadiz. Keunggulan itu membuat Sociedad tetap kuat meski harus menerima kartu merah di babak kedua sekalipun. 

Sebaliknya, Sociedad belum pernah menang jika tertinggal di awal. Hasil minor La Real di dua laga LaLiga beberapa pekan lalu, yakni saat menghadapi Valencia (0-1) dan Real Valladolid (1-1), tercipta akibat hal tersebut. Penting bagi Sociedad untuk bisa menjaga gawangnya tetap bersih; karena ini juga kunci keberhasilan mereka sejauh ini.

  • Pentingnya Jumlah Shot on Goal

Real Sociedad menyimpan potensi ketajaman yang sangat besar. Dalam 12 laga yang telah dilalui, mereka memperlihatkan rataan produktivitas yang cukup bagus; yakni dengan 23 golnya (rataan 2 gol per laga). 

Perkembangan La Real semakin terlihat nyata karena 19 gol di antaranya tercipta di tujuh laga terakhir. Kuncian kemenangan meyakinkan Sociedad ternyata terletak di jumlah shots on goal-nya. Ketika bisa menang 2-0, 3-0, dan 4-1, mereka sanggup menciptakan lima atau lebih tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi, jika hanya membuat kurang dari empat tembakan ke gawang, hasil buruk bakal langsung membayangi. Ini terjadi di tiga pertandingan LaLiga yang gagal mereka menangkan (vs Real Valladolid, 1-1; vs Real Madrid, 0-0; vs Valencia, 0-1). 

Demi menciptakan banyak peluang tepat sasaran, peran David Silva di lini tengah La Real sangat krusial. Ia memang mulai bersinar dengan dua assists-nya saat menekuk Huesca; dan satu golnya ke gawang Celta Vigo di laga terakhir. Lebih dari itu, konsistensinya harus terjaga jika tim ini ingin menjadi penantang juara.

  • Tergantung Bagaimana AZ Redam Sociedad

Real Sociedad diprediksi casino online terbaik bakal sangat mengancam AZ Alkmaar sepanjang laga nanti. Jika La Real bisa menciptakan sangat banyak peluang ke gawang, mereka-lah yang difavoritkan bakal menang. Akan tetapi, jika AZ bisa meredamnya dengan baik, laga ini kemungkinan hanya akan berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Ludogorets 27 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain AZ Alkmaar vs Real Sociedad :

(AZ Alkmaar) : M. Bizot; B. Martins Indi, J. Svensson, P. Chatzidiakos, O. Wijndal, F. Midtsjø, D. de Wit, T. Koopmeiners, A. Guðmundsson, J. Karlsson, C. Stengs.

Manager : A. Slot.

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Nacho Monreal, Zaldúa, Elustondo, David Silva, A. Januzaj, Mikel Merino, Zubeldía, Guevara, Mikel Oyarzabal, A. Isak.

Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AZ Alkmaar vs Real Sociedad
06/11/20UELReal Sociedad1-0AZ Alkmaar
  • 5 Laga Terakhir AZ Alkmaar
23/11/20EREAZ Alkmaar1-0Emmen
08/11/20EREHeerenveen0-3AZ Alkmaar
06/11/20UELReal Sociedad1-0AZ Alkmaar
02/11/20EREAZ Alkmaar3-0RKC Waalwijk
30/10/20UELAZ Alkmaar4-1Rijeka
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
22/11/20LALCádiz0-1Real Sociedad
08/11/20LALReal Sociedad2-0Granada
06/11/20UELReal Sociedad1-0AZ Alkmaar
01/11/20LALCelta Vigo1-4Real Sociedad
30/10/20UELReal Sociedad0-1Napoli

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here