Prediksi Atletico Madrid vs Real Betis : Menang Tipis Saja?

0
352
Prediksi Atletico Madrid vs Real Betis 12 Juli 2020

Debatbola.com – Atletico Madrid akan menghadapi perlawanan Real Betis pada pekan ke-36 La Liga Spanyol 2019/20, Minggu (12/7/20), di Estadio Wanda Metropolitano. Atletico sepertinya bisa melanjutkan tren keperkasaannya ketika bermain di kandang sendiri seperti ini.

  • Tertahan di Kandang Lawan

Atletico Madrid menerima hasil yang kurang memuaskan dalam laga terakhirnya. Tim asuhan Diego Simeone ditahan imbang 1-1 kala bertandang ke markas Celta Vigo. Dalam laga tersebut, Atleti unggul sangat cepat dengan gol Alvaro Morata saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Namun, setelah beberapa kali gagal memanfaatkan peluang, Atleti malah kebobolan gol Celta, yang dicetak oleh Fran Beltran, pada menit ke-49. Celta sendiri memang salah satu tim yang punya mentalitas bangkit dari ketertinggalan, terutama ketika tampil di kandang sendiri.

Kedudukan tersebut pun bertahan hingga peluit panjang. Hasil imbang itu membuat Atleti, yang berada di peringkat ketiga, hanya berjarak tiga poin dengan Sevilla di bawahnya. Meski masih sama-sama berada di zona lolos otomatis Liga Champions, Los Rojiblancos tentu tak mau begitu saja merelakan gengsinya kepada Sevilla.

Jika ingin tetap mempertahankan tiga poin, Atletico harus memenangkan laga melawan Real Betis ini. Beruntung, mereka bakal tampil di kandang sendiri, yang mana hampir selalu jadi jaminan poin. Sepanjang musim ini, Atleti hanya kalah satu kali di Wanda Metropolitano, itu pun saat menjamu Barcelona.

Prediksi Atletico Madrid vs Real Betis 12 Juli 2020

  • Krusialnya Sisi Sayap

Atletico harus produktif sejak awal, minimal mencetak dua gol, untuk mengakhiri peluang Betis meraih kemenangan. Salah satu kunci keberhasilan Atletico tampil apik ialah performa cemerlang pemain sayap mereka, Yannick Ferreira Carrasco dan Marcos Llorente. 

Carrasco sudah bermain bagus sejak melawan Barcelona, dimana dua tusukannya menghasilkan dua penalti yang semuanya berbuah gol. Ia langsung nyetel dengan Saul dan Koke di gelandang tengah. Pergerakan sayap seperti inilah yang sebenarnya menjadi salah satu masalah Atleti dalam beberapa bulan terakhir.

Sedangkan, Llorente juga sangat apik di sisi kanan. Ia bahkan mencetak assist untuk Alvaro Morata pada menit ke-45+4 saat melawan Mallorca. Pemain yang sebelumnya berposisi sebagai gelandang bertahan ini lambat laun menunjukkan kapasitasnya setelah dijadikan gelandang serang oleh Diego Simeone.

Sudah cukup lama, Atletico tak punya pemain yang bisa tampil seperti Carrasco di sisi sayap. Thomas Lemar, Gelson Martins, dan Nicolas Gaitan tak kunjung bisa bermain seperti itu. Joao Felix, yang dibeli dengan harga mahal awal musim ini, belum bisa juga memperlihatkan kapasitas maksimalnya di posisi yang sama.

  • Masih Terpuruk

Real Betis tampak masih terpuruk. Dalam laga terakhir, mereka ditahan Celta Vigo 1-1 di kandang sendiri. Itu saja sudah sangat bagus mengingat mereka kesusahan sejak awal. Gol Celta yang diciptakan Nolito pada menit ke-23 baru bisa dibalas lesakan Zouhair Feddal 11 menit sebelum laga berakhir.

Hasil imbang itu membuat mereka belum meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir. Hal ini juga belum membuat mereka sepenuhnya aman dari degradasi. Nabil Fekir dkk. harus meraih empat poin tambahan untuk bisa bertahan di La Liga musim depan.

Hanya saja, laga melawan Atletico Madrid ini sepertinya dihitung calculated loss bagi Betis. Jika melihat tren tandangnya, Betis tak pernah menang dari delapan laga terakhir. Mereka hanya bisa meraih tiga poin dari tiga kali seri. Rekor ini jelas bukan kondisi yang meyakinkan untuk bisa mencuri poin penuh.

Prediksi Atletico Madrid vs Real Betis 12 Juli 2020

  • Menang Tipis

Menurut casino online terbaik Atletico Madrid diunggulkan untuk meraih kemenangan dalam laga ini. Selain punya rekor kandang apik, mereka kemungkinan bisa kembali menurunkan Diego Costa. Nama terakhir absen di laga sebelumnya melawan Celta Vigo akibat akumulasi kartu kuning.

Hanya saja, melihat inkonsistensi Atleti di lini depan, Costa dkk. hanya akan meraih kemenangan dengan margin satu gol (1-0). Jika berhasil meraih gol cepat, lini belakang Atletico serta penjaga gawang Jan Oblak sepertinya bisa dengan mudah meredam Real Betis.

Baca Juga : Prediksi Wolves vs Everton 12 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Real Betis :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, J. Giménez, Manu Sánchez, Saúlm, Koke, Y. Carrasco, Llorente, Morata, João Félix.

Manager : D. Simeone.

(Real Betis) : Joel Robles; A. Mandi, Z. Feddal, Emerson, A. Guardado, Canales, Álex Moreno, Aleñà, G. Rodríguez, Juanmi, Loren Morón.

Manager : Alexis Trujillo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Real Betis
22/12/19LALReal Betis1-2Atletico Madrid
03/02/19LALReal Betis1-0Atletico Madrid
07/10/18LALAtletico Madrid1-0Real Betis
23/04/18LALAtletico Madrid0-0Real Betis
10/12/17LALReal Betis0-1Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
08/07/20LALCelta Vigo1-1Atletico Madrid
04/07/20LALAtletico Madrid3-0Mallorca
01/07/20LALBarcelona2-2Atletico Madrid
28/06/20LALAtletico Madrid2-1Deportivo Alavés
24/06/20LALLevante0-1Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Real Betis
09/07/20LALReal Betis3-0Osasuna
04/07/20LALCelta Vigo1-1Real Betis
02/07/20LALReal Betis0-2Villarreal
28/06/20LALLevante4-2Real Betis
26/06/20LALReal Betis1-0Espanyol

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here