Prediksi Atletico Madrid vs Real Valladolid : Seharusnya Tidak Akan Sulit Bagi Atleti

0
243
Prediksi Atletico Madrid vs Real Valladolid 6 Desember 2020

Debatbola.comAtletico Madrid akan menjamu Real Valladolid pada pekan ke-12 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (6/12/20), di Stadio Wanda Metropolitano. Tim tuan rumah seharusnya bisa meraih kemenangan yang cukup mudah; terutama jika bisa mengawali laga dengan baik dan unggul terlebih dahulu.

  • Jaga Rekor Fantastis

Atletico Madrid masih menjaga rekor fantastisnya, yakni hanya sekali kalah dalam 28 laga LaLiga terakhir. Rekor ini berlanjut setelah pada akhir pekan lalu mengalahkan salah satu klub kuat, Valencia, dengan skor 1-0. Meski sempat kesulitan mencetak gol, mereka diuntungkan dengan gol bunuh diri lawan.

Tren apik itu sepertinya bakal kembali berlanjut. Pasalnya, sepanjang musim lalu, mereka hampir selalu bisa meraih kemenangan atas tim yang tak lebih kuat. Real Valladolid sendiri dikategorikan tak lebih kuat ketimbang Los Rojiblancos; terutama jika dilihat dari materi skuat dan konsistensi performa sejauh ini.

Lebih dari itu, Atletico juga baru saja berhasil menahan imbang Bayern Munchen di laga kelima fase grup Liga Champions dengan skor 1-1. Meski tak bisa menjaga keunggulannya, hasil imbang tersebut lumayan bagus karena dalam pertemuan sebelumnya mereka kalah telak (0-4).

Harapan kemenangan Atleti akan berada di ketajamannya sendiri. Joao Felix dkk. perlu memanfaatkan peluang sekecil apa pun menjadi gol. Untuk merusak barisan bertahan Valladolid, Atleti jelas punya potensi yang besar dalam mengeksploitasi ruang sempit. 

Di samping itu, Atletico pun punya rekor yang sangat cemerlang atas Valladolid. Mereka tak pernah kalah di 10 pertemuan terakhir atas Los Pucellanos (W9, D1). Ini sekaligus menjadi salah satu streak positif terpanjang Los Rojiblancos di LaLiga ketimbang atas tim lainnya.

Prediksi Atletico Madrid vs Real Valladolid 6 Desember 2020

  • Uji Konsistensi Produktivitas

Satu hal yang membuat Atletico Madrid kerap terpeleset ialah inkonsistensi produktivitas. Hal tersebut terlihat jelas dalam sembilan laga terakhir mereka; dimana diakhiri dengan empat kali kegagalan menjebol lawan (Bayern, Villarreal, Huesca, Lokomotiv Moscow).

Hasil imbang melawan Lokomotiv Moscow (0-0) di matchday keempat Liga Champions dua pekan lalu pun menujukkan daya gedor yang sangat lemah. Sebanyak 20 tembakan yang diciptakan ternyata belum cukup untuk mencetak gol. 

‘Penyakit’ ini sebenarnya sudah menjangkit sejak musim lalu. Mayoritas kemenangan tim asuhan Diego Simeone sejak awal 2020 hanyalah dengan margin satu gol (12 kali/21 kemenangan); termasuk saat melawan Valencia pekan lalu. Dengan performa yang kurang meyakinkan ini, wajar jika mereka masih diragukan bisa menjadi juara.

Atleti sendiri hanya sesekali saja bisa menang telak. Dua kemenangan telak terakhir Los Rojiblancos terjadi pada laga sebelumnya (Cadiz, 4-0) dan laga perdana musim ini (Granada, 6-1). Padahal, dengan adanya tambahan Luis Suarez di lini depan, hasil telak seperti itu seharusnya bisa lebih sering terjadi.

  • Kuat Jika Unggul Duluan

Seperti musim lalu, Real Valladolid masih belum bisa lepas dari papan bawah. Mereka kini masih bertengger di peringkat ke-17, dengan baru mengemas sepuluh poin dari sembilan laga (W2, D4, L5).

Sejak pekan perdana, Real Valladolid selalu meraih poin jika bisa membuka keunggulan di babak pertama (Real Sociedad, 1-1; Huesca, 2-2; Athletic Bilbao, 2-1; Granada, 3-1; Levante, 1-1). Membuka keunggulan sangatlah penting, mengingat mereka kerap lepas kontrol di babak kedua.

Dalam tiga laga terakhir slot online melihat, dua kemenangan mereka datang setelah membobol gawang Bilbao dan Granada di babak pertama. Gol pembuka ke gawang Bilbao tercipta lewat penalti pada menit ke-19. Sedangkan, gol pertama saat menekuk Granada tercipta lumayan telat; yakni pada menit ke-45+2 lewat Oscar Plano.

Sebaliknya, kemasukan gol terlebih dahulu akan sangat mengancam peluang kemenangan Valladolid. Pasalnya, dalam 15 laga terakhir ketika kebobolan duluan, mereka hanya bisa meraih tiga poin (D3, L12). Kekalahan dari Alaves dan Villarreal (0-2) dalam dua bulan terakhir ialah contoh terbarunya.

  • Seharusnya Berakhir dengan Mudah

Atletico Madrid seharusnya bisa mengalahkan Real Valladolid dengan mudah, terutama dengan kepercayaan diri tinggi dan modal tren positifnya di LaLiga. Ketajaman Joao Felix, Yannick Carrasco, dan Angel Correa bakal menjadi tumpuan utama untuk bisa unggul; terutama sejak awal laga.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Bologna 6 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Valladolid :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, J. Giménez, Hermoso, Saúl, Koke, Y. Carrasco, Llorente, Á. Correa, João Félix.

Manager : D. Simeone.

(Real Valladolid) : Jordi Masip; Nacho Martínez, Bruno, F. Orellana, Pablo Hervías, Rubén Alcaraz, Joaquín Fernández, Fede, Óscar Plano, Sergi Guardiola, Maranhão.

Manager : Sergio.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Real Valladolid
21/06/20LALAtletico Madrid1-0Real Valladolid
06/10/19LALReal Valladolid0-0Atletico Madrid
27/04/19LALAtletico Madrid1-0Real Valladolid
15/12/18LALReal Valladolid2-3Atletico Madrid
15/02/14LALAtletico Madrid3-0Real Valladolid
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
02/12/20UCLAtletico Madrid1-1Bayern Munich
28/11/20LALValencia0-1Atletico Madrid
26/11/20UCLAtletico Madrid0-0Lokomotiv Moscow
22/11/20LALAtletico Madrid1-0Barcelona
08/11/20LALAtletico Madrid4-0Cádiz
  • 5 Laga Terakhir Real Valladolid
28/11/20LALReal Valladolid1-1Levante
23/11/20LALGranada1-3Real Valladolid
09/11/20LALReal Valladolid2-1Athletic Club
03/11/20LALVillarreal2-0Real Valladolid
25/10/20LALReal Valladolid0-2Deportivo Alavés

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here