Prediksi AZ Alkmaar vs Napoli 4 Desember 2020

0
251
Prediksi AZ Alkmaar vs Napoli 4 Desember 2020

Debatbola.comAZ Alkmaar akan menjamu Napoli dalam laga kelima grup F Liga Europa 2020/21, Jumat (4/12/20), di AFAS Stadion. Tim tamu sepertinya bakal memastikan diri lolos ke babak 32 besar dengan meraih kemenangan di laga ini.

  • Modal Bagus dari Eredivisie

AZ Alkmaar masih tampil bagus dengan belum terkalahkan di 10 laga terakhir Eredivisie. Empat laga terakhirnya bahkan selalu berakhir dengan kemenangan (RKC Waalwijk, 3-0; Heerenveen, 3-0; FC Emmen, 1-0; Heracles, 2-1). 

Sebelum empat kemenangan di atas, AZ sebenarnya sempat diterpa kesialan. Mereka ditahan imbang di lima laga pembuka akibat selalu kebobolan di lima menit terakhir (Zwolle, 1-1; VVV Venlo, 2-2; Sparta Rotterdam, 4-4; Fortuna Sittard, 3-3; ADO Den Haag, 2-2).

Empat kemenangan terakhir diperoleh karena kedisiplinan tim asuhan Arne Slot membaik. Mereka bisa mengurangi jumlah perolehan kartunya. Jika menilik tiga laga awal (Zwolle, Venlo, dan Sparta) AZ selalu mengakhiri laga dengan satu kartu merah. Kurangnya jumlah pemain inilah yang membuat mereka merosot dan tertimpa sial.

AZ sendiri boleh lebih percaya diri karena selalu bisa mengimbangi lawan-lawannya. Mereka tampil jauh lebih konsisten; terlihat dari kemenangan atas Napoli (1-0) dan Rijeka (4-1) di dua laga awal. Sayangnya, dua laga terakhir melawan Real Sociedad berakhir dengan satu poin saja (0-1, 0-0).

Meski jarang mendominasi penguasaan bola melawan tim kuat, AZ paham betul bagaimana caranya mencuri kemenangan. Mereka akan tampil agresif dalam periode tertentu, sebelum akhirnya kembali bertahan. Pergantian variasi taktik dan skema di tengah-tengah laga ini berpotensi mempersulit Napoli.

Prediksi AZ Alkmaar vs Napoli 4 Desember 2020

  • Masih Aman di Liga Europa

Dalam ajang Liga Europa, Napoli masih lumayan aman. Mereka masih bertahan di puncak klasemen sementara grup F berkat kemenangan di tiga laga terakhirnya (Real Sociedad, 1-0; Rijeka, 2-1; Rijeka, 2-0). Mereka mengemas sembilan poin, unggul dua poin atas Real Sociedad dan AZ Alkmaar di peringkat dua dan tiga (7 poin).

Peluang Napoli untuk membalas dendamnya atas AZ Alkmaar pun sangat besar. Pasalnya, tim asuhan Gennaro Gattuso mendapat momentum positif setelah membantai salah satu musuh terberatnya di Serie A, AS Roma, dengan skor 4-0.

Dalam pertemuan sebelumnya melawan AZ, Napoli dipaksa takluk setelah kebobolan duluan (0-1). Saat itu, Partenopei cenderung meremehkan; karena hanya memasang sebagian besar pemain lapis kedua. Setelah kebobolan, Napoli baru memasukkan seluruh pemain terbaiknya meski akhirnya tak membuahkan apa-apa.

Peluang kemenangan Napoli di laga nanti akan tetap ditentukan dengan kedisiplinan melakukan track-back dan marking striker lawan di kotak penalti. Pasalnya, Alkmaar belakangan ini banyak menciptakan golnya dari area tersebut.

  • Gol Pembuka Bantu Partenopei

Untuk bisa menjaga peluang kemenangannya, Napoli perlu membuka keunggulan terlebih dahulu. Sejak awal musim ini, mereka selalu kalah ketika tertinggal di awal. Tertinggal duluan membuat mereka cenderung guncang; dan buktinya tampak jelas ketika kalah dari AZ Alkmaar (0-1), Sassuolo (0-2), dan AC Milan (1-3).

Kemenangan mereka musim ini sendiri hampir selalu tercipta berkat keunggulan di babak pertama. Keunggulan sejak awal membuat mereka semakin kuat dan bisa menjaganya hingga akhir. Hal itu terlihat dari hasil akhir beberapa laga Serie A musim ini (Parma, 2-0; Genoa, 6-0; Atalanta, 4-1; Bologna, 1-0; AS Roma, 4-0). 

Sementara itu, di kancah Liga Europa, mereka bahkan meraih dua dari tiga kemenangannya setelah unggul sejak awal pula (Real Sociedad, 1-0; Rijeka, 1-0, 2-0). Kemenangan atas Sociedad menjadi yang paling impresif karena sang lawan kini masih berstatus sebagai pemuncak klasemen LaLiga Spanyol.

Dalam serangkaian kemenangan di atas, kematangan set-play serangan tim asuhan Gennaro Gattuso menjadi sebabnya. Mereka sudah tahu harus mengalirkan progresinya ke mana, serta memahami pergerakan satu sama lain. Serangan direct mereka pun semakin cepat, terutama dengan kehadiran Victor Osimhen.

Prediksi AZ Alkmaar vs Napoli 4 Desember 2020

  • Pastikan Lolos?

Napoli diprediksi situs judi poker bisa membalaskan dendamnya atas AZ Alkmaar dengan kemenangan di laga ini. Gennaro Gattuso sepertinya akan menurunkan seluruh pemainnya yang tampil bagus di laga melawan AS Roma kemarin demi bisa meneruskan ketajamannya. 

Kemenangan di laga ini tentunya bakal meloloskan Napoli ke babak 32 besar. Pasalnya, dengan tinggal menyisakan matchday terakhir pekan depan, perolehan poin mereka nantinya tak akan bisa disamai oleh AZ.

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs Rijeka 4 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain AZ Alkmaar vs Napoli :

(AZ Alkmaar) : M. Bizot; B. Martins Indi, J. Svensson, T. Letschert, O. Wijndal, F. Midtsjø, D. de Wit, T. Koopmeiners, J. Karlsson, M. Boadu, C. Stengs.

Manager : A. Slot.

(Napoli) : A. Meret; Nikola Maksimović, K. Koulibaly, F. Ghoulam, G. Di Lorenzo, D. Demme, P. Zieliński, T. Bakayoko, E. Elmas, M. Politano, A. Petagna.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AZ Alkmaar vs Napoli
22/10/20UELNapoli0-1AZ Alkmaar
  • 5 Laga Terakhir AZ Alkmaar
29/11/20EREHeracles1-2AZ Alkmaar
27/11/20UELAZ Alkmaar0-0Real Sociedad
23/11/20EREAZ Alkmaar1-0Emmen
08/11/20EREHeerenveen0-3AZ Alkmaar
06/11/20UELHeerenveen1-0AZ Alkmaar
  • 5 Laga Terakhir Napoli
30/11/20SEANapoli4-0Roma
27/11/20UELNapoli2-0Rijeka
23/11/20SEANapoli1-3Milan
09/11/20SEABologna0-1Napoli
06/11/20UELRijeka1-2Napoli

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here