Prediksi Augsburg vs Stuttgart: Potensi Sengit di Menit Awal dan Akhir

0
455
Prediksi Augsburg vs Stuttgart 10 Januari 2021

Debatbola.comAugsburg akan menjamu Stuttgart pada pekan ke-15 Bundesliga Jerman 2020/21, Minggu (10/1/21), di WWK-Arena. Tim tuan rumah belakangan ini bisa meraih poin berkat gol pembuka yang diciptakannya; namun mereka diprediksi bakal kesulitan meladeni serangan Stuttgart pada penghujung laga.

  • Merosot Setelah Sempat Mengejutkan

Augsburg sempat membuat kejutan besar dengan tak terkalahkan dalam tiga laga pembuka musim ini. Namun, setelah menelan kekalahan perdananya dari RB Leipzig pada pekan keempat Bundesliga, mereka semakin merosot dan kini berada di peringkat sepuluh.

Sejauh ini, kunci kemenangan Augsburg adalah start apik. Setiap kemenangan mereka diawali dengan mencetak gol terlebih dahulu. Ini pun terjadi di dua laga terakhir (Frankfirt, 2-0; Koln, 1-0); dimana mereka kemudian makin percaya diri.

Hanya saja, jika tertinggal duluan lebih dari satu gol, Augsburg bakal berada dalam bahaya. Ini membuahkan beberapa kekalahan yang mereka alami musim ini. Setelah kemasukan tiga gol saat melawan Hertha Berlin beberapa pekan lalu misalnya (0-3), tak ada yang bisa mereka lakukan.

Tampil solid dalam bertahan serta menghindari kesalahan fatal adalah dua hal yang bakal mereka jaga sepanjang pertandingan. Setidaknya, mereka bisa saja kembali meraih poin jika hal tersebut bisa dijaga.

Augsburg sendiri kemungkinan akan turun dengan dua formasi berbeda. Saat bertahan, mereka biasanya memainkan 4-2-2-2; dimana lini kedua berfungsi untuk melindungi bek dan area half-space. Sedangkan, ketika menyerang, mereka mencoba fleksibel dengan berubah bentuk menjadi 4-2-3-1.

Prediksi Augsburg vs Stuttgart 10 Januari 2021
Sumber : https://ss.thgim.com/photos/article33322232.ece/alternates/FREE_690/AUSBURGjpg
  • Potensi Parade Gol

Berstatus sebagai tim promosi, Stuttgart menunjukkan bahwa mereka bisa menyajikan laga yang sangat menarik. Dalam 11 laga terakhirnya, hampir selalu ada dua gol yang tercipta di tiap pertandingannya.

Salah satu kemenangan terbaik Stuttgart terjadi atas Borussia Dortmund (5-1). Setelah sempat bermain imbang 1-1 di babak pertama, mereka mulai tancap gas berkat efektivitas serangan baliknya. Statistik ball possession yang hanya sebesar 28% pun tak menjadi problem serius.

Sejauh ini, Stuttgart sendiri bak mesin diesel. Tim peringkat tujuh ini lebih sering tertinggal terlebih dahulu; atau cenderung ketat di babak pertama. Namun, karakter kuat membuat mereka mampu menunjukkan sesuatu di paruh berikutnya. Sebanyak 16 dari 26 gol Stuttgart sejauh ini bahkan tercipta pada 45 menit kedua.

Saat imbang di tiga laga sebelumnya melawan Union Berlin (2-2), Stuttgart sebenarnya sempat tertinggal dua gol saat laga tinggal sepuluh menit. Namun, mentalitas kuat membuat mereka bisa menyamakan kedudukan di lima menit terakhir; berkat gol Sasa Kalajdzic (84’, 89’).

Sayangnya, dalam dua laga terakhir, Stuttgart harus menelan kekalahan 0-1 atas dua tim kuat, yakni Wolfsburg dan RB Leipzig. Serangan mereka pada menit akhir bisa dimentahkan lawan; dan keterpurukan ini bakal menjadi motivasi ekstra untuk kembali bangkit.

  • Dua Mata Pisau Stuttgart

Adanya potensi parade gol Stuttgart sebenarnya memperlihatkan dua sisi. Pertama, mereka bisa membuktikan diri sebagai tim yang konsisten mencetak gol. Serangan cepat dan efektif ala Matarazzo Pellegrino memang mebuat Stuttgart semakin tajam; bahkan sejak bermain di divisi dua Bundesliga musim lalu.

Silas Wamangituka tampil sebagai pemain terbaik sejauh ini; dimana ia mencetak lima gol dan dua assists hanya di tujuh laga terakhir. Tak hanya ke gawang Borussia Dortmund, ia membuat end-productsnya saat bertemu tim sekaliber Bayern Munchen.

Selain itu, Nicolas Gonzalez juga bakal sangat mengancam dari sisi sayap. Winger yang belakangan ini selalu dipanggil Timnas Argentina tersebut juga menyumbang gol saat menekuk Dortmund lalu. Potensinya sangat membantu Stuttgart; meski seringkali harus berkutat dengan cedera sejak awal musim.

Hanya saja, lini pertahanan Stuttgart sendiri masih tergolong lemah, sehingga mereka tak selalu bisa meraih kemenangan. Mereka gagal mencatatkan clean sheet di 10 laga terakhir; dimana statistik itu membuat mereka selalu berada dalam bahaya.

Sumber : https://i0.wp.com/www.stuttgarter-nachrichten.de/media.media.8561ea3e-dcf0-469f-a78c-6c9763bb6ba7.original1024.jpg?ssl=1
  • Berakhir Imbang

Berdasarkan data situs judi slot terbaru laga ini sepertinya akan berakhir dengan kedudukan imbang. Augsburg mungkin saja bisa mencetak gol pembuka, namun mereka bakal sangat kesulitan meladeni serangan cepat menit akhir Stuttgart; hingga berujung kebobolan. 

Baca Juga : Prediksi Cádiz vs Deportivo Alavés 10 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Augsburg vs Stuttgart :

(Augsburg) : R. Gikiewicz; J. Gouweleeuw, F. Uduokhai, Iago, D. Caligiuri, T. Strobl, C. Gruezo, M. Richter, R. Oxford, R. Vargas, F. Niederlechner,.

Manager : H. Herrlich.

(Stuttgart) : G. Kobel; M. Kempf, W. Anton, P. Stenzel, B. Sosa, G. Castro, W. Endo, O. Mangala, S. Kalajdzic, N. González, S. Wamangituka.

Manager : P. Matarazzo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Augsburg vs Stuttgart
20/04/19BUNAugsburg6-0Stuttgart
01/12/18BUNStuttgart1-0Augsburg
18/02/18BUNAugsburg0-1Stuttgart
23/09/17BUNStuttgart0-0Augsburg
16/04/16BUNAugsburg1-0Stuttgart
  • 5 Laga Terakhir Augsburg
02/01/21BUNKöln0-1Augsburg
23/12/20DFPAugsburg0-3RB Leipzig
19/12/20BUNAugsburg0-2Eintracht Frankfurt
17/12/20BUNArminia Bielefeld0-1Augsburg
13/12/20BUNAugsburg2-2Schalke 04
  • 5 Laga Terakhir Stuttgart
03/01/21BUNStuttgart0-1RB Leipzig
24/12/20DFPStuttgart1-0Freiburg
21/12/20BUNWolfsburg1-0Stuttgart
16/12/20BUNStuttgart2-2Union Berlin
12/12/20BUNBorussia Dortmund1-5Stuttgart

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here