Prediksi Australia vs Chinese Taipei: Kekuatan yang Jauh Berbeda

0
582
Prediksi Australia vs Chinese Taipei 8 Juni 2021

Debatbola.com  –  Timnas Australia akan berhadapan dengan timnas Chinese Taipei dalam laga Grup E kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2022, Selasa (8/6/21), di Jaber Al-Ahmad International Stadium. Dengan kekuatan yang dimiliki oleh tim nasional Australia tampaknya mereka akan mudah untuk lolos fase grup kualifikasi ini. Disamping itu tampaknya tim nasional Taipei akan menjadi tim yang terus menerima kekalahan.

  • Kesempatan Untuk Terus Mendominasi

Tentunya kekuatan yang dimiliki tim nasional Australia sangat jauh di atas rata-rata tim yang ada di dalam grup B ini. Hal tersebut dibuktikan bahwa mereka mampu memenangkan 5 laga dalam 5 pertemuan yang sudah bergulir.

Memang dapat dikatakan kondisi mereka saat ini tentu menurun karena adanya pandemi. Namun dari segi kualitas dan kredibilitas tampaknya tim nasional Australia akan sangat mudah untuk melibas habis sisa fase grup Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 tersebut.

Kekuatan tim nasional Australia terlihat mengagumkan karena beberapa pemain mereka sangat berpengalaman dalam ajang internasional.

Beberapa wajah yang mengisi tim nasional Australia tampaknya kerap mengisi liga utama di beberapa negara Eropa. Contohnya terdapat Mathew Leckie yang membela Hertha BSC, ada pula Riley MCGree sebagai gelandang utama Birmingham City.

Mereka memiliki pemain bertahan Harry Souttar yang bermain untuk Stoke City, Fran Karacic untuk Brescia, Kenneth Dougall untuk BlackPool dan masih banyak pemain hebat lainnya. Sehingga sangat wajar bila tim nasional Australia cukup superior dalam fase grup kualifikasi ini.

Prediksi Australia vs Chinese Taipei 8 Juni 2021
Sumber : myfootball.com.au/
  • Terus Konsisten Pantang Menyerah

Tentunya memang masih dibutuhkan jam terbang yang cukup bagi tim nasional Australia. Meskipun dapat dikatakan fase grup ini akan dijalani dengan cukup mulus.

Terlebih dibuktikan pula saat mereka mampu melibas tim nasional Kuwait 3-0 setelah satu tahun tidak melakukan agenda penting. Setelah satu tahun tidak bertanding tampaknya tim nasional Australia masih memiliki taring yang tajam.

Saat menghadapi tim nasional Kuwait pelatih Graham Arnold tidak menurunkan kelemahannya sedetikpun. Laga pun dimulai dengan gol yang cepat dari aksi M. Boyle yang melesatkan umpan cantik dan mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mathew Leckie di menit ke-1.

Seharusnya laga tersebut dapat dieksekusi menjadi 4-0 bila Martin Boyle tidak gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-24. Namun untungnya bola blunder dari kiper langsung dimanfaatkan secara piawai oleh Jackson Irvine dan penalti tersebut tidak sepenuhnya gagal.

Babak kedua pun dilakukan dengan serangan yang bertubi-tubi ke daerah pertahanan lawan. Tentunya serangan demi serangan membuat tim nasional Kuwait kehilangan fokus dan terjadilah gol ke 3 oleh Ajdin Hrustic di menit 66.

Apapun serangan yang digencarkan oleh timnas Kuwait tampaknya dapat diantisipasi oleh anak asuh Graham Arnold tersebut. Sehingga laga dapat dikunci dengan kemenangan telak 3-0.

  • Belajar Dari Tim Besar

Bila berbicara perbandingan kekuatan tim nasional Australia dengan tim nasional Chinese Taipei tentu sangatlah jauh berbeda level. Pastinya tim nasional Chinese Taipei sangat memahami betapa mengerikan skuad besutan Graham Arnold tersebut.

Sehingga apa yang mereka dapatkan dalam laga internasional ini bukanlah kalah atau menang namun lebih ke arah menambah pengalaman dan jam terbang. Apalagi skuat tim nasional Chinese Taipei tidak memiliki pengalaman yang banyak di ajang internasional.

Prediksi Australia vs Chinese Taipei 8 Juni 2021
Sumber : https://i.guim.co.uk/img/media/5621af488b40f2d0b55fc2
  • Mengejar Poin Penuh

Sebagai penguasa Grup E tentu timnas Australia sudah jauh di atas angin. Mereka tentu tidak akan mengendurkan perhatiannya dan akan mencoba mendapatkan hasil maksimal. Tentunya pertandingan kali ini diprediksi slot online akan dimenangkan oleh tim tuan rumah Australia.

Baca Juga : Prediksi Polandia vs Islandia 8 Juni 2021

Perkiraan Susunan Pemain Australia vs Chinese Taipei :

(Australia) : M. Ryan; R. McGowan, A. Behich, M. Degenek, F. Karačić, J. Holland, M. Leckie, M. Boyle, J. Irvine, A. Mabil, A. Hrustić.

Manager : G. Arnold.

(Chinese Taipei) : Shin Shin-An; Chen Wei-chuan, Chen Ting-yang, Komori Yuki, Lin Chang-lun, Chen Jui-chieh, Cheng Hao, Wu Chun-ching, Li Mao, Chen Chao-an, Pai Shao-yu.

Manager : Wang Jiazhong.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Australia vs Chinese Taipei
15/10/19WQAChinese Taipei1-7Australia
09/12/12EEFAustralia8-0Chinese Taipei
  • 5 Laga Terakhir Australia
04/06/21WQAAustralia3-0Kuwait
14/11/19WQAJordan0-1Australia
15/10/19WQAChinese Taipei1-7Australia
10/10/19WQAAustralia5-0Nepal
10/09/19WQAKuwait0-3Australia
  • 5 Laga Terakhir Chinese Taipei
03/06/21WQANepal2-0Chinese Taipei
19/11/19WQAJordan5-0Chinese Taipei
14/11/19WQAKuwait9-0Chinese Taipei
15/10/19WQAChinese Taipei1-7Australia
10/09/19WQAChinese Taipei0-2Nepal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here