Prediksi Atletico Madrid vs Real Mallorca : Berlanjutnya Tren Positif di Kandang

0
415
Prediksi Atletico Madrid vs Mallorca 4 Juli 2020

Debatbola.com – Atletico Madrid akan menghadapi perlawanan Real Mallorca pada pekan ke-34 La Liga Spanyol 2019/20, Sabtu (4/7/20), di Estadio Wanda Metropolitano. Los Rojiblancos diprediksi bakal tampil dengan motivasi tinggi usai berhasil menahan imbang Barcelona.

  • Tampil Semakin Baik

Atletico Madrid punya modal berharga untuk mengarungi sisa musim ini dengan baik. Dalam laga terakhir, tim asuhan Diego Simeone tampil efektif kala menahan imbang Barcelona dengan skor 2-2. Meski hanya mencatatkan 28% ball possession, tusukan Los Rojiblancos ke kotak penalti Barca membuahkan dua penalti yang berbuah gol.

Minimnya jumlah penguasaan bola itu mampu ditolerir dengan serangan balik cepat yang berbahaya. Atleti sendiri menciptakan total 10 tembakan, dimana hanya selisih dua shots dengan Barcelona.

Ketajaman Atleti juga pelan-pelan menunjukkan perkembangan. Mereka bisa mencetak dua gol di dua laga terakhir (atas Barcelona dan Alaves). Dalam dua laga sebelumnya, Atletico hanya menciptakan satu gol (ke gawang Levante serta Real Valladolid) yang hanya membuahkan kemenangan 1-0.

Lebih dari itu, penampilan Atletico di kandang sendiri sepanjang musim ini terbilang fantastis. Dari 20 penampilan, mereka hanya menelan satu kekalahan (dari Barcelona) pada Desember 2019 lalu. Selain itu, enam di antaranya imbang dan sisanya berakhir dengan kemenangan.

Prediksi Atletico Madrid vs Mallorca 4 Juli 2020

  • Krusialnya Peran Carrasco

Salah satu kunci keberhasilan Atletico bisa mengimbangi Barcelona ialah berkat penampilan apik Yannick Ferreira Carrasco. Pemain yang dipinjam dari klub China, Dalian Professional, ini melakukan tusukan berbahaya yang berbuah penalti pertama Los Rojiblancos saat bertandang ke markas Barcelona.

Pemain asal Belgia ini pun mendapatkan pujian dari sang pelatih, Diego Simeone. Ia langsung nyetel dengan Saul dan Koke di gelandang tengah. Carrasco juga bisa memberi ancaman serius di sisi kiri pertahanan lawan sepanjang laga. Pergerakan sayap itulah yang sebenarnya menjadi salah satu masalah Atleti dalam beberapa bulan terakhir.

Sudah cukup lama, Atletico tak punya pemain yang bisa tampil seperti Carrasco di sisi sayap. Thomas Lemar, Gelson Martins, dan Nicolas Gaitan tak kunjung bisa bermain seperti itu. Joao Felix, yang dibeli dengan harga mahal awal musim ini, belum bisa juga memperlihatkan kapasitas maksimalnya di posisi yang sama.

Jika Carrasco bisa memperlihatkan konsistensinya, serangan Atletico akan semakin berbahaya dan itu akan sangat bagus untuk mereka. Tugas utama Atleti untuk mengamankan satu tiket ke Liga Champions bakal lebih mudah, ditambah lagi dengan fakta bahwa Los Rojiblancos sudah merangsek ke peringkat ketiga.

  • Hancurkan Ekspektasi

Di sisi lain, Real Mallorca baru saja menghancurkan ekspektasi publik Spanyol. Bagaimana tidak, mereka baru saja membantai Celta Vigo dengan skor 5-1. Torehan itu sangatlah memukau, karena Celta adalah salah satu tim dengan pertahanan paling solid di LaLiga (tiga kali clean sheets sepanjang Juni).

Apa yang ditunjukkan Mallorca itu memperlihatkan bahwa kompetisi LaLiga pasca-libur Corona sangat tidak bisa diprediksi. Sudah begitu banyak ekspektasi dan prediksi yang terpatahkan, khususnya oleh tim papan bawah seperti mereka. 

Di sisi lain, Mallorca sendiri adalah tim yang berani menyerang, entah siapa pun lawannya. Saat menghadapi Barcelona dan Real Madrid, walau kalah, mereka beberapa kali menciptakan peluang berbahaya lewat Takefusa Kubo. Nama yang disebut terakhir itu bahkan membuat dua assists kala melawan Celta.

Dalam laga nanti, Mallorca diperkirakan casino online terbaik juga tidak akan segan bermain menyerang. Hanya saja, pertanyaan besarnya adalah apakah mereka bisa memperlihatkan efektivitas penyelesaian akhir sebaik kala membungkam Celta Vigo.

Prediksi Atletico Madrid vs Mallorca 4 Juli 2020

  • Tuah Wanda Metropolitano

Tren hasil positif Atletico Madrid di Wanda Metropolitano diperkirakan bakal berlanjut. Mereka jelas diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Jika Yannick Carrasco kembali tampil memukau dalam bahu-membahu dengan Saul dan Koke, Los Rojiblancos jelas bisa kembali mencetak minimal dua gol.

Meski diunggulkan, Atleti perlu mewaspadai kecepatan serangan Real Mallorca, terutama dari Takefusa Kubo. Peluang sekecil apa pun dari tim tamu harus disikapi dengan fokus yang tinggi jika ingin mencetak kemenangan sempurna (dengan clean sheet).

Baca Juga : Prediksi Norwich City vs Brighton 4 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Mallorca :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Arias, S. Arias, Hermoso, Renan Lodi, Saúl, Koke, Y. Carrasco, T. Partey, Llorente, Diego Costa.

Manager : D. Simeone.

(Mallorca) : Manolo Reina; Raillo, A. Sedlar, M. Valjent, Dani Rodríguez, Febas, Alejandro Pozo, I. Mohammed, T. Kubo, A. Budimir, J. Lago.

Manager : Vicente Moreno.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Mallorca
26/09/19LALMallorca0-2Atletico Madrid
27/05/13LALAtletico Madrid0-0Mallorca
07/01/13LALMallorca1-1Atletico Madrid
18/03/12LALMallorca2-1Atletico Madrid
23/10/11LALAtletico Madrid1-1Mallorca
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
01/07/20LALBarcelona2-2Atletico Madrid
28/06/20LALAtletico Madrid2-1Deportivo Alavés
24/06/20LALLevante0-1Atletico Madrid
21/06/20LALAtletico Madrid1-0Real Valladolid
18/06/20LALOsasuna0-5Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Mallorca
01/07/20LALMallorca5-1Celta Vigo
27/06/20LALAthletic Bilbao3-1Mallorca
25/06/20LALReal Madrid2-0Mallorca
20/06/20LALMallorca1-1Leganes
17/06/20LALVillarreal1-0Mallorca

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here