Prediksi AZ Alkmaar vs Lille 8 Agustus 2020

Debatbola.com – AZ Alkmaar bakal menghadapi Lille dalam laga bertajuk uji coba, Sabtu (8/8/20), di AFAS Stadion. Laga ini sepertinya bakal sangat menarik, terutama jika melihat potensi pemain muda kedua tim yang sangat menjanjikan.

  • Belum dalam Kondisi Terbaik

Ini adalah laga uji coba keempat AZ Alkmaar jelang Eredivisie musim 2020/21. Sebelumnya, tim asuhan Arne Slot berhadapan dengan Genk, FC Utrecht, dan PEC Zwolle. Akan tetapi, mereka selalu gagal meraih kemenangan karena masih belum bisa menemukan permainan terbaiknya.

Performa buruk di laga uji coba sebelumnya mungkin belum terlalu menjadi masalah karena kondisi sebagian besar pemainnya belum sepenuhnya fit. Namun, di laga ini, Arne Slot tampaknya perlu menggenjot anak asuhnya untuk mengembalikan kondisi terbaiknya. Pasalnya, laga melawan Lille ini bisa jadi representasi ajang Eropa di musim depan.

AZ Alkmaar sendiri melaju ke babak kedua Kualifikasi Liga Champions 2020/21. Meski Eredivisie musim lalu tak ada juaranya akibat pandemi, AZ berhak lolos karena menempati posisi runner-up sebelum liga dihentikan. AZ mengoleksi poin yang sama dengan Ajax Amsterdam di puncak klasemen, meski kalah selisih gol.

Prediksi AZ Alkmaar vs Lille 8 Agustus 2020

  • Penuh Potensi

AZ tampil sebagai salah satu tim yang dibanjiri bakat potensial. Pada musim lalu, mereka bahkan lebih banyak bertumpu kepada pemain-pemain muda tersebut. Salah satu pemain pilar AZ ialah Teun Koopmeiners, kapten tim serbabisa berusia 22 tahun yang musim lalu tak pernah absen satu kali pun.

Koopmeiners bisa bermain di posisi bek dan gelandang tengah. Ia tak canggung ketika ditandemkan dengan bek senior asal Belanda, Ron Vlaar. Selain itu, ketika main di posisi gelandang, ia bisa tampil sebagai pemutus serangan lawan sekaligus naik menyerang. Buktinya, Koopmeiners mencetak sembilan gol di Eredivisie 2019/20.

Tak sampai di situ, lini depan AZ begitu tajam dengan adanya Myron Boadu (19 tahun) dan Calvin Stengs (21 tahun). Usia bukanlah halangan, mengingat keduanya menyumbang total 30 gol AZ di semua kompetisi sepanjang musim lalu. Kombinasi kecepatan dua pemain ini benar-benar merepotkan seluruh lawannya.

Duet Boadu dan Stengs masih ketambahan lagi winger asal Maroko, Oussama Idrissi. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak 17 gol di semua ajang musim lalu. Intinya, performa buruk AZ di dua laga uji coba terakhir tetap tak bisa dipandang remeh karena mereka tak kehilangan potensi yang luar biasa besarnya.

  • Kembali Ditinggal Pilar Utama

Hampir sama dengan AZ, Lille mengakhiri musim lalu dengan cukup memuaskan. Mereka finish di posisi keempat klasemen Ligue 1 dan berhak lolos ke fase grup Liga Europa. Padahal, pada awal musim lalu, mereka ditinggal tiga pemain pilar mereka yakni Anwar El Ghazi (ke Aston Villa), Nicolas Pepe (Arsenal), dan Rafael Leao (AC Milan).

Pada musim lalu, penjualan pemain utama Lille tak menjadi masalah karena kerja tim rekrutmen yang fantastis. Mereka merekrut Victor Osimhen, Zeki Celik, dan Yusuf Yazici dan terbukti berhasil. Osimhen menjadi salah satu pemain penting yang keluar sebagai top skorer Lille musim lalu dengan 16 golnya.

Namun, cobaan semacam itu kembali datang karena top skorer Osimhen baru saja ditebus dengan harga lebih dari 60 juta euro oleh Napoli. Tim rekrutmen Lille jelas akan kembali diuji karena mereka harus mencari juru gedor anyar yang sepadan. 

Lille sendiri bergerak cukup cepat dengan merekrut striker kawakan Besiktas asal Turki, Burak Yilmaz. Lille sepertinya akan kembali berburu banyak pemain jika satu per satu penggawa pentingnya hengkang dalam beberapa pekan ke depan.

Bedanya dengan AZ, Lille sudah lebih banyak melakoni uji coba. Laga melawan AZ nanti bakal menjadi yang keempat bagi tim asuhan Christophe Galtier sejak pertengahan Juli (vs Mouscron, 1-2; vs Club Brugge, 0-2; vs Anderlecht, 2-0). Secara kebugaran, mereka diyakini lebih unggul.

  • Berjalan Menarik

Meski hanya bertajuk uji coba, laga antara AZ Alkmaar melawan Lille ini sepertinya bakal berjalan cukup menarik menurut situs judi slot terbaik. Kedua tim akan unjuk kebolehan, terutama lini depan masing-masing. Jika melihat kondisi kebugaran, Lille yang berstatus sebagai tim tamu sepertinya akan unggul.

Baca Juga : Prediksi RB Salzburg vs Nice 8 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain AZ Alkmaar vs Lille :

(AZ Alkmaar) : M. Bizot; R. Leeuwin, J. Svensson, O. Wijndal, J. Clasie, F. Midtsjø, D. de Wit, T. Koopmeiners, O. Idrissi, M. Boadu, C. Stengs.

Manager : A. Slot.

(Lille) : Léo Jardim; José Fonte, M. Çelik, Gabriel, D. Bradarić, B. André, Renato Sanches, J. Ikoné , Y. Yazıcı, J. Bamba, V. Osimhen.

Manager : C. Galtier.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H AZ Alkmaar vs Lille

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir AZ Alkmaar
06/08/20 CLF AZ Alkmaar 0-1 PEC Zwolle
01/08/20 CLF Utrecht 1-0 AZ Alkmaar
25/07/20 CLF AZ Alkmaar 0-1 Genk
10/05/20 ERE Emmen CANCEL AZ Alkmaar
03/05/20 ERE AZ Alkmaar CANCEL Utrecht
  • 5 Laga Terakhir Lille
01/08/20 CLF Lille 2-0 Anderlecht
31/07/20 CLF Kortrijk CANCEL Lille
25/07/20 CLF Club Brugge 2-0 Lille
18/07/20 CLF Excel Mouscron 1-2 Lille
24/05/20 LI1 Bordeaux CANCEL Lille

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here