Prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad : Penentuan Liga Europa

0
333
Prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad 20 Juli 2020

Debatbola.comAtletico Madrid bakal menghadapi Real Sociedad pada pekan pamungkas La Liga 2019/20, Senin (20/7/20), di Estadio Wanda Metropolitano. Real Sociedad tampaknya bakal menemui hadangan yang sangat berat untuk memastikan satu tiket ke Liga Europa musim depan.

  • Tak Terkalahkan Meski Tumpul

Di sisi sebaliknya, Atletico Madrid malah sedang bagus-bagusnya. Mereka tak terkalahkan dalam 14 laga terakhir (delapan menang, enam imbang). Dalam laga terakhir pun, Los Rojiblancos mengalahkan Getafe dengan skor 2-0. Rentetan hasil apik ini menempatkan mereka di posisi ketiga klasemen sementara.

Meski tren positifnya berjalan panjang, tim asuhan Diego Simeone masih belum mencapai produktivitas yang diharapkan. Mayoritas kemenangan Atleti sejak awal tahun ini ialah dengan margin satu gol (9 kali/13 kemenangan). Margin satu gol ini termasuk saling berbalas gol (2-1/3-2) atau dengan clean sheet (1-0).

Dengan minimnya produktivitas itu, Atleti bisa jadi akan berada dalam bahaya jika hanya unggul satu gol sejak awal. Dalam hasil imbang terakhir dengan Celta Vigo (1-1) misalnya, Atleti mampu unggul sejak menit pertama berkat gol Alvaro Morata. Namun, kegagalan mengonversi peluang membuat Jan Oblak dkk. harus rela diimbangi.

Kurang tajamnya Atletico juga membuat mereka jarang menang ketika berada dalam posisi diunggulkan seperti ini (33,33%). Hasil imbang di laga ini sebenarnya tak akan berpengaruh apa-apa lagi karena satu tiket Liga Champions sudah di tangan. 

Prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad 20 Juli 2020

  • Jalan Terjal Menuju Eropa

Real Sociedad baru saja naik posisi enam klasemen sementara dengan 55 poin. Hal ini dipastikan setelah dalam laga sebelumnya berhasil menahan imbang Sevilla tanpa gol. Peringkat enam sendiri bakal meloloskan mereka secara otomatis ke fase grup Liga Europa musim depan. Namun, posisi mereka dari kejaran pesaing belumlah aman.

Demi mengamankan posisinya, tim asuhan Imanol Alguacil wajib meraih tiga poin jika ingin aman. Pasalnya, Getafe, yang berada di bawahnya, menguntit ketat dengan selisih satu poin (54 poin). Hal ini belum termasuk Valencia dan Granada di posisi delapan dan sembilan, yang sama-sama mengoleksi 53 poin.

Namun, jalan menuju tiga poin itu akan sangat berat karena Sociedad akan bertemu lawan yang tak kalah sulitnya, Atletico Madrid. Sociedad selalu kalah dalam enam pertemuan terakhir di markas Atleti. 

Sebenarnya, jika tak menang, Sociedad bisa tetap lolos jika tim-tim di bawahnya gagal menang. Jika turun ke posisi tujuh pun, mereka juga bisa lolos ke Liga Europa meski harus menempuh babak kualifikasi. Akan tetapi, mengharapkan hasil pertandingan lain bisa menjadi bunuh diri karena semua kompetitor Sociedad juga mengincar kemenangan. 

  • Hindari Kecerobohan

Meski selalu berupaya tampil agresif sejak awal laga, Real Sociedad harus berhati-hati untuk tidak melakukan pelanggaran di area berbahaya. Pasalnya, mereka sudah tiga kali tertinggal terlebih dahulu akibat menghadiahkan penalti untuk lawan (vs Osasuna, vs Celta Vigo, vs Real Madrid) dalam enam laga terakhir. 

Pengulangan pelanggaran di kotak penalti ini memperlihatkan bahwa bek Sociedad begitu rentan melakukan kecerobohan. Sialnya, dalam ketiga laga itu, Sociedad selalu gagal meraih kemenangan. Paling bagus, mereka hanya bisa menahan imbang Osasuna 1-1 berkat gol Willian Jose pada pertengahan babak kedua. 

Fokus untuk tidak melakukan pelanggaran itu sudah mereka tunjukkan ketika melawan Sevilla di laga terakhir. Konsistensi itu perlu dijaga Nacho Monreal dkk., terlebih Atleti tak kalah bahaya dengan set-piecenya.

Di samping itu sbobet online melihat, penggawa Sociedad harus bisa fokus sejak menit-menit awal. Pasalnya, Atleti sudah berulang kali bisa meraih poin karena mampu unggul sejak turun minum. Minimnya produktivitas Sociedad balakangan in membuat mereka selalu rentan kalah jika berada dalam kondisi tertinggal.

Prediksi Atletico Madrid vs Real Sociedad 20 Juli 2020

  • Cuma Bisa Satu Poin?

Real Sociedad tampaknya akan berjuang ekstra keras untuk bisa memenangkan laga ini. Namun, mengingat produktivitas mereka jauh dari yang diharapkan, hasil imbang seperti saat melawan Sevilla kemarin sepertinya akan kembali terjadi. Dengan hasil itu, lolosnya Sociedad ke Eropa musim depan masih harus menunggu hasil laga lainnya.

Namun, jika Sociedad berulang kali melakukan kecerobohan sejak awal laga, mereka berpotensi kalah. Mereka tak punya mentalitas yang cukup kuat untuk bisa membalikkan keadaan. Kekalahan pun kemungkinan besar bisa menggagalkan impian mereka tampil di kancah Europa.

Baca Juga : Prediksi Espanyol vs Celta Vigo 20 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Sociedad :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Arias, Felipe, J. Giménez, Manu Sánchez, Saúl, Koke, Y. Carrasco, Llorente, Diego Costa, Á. Correa.

Manager : D. Simeone.

(Real Sociedad) : Moyà; Zaldúa, Llorente, R. Le Normand, Aihen Muñoz, Mikel Merino, Zubeldía, Martín Zubimendi, Willian José, Portu, Mikel Oyarzabal.

Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Real Sociedad
14/09/19LALReal Sociedad2-0Atletico Madrid
04/03/19LALReal Sociedad0-2Atletico Madrid
28/10/18LALAtletico Madrid2-0Real Sociedad
20/04/18LALReal Sociedad3-0Atletico Madrid
02/12/17LALAtletico Madrid2-1Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
17/07/20LALGetafe0-2Atletico Madrid
12/07/20LALAtletico Madrid1-0Real Betis
08/07/20LALCelta Vigo1-1Atletico Madrid
04/07/20LALAtletico Madrid3-0Mallorca
01/07/20LALBarcelona2-2Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
17/07/20LALReal Sociedad0-0Sevilla
14/07/20LALVillarreal1-2Real Sociedad
11/07/20LALReal Sociedad2-3Granada
07/07/20LALLevante1-1Real Sociedad
03/07/20LALReal Sociedad2-1Espanyol

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here