Prediksi Atletico Madrid vs Sevilla: Calon-calon Sama Kuat

0
224
Prediksi Atletico Madrid vs Sevilla 13 Januari 2021

Debatbola.comAtletico Madrid akan menjamu Sevilla dalam laga tunda pekan perdana LaLiga Spanyol 2020/21, Rabu (13/1/21), di Estadio Wanda Metropolitano. Laga antara kedua tim kuat ini sepertinya bakal berakhir imbang; karena sama-sama punya pertahanan solid namun juga kerap lemah di lini depan.

  • Masih Jaga Rekor Fantastis

Atletico Madrid masih punya rekor fantastis, yakni hanya dua kali kalah dalam 32 laga LaLiga terakhir. Satu dari dua kekalahan terakhir itu tercipta pada tiga pekan lalu; dimana mereka kalah dari rival sekota, Real Madrid, dengan skor 0-2.

Dalam tiga laga terakhir, Atletico tampil begitu solid dan selalu meraih kemenangan (Real Sociedad, 2-0; Elche, 3-1; Getafe, 1-0). Meski tak terus-terusan mendominasi jalannya laga, mereka menemukan cara untuk memancing kelengahan lawan.

Los Rojiblancos saat ini masih menempati puncak klasemen sementara LaLiga dengan 38 poin. Mereka masih bisa menjauh karena masih menyisakan tiga pertandingan ketimbang Real Madrid di bawahnya. Jika memenangkan semuanya, Joao Felix dkk. berpotensi unggul 10 poin.

Hanya saja, Atleti harus sedikit waspada. Pasalnya, mereka baru saja disingkirkan dari Copa del Rey oleh tim divisi tiga, Cornella, dengan skor 0-1. Kekalahan memalukan tersebut bisa saja membuat mereka kehilangan kepercayaan diri; dan ini bahaya mengingat lawan yang mereka hadapi nanti bukanlah tim sembarangan.

Prediksi Atletico Madrid vs Sevilla 13 Januari 2021
Sumber : https://img.inews.co.id/media/822/files/inews_new/2021/01/08/atletico_madrid.jpg
  • Jarang Menang Telak

Satu hal yang membuat Atletico Madrid kerap terpeleset ialah inkonsistensi produktivitas. Hal tersebut terlihat jelas dalam tiga bulan terkakhir; dimana diakhiri dengan lima kali kegagalan menjebol lawan (Bayern Munchen, Villarreal, Huesca, Lokomotiv Moscow, Real Madrid, Cornella).

‘Penyakit’ ini sebenarnya sudah menjangkit sejak musim lalu. Mayoritas kemenangan tim asuhan Diego Simeone sejak awal 2020 hanyalah dengan margin satu gol; seperti di laga melawan Alaves terakhir. Dengan ketajaman yang tak terlalu meyakinkan ini, wajar jika mereka selalu berpotensi ditahan imbang oleh tim lemah sekalipun.

Atleti pun sesekali saja bisa menang telak. Dua kemenangan telak terakhir Los Rojiblancos terjadi beberapa pekan lalu (Cadiz, 4-0) dan laga perdana musim ini (Granada, 6-1). Padahal, dengan adanya tambahan Luis Suarez di lini depan, hasil telak seperti itu seharusnya bisa lebih sering terjadi.

  • Masih Pertahankan Tren Positif

Serupa dengan Atletico, Sevilla juga punya momentum yang sangat bagus di LaLiga. Dalam sembilan laga terakhir, mereka meraih tujuh kemenangan (Osasuna, 1-0; Celta Vigo, 4-2; Huesca, 1-0; Getafe, 1-0; Valencia, 1-0; Villarreal, 2-0; Real Sociedad, 3-2), sekali imbang (Real Betis, 1-1), dan cuma sekali kalah (Real Madrid, 0-1).

Rentetan hasil positif di atas masih membuat Sevilla berada di posisi enam klasemen sementara LaLiga dengan 30 poin. Akan tetapi, mereka masih menyimpan dua laga; dan berpeluang naik ke tiga besar jika memenangkan semuanya.

Menilik beberapa kemenangan terakhir, Sevilla perlu start dengan baik. Ketika berada dalam posisi unggul, Ivan Rakitic dkk. cenderung semakin kuat dan percaya diri untuk menguasai jalannya laga. Ini pun terjadi dalam kemenangan terakhir atas Villarreal; dimana gol penalti pada menit kedelapan membuat mereka makin sulit ditembus.

Keunggulan sejak menit awal juga krusial demi mengantisipasi kendurnya pertahanan jelang akhir laga. Kendurnya barisan pertahanan ini bukan hanya berupa penurunan level fokus saja, tetapi juga ketidakdisiplinan. Beberapa kekalahan Sevilla musim ini terjadi setelah salah satu pemainnya menerima kartu merah di babak kedua.

Satu hal lain yang perlu diperhatikan adalah menjaga kualitas finishing. Saat menekuk Real Sociedad kemarin, Yousef En-Nesyri dkk. bisa membuat tujuh shots on goal dari total 12 tembakan. Ini adalah peningkatan yang memuaskan; mengingat persentase akurasi sebelumnya sangat rendah.

Presentase rendah itu terlihat dalam dua bulan terakhir. Mereka hanya bisa membukukan rasio tembakan 16% (Real Madrid (0-2), 2 shots on goal/12 tembakan); bahkan hanya 15% saat menekuk Valencia empat laga yang lalu (3 shots on goal/19 shots). Jika hal ini terulang, mereka tak akan berada dalam posisi yang bagus untuk menang.

Prediksi Atletico Madrid vs Sevilla 13 Januari 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EnnTIbDXYAAhv2G.jpg
  • Berakhir Imbang?

Laga ini sepertinya bakal berakhir imbang menurut situs judi bola. Atletico Madrid musim ini sangatlah konsisten meraih poin; berkat jarang melakukan kesalahan fatal. Satu-satunya potensi penghambat kemenangan Atleti adalah ketajaman; dimana mereka akan sulit menang jika hanya bisa mencetak satu atau dua gol seperti biasanya. Pasalnya, Sevilla juga punya potensi produktivitas yang tinggi.

Baca Juga : Prediksi Fiorentina vs Inter Milan 13 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Sevilla :

(Atletico Madrid) : Miguel San Román; Felipe, J. Giménez, Renan Lodi, Ricard Sánchez, Vitolo, Saúl, G. Kondogbia, L. Torreira, Á. Correa, João Félix.

Manager : D. Simeone.

(Sevilla) : Y. Bounou; Sergi Gómez, K. Rekik, J. Koundé, Fernando, Aleix Vidal, Óliver Torres, Óscar Rodríguez, L. de Jong, O. Idrissi, Munir.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Sevilla
07/03/20LALAtletico Madrid2-2Sevilla
03/11/19LALSevilla1-1Atletico Madrid
12/05/19LALAtletico Madrid1-1Sevilla
06/01/19LALSevilla1-1Atletico Madrid
26/02/1LALSevilla2-5Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
09/01/21LALAtletico MadridAthletic Club
07/01/21CDRCornellà1-0Atletico Madrid
03/01/21LALDeportivo Alavés1-2Atletico Madrid
31/12/20LALAtletico Madrid1-0Getafe
23/12/20LALReal Sociedad0-2Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
09/01/21LALSevillaReal Sociedad
06/01/21CDRLinares Deportivo0-2Sevilla
02/01/21LALReal Betis1-1Sevilla
29/12/20LALSevilla2-0Villarreal
22/12/20LALValencia0-1Sevilla

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here