Prediksi Austria vs Norwegia 19 November 2020

Debatbola.comAustria akan menjamu Norwegia dalam laga terakhir UEFA Nations League grup 1 League B, Kamis (19/11/20), di Ernst Happel Stadium. Tim tamu sepertinya bakal mengincar balas dendam demi satu tiket promosi ke League A.

  • Melesat Berkat Legiun Bundesliga Jerman

Austria masih bertengger sebagai pemuncak klasemen dengan torehan 12 poin dari lima laga sejauh ini (W4, L1). Hasil akhir tim asuhan Franco Foda selalu diraih dengan tipis; yakni berselisih satu gol (vs Norwegia, 2-1; vs Rumania, 2-3; vs Irlandia Utara, 1-0; vs Rumania, 1-0; vs Irlandia Utara, 2-1). 

Austria mungkin tak punya skuat dengan wonderkid tenar. Namun menurut casino online terbaik, dalam beberapa tahun terakhir, mereka diam-diam semakin berkembang karena banyaknya pemain yang bersinar di pentas Bundesliga Jerman.

Aleksandar Dragovic, Julian Baumgartlinger (Bayer Leverkusen), Martin Hinteregger, Stefan Ilsanker (Eintracht Frankfurt), David Alaba (Bayern Munchen), dan Marcel Sabitzer (RB Leipzig) adalah nama-nama pilar Austria yang membawa klubnya melaju jauh di kancah antarklub Eropa. 

Dalam kemenangan terakhir atas Irlandia Utara, hampir semua starter tim Austria tercatat memperkuat tim Bundesliga Jerman. Tingginya kualitas kompetisi Jerman membuat mereka juga berkembang jauh secara kualitas dan kolektivitas. Inilah yang akan menjadi senjata andalan The Boys untuk mempertahankan posisi puncak dan promosi ke League A.

Prediksi Austria vs Norwegia 19 November 2020

  • Tim dengan Potensi Besar

Penampilan Norwegia di UNL sejauh ini lumayan bagus. Tim asuhan Lars Lagerback menjadi runner-up klasemen sementara grup B1 dengan torehan sembilan poin dalam empat laga terakhir (vs Irlandia Utara, 5-1; vs Rumania, 4-0; vs Irlandia Utara, 1-0); dan hanya tertinggal tiga poin dari Austria di puncak klasemen.

Sebenarnya, dalam laga kelima kemarin, Norwegia tidak diperbolehkan bertandang ke markas Rumania karena alasan virus Corona. Ini membuat The Lions belum tampil dan kehilangan kesempatan untuk menyamai poin Austria di puncak klasemen.

Akan tetapi, kans Norwegia untuk promosi ke League A masih cukup terbuka. Syaratnya, mereka wajib meraih kemenangan demi menyamai perolehan poin Austria. Dengan poin yang sama, Norwegia tampaknya bakal berhak menempati posisi pertama karena keunggulan selisih gol (8-3).

Peluang Norwegia sendiri terbuka berkat banyaknya pemain muda berkualitas. Sejumlah nama di antaranya ialah Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund), Martin Odegaard (Real Madrid), Kristoffer Ajer (Glasgow Celtic), Sander Berge (Sheffield United), dan Alexander Sorloth (RB Leipzig).

Dari keempat nama di atas, duet Haaland-Sorloth di lini depan akan menjadi ancaman yang berbahaya. Keduanya sempat membuahkan empat gol penutup saat membantai Irlandia Utara (5-1) di laga kedua UEFA Nations League. Mereka diprediksi bakal kembali tampil sebagai starter dan berpotensi menentukan kemenangan The Lions.

  • Masih Kesulitan Ladeni Kolektivitas Lawan

Banyaknya pemain muda berbakat tak serta-merta membawa Norwegia menang. Mereka tampak masih kesulitan ketika menghadapi tim yang kolektif. Ini terlihat saat The Lions kalah dari Austria (1-2) di laga perdana UNL.

Skuat ‘muda’ Norwegia tampak bingung ketika sang lawan bisa menguasai bola dengan baik; sebagaimana Austria mencatatkan 60% ball possession dan 15 shots. Serangan Norwegia akhirnya banyak yang tidak terpola dan kandas di tangan rapatnya sistem pertahanan lawan.

Kekalahan Norwegia dari Serbia di babak semifinal play-off pun terjadi karena hal yang sama. Dengan lebih banyak mengandalkan aksi individu lini depannya, The Lions tampak sangat kesulitan untuk mencetak gol. Satu-satunya gol mereka pun tercipta dari sepakan jarak jauh.

  • Ambisi Balas Dendam

Norwegia tampaknya bakal datang dengan ambisi balas dendam yang sangat tinggi dan berpeluang meraih kemenangan. Dengan dibatalkannya laga melawan Rumania, Erling Haaland dkk. pun masih berada dalam kondisi yang jauh lebih segar ketimbang Austria; dimana hal itu akan sangat berguna untuk merusak kolektivitas tim tuan rumah.

Baca Juga : Prediksi Irlandia Utara vs Rumania 19 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Austria vs Norwegia :

(Austria) : P. Pervan; A. Dragović, D. Alaba, S. Lainer, M. Hinteregger, J. Baumgartlinger, S. Ilsanker, A. Schöpf, X. Schlager, C. Baumgartner, M. Gregoritsch.

Manager : F. Foda.

(Norwegia) : A. Hansen; S. Strandberg, O. Elabdellaoui, B. Meling, K. Ajer, M. Elyounoussi, M. Normann, M. Ødegaard, S. Berge, J. King, E. Haaland.

Manager : L. Lagerbäck.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Austria vs Norwegia
05/09/20UNLNorwegia1-2Austria
20/11/02FRIAustria0-1Norwegia
17/04/91FRIAustria0-0Norwegia
30/08/79ECQAustria4-0Norwegia
31/08/78ECQNorwegia0-2Austria
  • 5 Laga Terakhir Austria
16/11/20UNLAustria2-1Northern Ireland
12/11/20FRILuxembourg0-3Austria
15/10/20UNLRomania0-1Austria
12/10/20UNLNorthern Ireland0-1Austria
08/10/20FRIAustria2-1Greece
  • 5 Laga Terakhir Norwegia
16/11/20UNLRomaniaPSTPNorwegia
15/10/20UNLNorwegia1-0Northern Ireland
11/10/20UNLNorwegia4-0Romania
09/10/20ECQNorwegia1-2 ESerbia
08/09/20UNLNorthern Ireland1-5Norwegia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here