Prediksi Augsburg vs Bayern Munchen: Cukup Andalkan Ketajaman Saja

0
285
Prediksi Augsburg vs Bayern Munchen 21 Januari 2021

Debatbola.com – Augsburg akan menjamu Bayern Munchen pada pekan ke-17 Bundesliga Jerman 2020/21, Kamis (21/1/21), di WWK-Arena. Meski masih bermasalah dengan pertahanannya, Bayern tetap difavoritkan meraih kemenangan berkat potensi ketajamannya.

  • Merosot Setelah Sempat Mengejutkan

Augsburg sempat membuat kejutan besar dengan tak terkalahkan dalam tiga laga pembuka musim ini. Namun, setelah menelan kekalahan perdananya dari RB Leipzig pada pekan keempat Bundesliga, mereka semakin merosot dan kini berada di peringkat 11.

Sejauh ini, kunci kemenangan Augsburg adalah start apik. Setiap kemenangan mereka musim ini diawali dengan mencetak gol terlebih dahulu. Ini pun terjadi di dua dari lima pertandingan terakhir (Frankfirt, 2-0; Koln, 1-0).

Hanya saja casino online menilai, jika tertinggal duluan lebih dari satu gol, Augsburg bakal berada dalam bahaya. Ini membuahkan beberapa kekalahan yang mereka alami musim ini. Setelah kemasukan dua gol saat melawan Hertha Berlin (0-3) dan Stuttgart (1-4) beberapa pekan lalu misalnya, tak ada yang bisa mereka lakukan.

Tampil solid dalam bertahan, serta menghindari kesalahan fatal, adalah dua hal yang perlu dijaga sepanjang pertandingan. Setidaknya, mereka bisa saja kembali meraih poin jika hal tersebut bisa dijaga.

Augsburg sendiri kemungkinan akan turun dengan dua formasi berbeda. Saat bertahan, mereka biasanya memainkan 4-2-2-2; dimana lini kedua berfungsi untuk melindungi bek dan area half-space. Sedangkan, ketika menyerang, mereka mencoba fleksibel dengan berubah bentuk menjadi 4-2-3-1.

Sumber : https://pbs.twimg.com/media/Ei3a3g3U4AEyqsP?format=jpg&name=4096×4096
  • Langsung Bangkit

Bayern Munchen langsung bangkit usai sempat mendapatkan guncangan kecil. Dalam laga terakhir, mereka meraih kemenangan atas tim yang sedang naik daun, Freiburg (2-1). Setelah sempat diimbangi, Thomas Muller tampil sebagai pahlawan dengan golnya pada menit ke-72.

Sebelum itu, mereka menelan dua kekalahan beruntun; dari Borussia Monchengladbach (2-3) di ajang Bundesliga dan Holstein Kiel di ajang DFB-Pokal (2-2; adu penalti 4-5). Hasil mengejutkan itu diperoleh karena buruknya performa Bayern dalam bertahan.

Kekalahan dari Holstein Kiel membuat Die Roten dipastikan gagal mempertahankan gelar treble-nya. Musim lalu, mereka menyikat semua gelar domestik sekaligus Liga Champions. Ini tentu menjadi penurunan; yang seharusnya memacu Die Roten untuk lebih konsisten lagi. 

Beruntung, performa inkonsisten yang ditunjukkan klub-klub pesaingnya membuat Bayern tetap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman dengan 36 poin. Mereka unggul empat poin atas RB Leipzig; yang imbang di laga terakhirnya.

  • Ada Celah di Lini Belakang

Dalam perjalanannya meraih hasil positif, Hansi Flick terkenal punya banyak pilihan taktik dan sanggup menyesuaikan dengan tim yang dilawannya. Mereka sanggup membongkar pertahanan lawan yang turun sangat rapat; bahkan tidak ragu bermain counter jika lawan berani naik menyerang.

Hanya saja, lini pertahanan Bayern masih punya kelemahan yang sama, yakni sangat rentan diserang balik. Dalam laga melawan Leipzig dan Monchengladbach sebulan terakhir, Bayern sering memberikan ruang besar untuk lawan; bahkan selalu kemasukan tiga gol.

Dalam beberapa laga terakhir ketika pertahanannya tampil lengah, Manuel Neuer berkali-kali menjadi tembok terakhir Bayern. Akan tetapi, ini terbukti tak bisa dibiarkan berlarut-larut. Bayern saat ini adalah tim kebobolan terbanyak di antara enam besar klasemen Bundesliga (25 gol); dan menunjukkan bahwa sang kiper tak bisa selalu diharapkan.

Beruntung, lemahnya pertahanan Bayern jarang menjadi masalah karena punya lini depan yang tajam. Robert Lewandowski ialah figur penting; dimana striker asal Polandia itu telah mencetak 24 gol, bahkan mencetak delapan gol di lima laga Bundesliga terakhir.

Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2021/01/04/bayern-munich_169.jpeg?w=700&q=80
  • Tetap Tajam

Bayern Munchen diprediksi bisa mengalahkan Augsburg dalam laga nanti. Bagaimanapun buruknya lini bertahan Bayern, mereka tetap akan tajam seperti biasanya; tentunya dengan mengandalkan Robert Lewandowski di depan. Striker asal Polandia itu difavoritkan untuk bisa mencetak gol ke gawang Augsburg.

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Napoli 21 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Augsburg vs Bayern Munchen :

(Augsburg) : R. Gikiewicz; F. Uduokhai, Iago, D. Caligiuri, T. Strobl, C. Gruezo, R. Khedira, M. Richter, R. Oxford, R. Vargas, F. Niederlechner.

Manager : H. Herrlich

(Bayern Munchen) : M. Neuer; B. Sarr, N. Süle, L. Hernández, A. Davies, C. Tolisso, J. Kimmich, J. Musiala, T. Müller, S. Gnabry, L. Sané.

Manager : H. Flick

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Augsburg vs Bayern Munchen
08/03/20BUNBayern Munchen2-0Augsburg
19/10/19BUNAugsburg2-2Bayern Munchen
16/02/19BUNAugsburg2-3Bayern Munchen
26/09/18BUNBayern Munchen1-1Augsburg
07/04/18BUNAugsburg1-4Bayern Munchen
  • 5 Laga Terakhir Augsburg
16/01/21BUNWerder Bremen2-0Augsburg
10/01/21BUNAugsburg1-4Stuttgart
02/01/21BUNKöln0-1Augsburg
23/12/20DFPAugsburg0-3RB Leipzig
19/12/20BUNAugsburg0-2Eintracht Frankfurt
  • 5 Laga Terakhir Bayern Munchen
17/01/21BUNBayern Munchen2-1Freiburg
14/01/21DFPHolstein KielP 2-2Bayern Munchen
09/01/21BUNBorussia M’gladbach3-2Bayern Munchen
04/01/21BUNBayern Munchen5-2Mainz 05
20/12/20BUNBayer Leverkusen1-2Bayern Munchen

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here