Prediksi Atletico Madrid vs Villarreal : Rekor Kandang Los Rojiblancos Berbicara

0
402
Prediksi Atletico Madrid vs Villarreal 3 Oktober 2020

Debatbola.comAtletico Madrid akan menjamu Villarreal pada pekan kelima LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (3/10/20), di Estadio Wanda Metropolitano. Tim tuan rumah tetap difavoritkan untuk mengalahkan Villarreal berkat apiknya rekor kandang mereka melawan tim yang musim lalu finish di bawahnya.

  • Masih Belum Terkalahkan

Atletico Madrid masih menjaga rekor fantastisnya, yakni hanya sekali kalah dalam 21 laga terakhir. Pada dua laga pembuka musim ini, Los Rojiblancos mengoleksi empat poin (W1, D1) berkat kemenangan atas Granada (6-1) dan imbang di kandang Huesca (0-0)

Jika melawan tim selain Barcelona dan Real Madrid, Atletico bahkan belum terkalahkan dalam 36 laga (W28, D8). Salah satu kunci keberhasilannya ialah konsistensi mencetak setidaknya dua gol atau lebih per laga; yang mana terakhir kali terjadi kala membantai Granada.

Kekalahan kandang Atleti terakhir terjadi kala bertemu RB Leipzig di babak perempatfinal Liga Champions musim lalu (0-3). Tim asuhan Diego Simeone secara mengejutkan tampil di bawah standar dan gagal mengatasi kecepatan sirkulasi bola pendek Leipzig di area pertahanannya sendiri.

  • Produktivitas Naik-Turun

Meski tren positifnya masih bertahan, Atletico Madrid kerap terpeleset karena masalah konsistensi produktivitas. Hal ini terlihat jelas dari dua laga pembuka mereka; dimana kemenangan telak di laga perdana cuma dilanjutkan dengan hasil imbang tanpa gol melawan klub promosi, Huesca.

Mayoritas kemenangan tim asuhan Diego Simeone sejak awal tahun ini ialah dengan margin satu gol (9 kali/14 kemenangan). Sebelum membantai Granada, satu-satunya kemenangan telak mereka di paruh kedua musim lalu hanya terjadi kala melibas Osasuna (5-0).

Ketajaman akan sangat dibutuhkan karena Atleti cenderung sering melakukan start buruk dalam enam pertemuan terakhir atas Villarreal di kandang. Dalam enam pertemuan terakhir, Atletico tak pernah bisa unggul sepanjang 30 menit pertama (D5, L1).

Diego Simeone tentu perlu mengoptimalkan kehadiran Luis Suarez di lini depannya. Ketika gagal mencetak gol melawan Huesca, ia tampak belum nyaman berduet bersama Joao Felix di depan. Simeone tampaknya perlu mencoba memasang Suarez bersama Costa; sebagai target-man ganda demi menambah ketajaman di kotak penalti lawan.

  • Perlu Waspada Lawan Tim Kuat

Dari empat laga yang telah dilakoni, Villarreal belum pernah kalah ketika bertemu tim yang musim lalu finish di bawahnya (vs Deportivo Alaves, 3-1; vs Eibar, 2-1; vs Huesca, 1-1). Akan tetapi, ketika melawan tim yang finish di atasnya, El Submarino tidak bisa berbuat banyak (vs Barcelona, 0-4).

Ini menyiratkan bahwa tim asuhan Unai Emery masih perlu membangun mentalitas yang lebih kuat lagi untuk mengimbangi tim raksasa. Terlebih, lawan yang dihadapi nanti ialah Atletico Madrid; yang musim lalu finish dua strip di atasnya.

Villarreal sendiri diprediksi kesulitan karena mereka hanya bisa meraih kemenangan tipis (margin satu gol) di kandang Atletico sejak 2007/08. Sebaliknya, ketika kalah, Villarreal seringkali tertinggal dua gol.

Untuk menghindari ancaman ganasnya Atletico, Villarreal perlu tampil lebih tajam lagi. Gerard Moreno bakal kembali menjadi senjata andalan; dimana ia selalu mencetak gol dalam tiga laga terakhir ketika Villarreal mampu menjebol gawang lawan. Potensi ancaman Gerard sendiri bakal terletak di 15 menit awal dan akhir.

  • Masih Bisa Menang Tipis

Menurut judi online Atletico Madrid tetap difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Meski sering terpeleset karena inkonsistensi ketajaman; pertahanan mereka akan tetap kuat menghadapi ancaman Villarreal. Ketika kurang produktif sekalipun, Los Rojiblancos seringkali masih bisa menang tipis; seperti yang sering mereka ciptakan musim lalu.

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs Getafe 3 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Villarreal :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; J. Giménez, S. Savić, Hermoso, Š. Vrsaljko, T. Partey, Saúl, Llorente, Vitolo, João Félix, L. Suárez.

Manager : D. Simeone.

(Villarreal) : Asenjo; Mario Gaspar, Pau Torres, P. Estupiñán, Jaume Costa, Dani Parejo, S. Chukwueze, T. Kubo, Rubén Peña, Gerard Moreno, Dani Raba.

Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Villarreal
24/02/20LALAtletico Madrid3-1Villarreal
07/12/19LALVillarreal0-0Atletico Madrid
24/02/19LALAtletico Madrid2-0Villarreal
20/10/18LALVillarreal1-1Atletico Madrid
19/03/18LALVillarreal2-1Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
01/10/20LALHuesca0-0Atletico Madrid
27/09/20LALAtletico Madrid6-1Granada
14/08/20UCLRB Leipzig2-1Atletico Madrid
20/07/20LALAtletico Madrid1-1Real Sociedad
17/07/20LALGetafe0-2Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
01/10/20LALVillarreal3-1Deportivo Alavés
28/09/20LALBarcelona4-0Villarreal
19/09/20LALVillarreal2-1Eibar
13/09/20LALVillarreal1-1Huesca
06/09/20CLFVillarreal1-2Levante

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here