Prediksi Atletico Madrid vs RB Salzburg 28 Oktober 2020

Debatbola.comAtletico Madrid akan menghadapi RB Salzburg dalam laga kedua grup A Liga Champions 2020/21, Rabu (28/10/20), di Estadio Wanda Metropolitano. Tim tuan rumah diyakini mampu mengakhiri laga ini dengan kemenangan; tentunya dengan performa yang jauh lebih solid ketimbang saat kalah dari Bayern pekan lalu.

  • Buka Fase Grup dengan Mengecewakan

Atletico Madrid terpaksa mengawali gelaran Liga Champions musim ini dengan cara yang sangat mengecewakan. Bertamu ke markas Bayern Munchen, mereka kalah telak dengan skor 0-4.

Meski tampil sangat rapat, tim asuhan Diego Simeone seringkali gagal mengatasi umpan terobosan panjang dan kecepatan winger Bayern di sisi sayap. Akibatnya, mereka sering kecolongan di ruang antarlini; ditambah lagi penampilan Bayern yang sangat efektif dengan mencetak empat gol dari hanya lima shots on goal.

Atletico tentunya tak ingin mengulangi hasil memalukan seperti itu. Dalam laga nanti, cara terbaik untuk bisa meraih kemenangan adalah tampil lebih baik di lini belakang. Pasalnya, Salzburg memiliki lini depan yang sangat cepat dan berbahaya.

Selain itu, Los Rojiblancos harus bisa memanfaatkan momentum positifnya. Mereka baru saja menekuk Celta Vigo (2-0) di ajang LaLiga Spanyol, beberapa hari yang lalu. Terlebih, mereka bakal bermain di kandang sendiri; yakni tempat dimana mereka semakin sulit terkalahkan.

  • Inkonsistensi Produktivitas

Meski tren positifnya di LaLiga masih bertahan, Atletico Madrid kerap terpeleset karena masalah konsistensi produktivitas. Hal ini terlihat jelas di empat laga terakhir mereka; dimana tiga kali gagal menjebol gawang lawan (vs Bayern, vs Villarreal, vs Huesca).

‘Penyakit’ ini sebenarnya sudah menjangkit sejak musim lalu. Mayoritas kemenangan tim asuhan Diego Simeone sejak awal 2020 hanyalah dengan margin satu gol (9 kali/15 kemenangan). Tanpa potensi kemenangan meyakinkan, wajar jika mereka tak kunjung berhasil menjadi penantang juara sepanjang musim lalu.

Atleti sendiri hanya sesekali saja bisa menang telak. Dua kemenangan telak terakhir Los Rojiblancos terjadi pada laga perdana musim ini (vs Granada, 6-1) dan pada paruh kedua musim lalu (vs Osasuna, 5-0). Padahal, dengan materi skuat yang dimiliki Simeone, hasil seperti ini seharusnya bisa sering terjadi.

Diego Simeone masih perlu mencari cara demi mengoptimalkan potensi gol Luis Suarez. Nama terakhir sebenarnya lebih produktif jika ditandemkan dengan Diego Costa. Sayangnya, Costa diprediksi masih akan absen akibat cedera, sehingga Suarez masih akan kembali berduet bersama Joao Felix di depan.

  • Potensi Ketajaman Tak Henti

Red Bull Salzburg terpaksa bermain imbang di laga pembuka (vs Lokomotiv Moscow, 2-2) setelah gagal mempertahankan keunggulannya di 15 menit terakhir. Gol yang dilesakkan Dominik Szoboszlai dan Zlatko Junuzovic ternyata belum cukup juga untuk menghadirkan tiga poin perdana di Liga Champions musim ini.

Hasil imbang di atas mungkin menjadi satu-satunya hasil minor Salzburg sepanjang awal musim ini. Pasalnya, di kancah domestik, entah Bundesliga atau Piala Austria, tim asuhan Jesse Marsch masih tak terbendung dengan selalu meraih kemenangan (W9).

Dari sembilan pertandingan, Salzburg telah menciptakan 37 gol (rataan 4,1 gol per laga). Patson Daka dan Sekou Koita menjadi pemain tertajam Die Roten Bullen, khususnya di kancah liga domestik dengan enam dan empat gol. Keduanya pun menempati peringkat pertama dan kedua top skorer sementara Bundesliga Austria.

Ketajaman memang menjadi nuansa permainan Salzburg; tentunya sejak musim lalu. Pada musim 2019/20 lalu, Patson Daka dkk. menciptakan kurang lebih 130 gol di semua ajang. Ketajaman semacam ini tentu bisa menjadi potensi kejutan, apalagi jika Atletico nantinya kembali tampil buruk.

  • Bayar Kekalahan Memalukan

Atletico Madrid diprediksi situs judi bola online akan bangkit dan meraih kemenangan atas Red Bull Salzburg. Skuat asuhan Diego Simeone dipercaya bakal lebih solid dan percaya diri dengan tampil di kandang sendiri. Hanya saja, kemenangan mereka sepertinya akan tipis mengingat belum optimalnya ketajaman Luis Suarez dan kolega.

Baca Juga : Prediksi Monchengladbach vs Real Madrid 28 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs RB Salzburg :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, Felipe, Renan Lodi, H. Herrera, Koke, Y. Carrasco, Llorente, L. Suárez, João Félix.

Manager : D. Simeone.

(RB Salzburg) : C. Stanković; A. Ulmer, André Ramalho, A. Vallci, M. Wöber, Z. Junuzović, D. Szoboszlai, E. Mwepu, M. Camara, P. Daka, S. Koïta.

Manager : J. Marsch.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs RB Salzburg

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
25/10/20LALAtletico Madrid2-0Real Betis
22/10/20UCLBayern Munich4-0Atletico Madrid
17/10/20LALCelta Vigo0-2Atletico Madrid
03/10/20LALAtletico Madrid0-0Villarreal
01/10/20LALHuesca0-0Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir RB Salzburg
24/10/20BUNAustria Wien0-2RB Salzburg
21/10/20UCLRB Salzburg2-2Lokomotiv Moscow
17/10/20CUPSt. Pölten0-3RB Salzburg
04/10/20BUNRB Salzburg7-1Hartberg
01/10/20UCLRB Salzburg3-1Maccabi Tel Aviv

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here