Prediksi Augsburg vs RB Leipzig : Laga Pembuktian Dua Tim Pemuncak Klasemen

0
373
Prediksi Augsburg vs RB Leipzig 17 Oktober 2020

Debatbola.comAugsburg akan menghadapi RB Leipzig pada pekan keempat Bundesliga Jerman 2020/21, Sabtu (17/10/20), di WWK-Arena. Duel antara dua tim pemuncak klasemen yang belum terkalahkan ini kemungkinan besar dimenangkan Leipzig.

  • Buat Kejutan Besar

Bagaikan kejutan besar, Augsburg adalah satu dari tiga tim yang musim ini belum kalah di tiga laga pembuka (vs Union Berlin, 3-1; vs Borussia Dortmund, 2-0; vs Wolfsburg, 0-0). Bertengger di posisi kedua sangatlah memuaskan karena tim asuhan Heiko Herrlich bukanlah tim yang diunggulkan; mereka musim lalu hanya finish di papan bawah.

Salah satu kunci kemenangan Augsburg di dua laga awal adalah start cepat. Sepanjang musim lalu saja, mereka adalah tim yang memiliki rekor terbaik kelima di babak pertama. Uniknya, dalam dua kemenangan awal musim ini, dua gol pembuka Augsburg tercipta di menit ke-40.

Dalam laga melawan Leipzig, Augsburg pun sepertinya akan tampil lepas dan tanpa beban saja. Tampil solid dalam bertahan serta menghindari kesalahan fatal adalah dua hal yang bakal mereka jaga sepanjang pertandingan. Setidaknya, mereka bisa saja kembali meraih poin jika motivasi mereka tetap terjaga.

Augsburg sendiri kemungkinan akan turun dengan dua formasi berbeda. Saat bertahan, mereka biasanya memainkan 4-2-2-2; dimana lini kedua berfungsi untuk melindungi bek dan area half-space. Sedangkan, ketika menyerang, mereka mencoba fleksibel dengan berubah bentuk menjadi 4-2-3-1.

  • Cukup Menarik di Dua Pekan Awal

Sama dengan Augsburg, RB Leipzig masih belum terkalahkan dalam tiga laga pembuka Bundesliga musim ini (W2, D1). Die Roten Bullen menang di kandang atas Mainz (3-1), bermain imbang di markas Bayer Leverkusen (1-1), dan kembali menang saat bertemu Schalke pada pekan terakhir (4-0).

Agresivitas menjadi nuansa permainan tim asuhan Julian Nagelsmann. Dalam dua laga tersebut, Leipzig mampu mencetak total tiga gol sebelum menit ke-35. Emil Forsberg menjadi yang tertajam dengan menciptakan dua gol di antaranya (66,7%).

Meski tajam di awal, Nagelsmann tampaknya bakal fokus membawa tim asuhannya solid di akhir babak kedua. Pasalnya, musim lalu, 38% kebobolan kandang mereka tercipta pada menit ke-75 dan seterusnya. Inilah salah satu faktor yang membuat mereka terpaksa turun ke peringkat ketiga.

Berbicara rekor pertemuan, Leipzig berada di atas angin karena hanya sekali kalah dari Schalke di Red Bull Arena sejak 2018 (W3, D3). Langkah Leipzig untuk bisa mendapatkan tambahan poin di sini rasanya tak akan terlalu sulit.

  • Berkembangnya Mentalitas Roten Bullen

Perkembangan mentalitas RB Leipzig diyakini sudah semakin meningkat. Sejumlah pemain muda Die Roten Bullen mendapatkan manfaat signifikan berkat berlaga hingga semifinal Liga Champions musim lalu.

Mentalitas ini sangat penting; terutama untuk mencoba merebut titel Bundesliga Jerman dan DFB-Pokal dari Bayern Munich. Musim lalu, Leipzig sebenarnya menjadi juara paruh musim. Berhubung secara mental belum matang, mereka kerap terpeleset pada saat genting dan akhirnya gagal lagi.

Salah satu pemain kunci yang performanya akan sangat krusial adalah Dayot Upamecano. Bek asal Prancis ini diprediksi bisa meminimalisir kebobolan Leipzig, terutama pada menit-menit akhir, dengan ketangguhan dan kecepatannya.

Peran Upamecano bakal sangat krusial untuk meredam Florian Niederlechner dan Ruben Vargas. Dua pemain lawan tersebut punya pengaruh besar bagi; yakni menyumbang lima dari sembilan gol terakhir Augsburg di pentas Bundesliga.

Prediksi Augsburg vs RB Leipzig 17 Oktober 2020

  • Leipzig Lebih Baik

Dari dua tim pemuncak klasemen yang belum terkalahkan ini situs judi bola online melihat, RB Leipzig sepertinya lebih berpeluang keluar sebagai pemenang. Leipzig punya skuat yang lebih lengkap ketimbang Augsburg dan sangat jauh dominan (60% ball possession dan 14 shots) pada paruh kedua musim lalu (2-1).

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs AC Milan 17 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Augsburg vs RB Leipzig :

(Augsburg) : R. Gikiewicz; R. Gumny, F. Götze, J. Gouweleeuw, Iago, R. Khedira, R. Vargas, D. Caligiuri, F. Jensen, F. Niederlechner, A. Finnbogason.

Manager : H. Herrlich.

(RB Leipzig) : P. Gulácsi; Angeliño, D. Upamecano, L. Klostermann, M. Halstenberg, M. Sabitzer, T. Adams, L. Samardžić, K. Laimer, Y. Poulsen, Hwang Hee-Chan.

Manager : J. Nagelsmann.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Augsburg vs RB Leipzig
27/06/20BUNAugsburg1-2RB Leipzig
21/12/19BUNRB Leipzig3-1Augsburg
03/04/19DFPAugsburg1-2 ERB Leipzig
09/03/19BUNRB Leipzig0-0Augsburg
20/10/18BUNAugsburg0-0RB Leipzig
  • 5 Laga Terakhir Augsburg
09/10/20CLFHeidenheim1-1Augsburg
04/10/20BUNWolfsburg0-0Augsburg
26/09/20BUNAugsburg2-0Borussia Dortmund
19/09/20BUNUnion Berlin1-3Augsburg
12/09/20DFPEintracht Celle0-7Augsburg
  • 5 Laga Terakhir RB Leipzig
03/10/20BUNRB Leipzig4-0Schalke 04
26/09/20BUNBayer Leverkusen1-1RB Leipzig
20/09/20BUNRB Leipzig3-1Mainz 05
12/09/20DFPNürnberg0-3RB Leipzig
19/08/20UCLRB Leipzig0-3PSG

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here