Prediksi Australia VS China, Kualifikasi Piala Dunia 2022 Putaran Ketiga Zona Asia

0
193

Debatbola.com – Babak putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada akhir pekan nanti. Awal bulan September mendatang, pertandingan antara timnas Australia menghadapi Cina berlangsung di Stadion Internasional Khalifa. Pertandingan yang digelar Jumat (3/9) dini hari pukul 01.00 WIB tersebut merupakan babak putaran ketiga dari Grup B yang menempatkan Cina dan Australia bertemu dengan Jepang, Oman, Arab Saudi serta Vietnam.

Pertandingan babak pertama di putaran ketiga ini akan menjadi ajang bagi kedua negara untuk membuktikan persiapan mereka menghadapi Piala Dunia 2022 mendatang. Australia sendiri selama ini dikenal sebagai negara yang cukup memiliki penyerang bagus. Namun, mereka tidak banyak menunjukkan kualitas permainan yang dominan selama mengikuti kualifikasi ajang serupa.

Timnas China tak jauh berbeda. Banyak yang meragukan bila China nantinya mampu menembus babak selanjutnya. China juga belum berpengalaman secara gaya bermain untuk bisa menuntaskan kompetisi ini. Putaran ketiga ini pasti akan coba dimaksimalkan oleh kedua negara dalam upaya mereka meraih angka sementara di fase grup B.

Data Statistik Antara Australia VS China

Memang terlihat apabila performa timnas Australia tak banyak yang bisa diandalkan. Sejauh pengalaman mereka bertanding di ajang lainnya, Australia hanya memiliki gaya permainan yang cukup solid di area pertahanan. Namun, mereka masih sering kesulitan untuk memaksimalkan umpan dalam setiap pertandingan.

Selama lima pertandingan terakhirnya, timnas Australia membuktikan dengan lima kemenangan sempurna. Setelah menghabisi timnas Yordania, mereka kemudian menaklukkan Kuwait, Tionghoa Taipei dan Nepal. Sementara di satu pertandingan yang dijalani pada Juni lalu, mereka sukses mengalahkan Yordania di putaran kedua ajang ini.

Dari catatan yang dihasilkan oleh timnas China, sepertinya mereka juga memiliki statistik bagus. agen slot online melaporkan bahwa lima kemenangan selama pertandingan terakhir mampu membuat China memiliki bekal untuk pertandingan akhir pekan nanti. China sukses mengalahkan Hongkong di pertandingan yang berlangsung pada tahun 2019 silam.

Selanjutnya, mereka kembali bermain di tahun ini dengan melawan Guam, Filipina, dan Maladewa. Satu pertandingan terakhir berhasil dimenangkan China ketika bertemu dengan Suriah di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia. Kedua timnas ini memiliki catatan yang cukup bagus menjelang pertemuan mereka.

Kondisi Para Pemain

Ketika melihat kondisi para pemain timnas Australia, tidak banyak yang memiliki masalah. Semua skuad inti sudah tampil maksimal di putaran pertama dan kedua, sehingga mereka diyakini mampu mengeluarkan para pemain utamanya di laga kali ini. Formasi 4-3-3 kemungkinan akan menjadi andalan bagi Australia pada laga tersebut.

Timnas Australia memiliki beberapa nama yang diyakini akan tampil di pertandingan ini. Sang pelatih dipastikan menurunkan Sainsbury, Degenek, Boyle, Mabil, Behich di skuad inti. Ada performa Hrustic, MacLaren, Taggar, Ryan dan Irvine yang juga melengkapi komposisi para pemain Australia di laga tersebut.

Timnas China yang akan tampil dengan para punggawa utama mereka dipastikan menurunkan nama X. Wu. B. Liu, Wu Lei dan Hao Junmin di deretan pengawal utama. Peran Jin Jingdao, B. Yin, S. Wag serta Zhang juga akan dimaksimalkan oleh sang pelatih di laga kali ini.

Kemampuan bermain timnas Australia ini masih lebih unggul dalam hal serangan. Sayangnya, mereka masih memiliki lini tengah yang lemah, sehingga harus mampu dipoles oleh sang pelatih apabila menginginkan kemenangan pertama di putaran ketiga kali ini. China masih merupakan tim yang tidak bisa diremehkan mengingat bekal mereka sebelumnya cukup matang. Kesempatan ini masih bisa dimenangkan Australia dengan skor tipis.

Prediksi Skor Australia VS China: 1 – 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here