Prediksi Augsburg vs RB Leipzig: Tak Ada Ambisi?

0
357
Prediksi Augsburg vs RB Leipzig 27 Juni 2020

Debatbola.comFC Augsburg bakal menghadapi perlawanan RB Leipzig dalam pekan pamungkas Bundesliga Jerman 2019/20, Sabtu (27/6/20), di WWK Arena. Jika melihat perbedaan kekuatan kedua tim, tuan rumah berpotensi menjadi lumbung gol Leipzig.

  • Tak Lagi Menentukan

Bagi Augsburg, hasil laga melawan Leipzig ini sudah tak menjadi beban berat. Pasalnya, tim asuhan Heiko Herrlich sudah memastikan diri selamat dari degradasi. Torehan 36 poin mereka, dari sembilan kemenangan dan sembilan hasil imbang, sudah tak mungkin dikejar Fortuna Dusseldorf di zona play-off promosi.

Tim tuan rumah sepertinya akan tampil lepas dan tanpa beban saja. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi bukan sembarang lawan. Leipzig yang sudah kehabisan bensin sepertinya akan mencoba musim ini dengan manis. Augsburg sendiri target lumbung gol yang bisa dibilang cukup empuk.

Akan tetapi, laga ini sepertinya akan menawarkan sedikit kejutan. Dalam laga pertama yang dimenangkan Leipzig dengan 3-1, kedua tim sama-sama bermain formasi 4-2-2-2. Namun, Augsburg, yang telah mengganti pelatihnya, kini memainkan 4-2-3-1. Tanpa risiko apa pun, Augsburg mungkin akan lebih sering mencoba menyerang.

Prediksi Augsburg vs RB Leipzig 27 Juni 2020

  • Kemerosotan Leipzig

RB Leipzig memang dihuni oleh pemain muda potensial di segala posisi, termasuk lini belakang. Namun, Julian Nagelsmann belakangan ini menyoroti cara bertahan anak asuhnya. Eks pelatih Hoffenheim itu mengaku beknya kerap bertahan seperti tim anak sekolah.

Salah satunya terjadi kala Leipzig bermain imbang 2-2 dengan Hertha Berlin. Gol pembuka Hertha yang dicetak Marko Grujic memperlihatkan cara bertahan Leipzig yang pasif. Mereka hanya menumpuk pemain di lini belakang tanpa melakukan upaya signifikan.

Dalam laga melawan Dortmund, situasi yang sama kembali terjadi. Sayangnya, lini belakang Leipzig berhadapan dengan striker sekaliber Erling Braut Haaland, yang sangat efektif dalam penyelesaian akhir. Dua gol Dortmund yang tak mampu dibalas sebiji gol pun oleh Timo Werner dkk. membuat Leipzig musim ini harus puas di tempat ketiga.

Salah satu hal yang membuat Leipzig inkonsisten pada akhir paruh kedua ialah mental pemain yang belum sepenuhnya terasah. Memasuki injury time babak kedua, mereka sering kendor dan akhirnya gawang Peter Gulacsi jadi santapan empuk. 

  • Rancang Situasi Kemelut

Leipzig bisa sesering mungkin menciptakan situasi kemelut di depan gawang. Pasalnya, Augsburg yang lemah dalam ball recovery rentan kemasukan jika bola sudah berada sangat dekat di depan gawang. Ketika kalah 1-3 dari Hoffenheim, semua kebobolan Augsburg berasal dari situasi kemelut.

Dalam situasi tersebut, penyelesaian akhir Timo Werner bakal sangat menentukan. Striker asal Jerman ini pun tampaknya dituntut untuk memberikan perpisahan yang manis. Partai melawan Augsburg ini adalah laga terakhirnya di Bundesliga sebelum pindah ke Chelsea untuk musim depan.

Prediksi Augsburg vs RB Leipzig 27 Juni 2020

  • Momentum Musim Depan

RB Leipzig diprediksikan agen sbobet bisa meraih kemenangan mudah atas Augsburg. Laga terakhir Bundesliga musim ini bisa menjadi kesempatan bagi Leipzig untuk membangun momentum kemenangan. Pasalnya, Timo Werner cs. masih akan berlaga di babak perempatfinal Liga Champions usai menyingkirkan Tottenham dengan agregat 4-0.

Momentum kemenangan yang dimaksud itu juga bakal berguna untuk menyongsong musim berikutnya. Dengan penghentian kompetisi akibat pandemi, libur pramusim mendatang akan sangat singkat sehingga padunya skuat Leipzig harus dibangun dari sekarang.

Baca Juga : Prediksi Brescia vs Genoa 27 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Augsburg vs RB Leipzig :

(Augsburg) : A. Luthe; J. Gouweleeuw, P. Max, R. Framberger, F. Uduokhai, C. Gruezo, R. Khedira, N. Sarenren Bazee, F. Niederlechner, M. Richter, R. Vargas.

Manager : H. Herrlich.

(Leipzig) : P. Gulácsi; M. Halstenberg, L. Klostermann, Angeliño, N. Mukiele, D. Upamecano, E. Forsberg, K. Kampl, M. Sabitzer, T. Werner, P. Schick.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Augsburg vs RB Leipzig
21/12/19BUNRB Leipzig3-1Augsburg
03/04/19DEFAugsburg1-2 ERB Leipzig
09/03/19BUNRB Leipzig0-0Augsburg
20/10/18BUNAugsburg0-0RB Leipzig
10/02/18BUNRB Leipzig2-0Augsburg
  • 5 Laga Terakhir Augsburg
20/06/20BUNFortuna Dusseldorf1-1Augsburg
18/06/20BUNAugsburg1-3Hoffenheim
14/06/20BUNMainz 050-1Augsburg
07/06/20BUNAugsburg1-1Köln
30/05/20BUNHertha BSC2-0Augsburg
  • 5 Laga Terakhir Leipzig
20/06/20BUNRB Leipzig0-2Borussia Dortmund
18/06/20BUNRB Leipzig2-2Fortuna Dusseldorf
13/06/20BUNHoffenheim0-2RB Leipzig
06/06/20BUNRB Leipzig1-1Paderborn
02/06/20BUNKöln2-4RB Leipzig

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here