Prediksi Atletico Madrid VS Porto: Grup B Liga Champions 16 September 2021

0
277

Debatbola.com – Kamis (16/9) mendatang, Atletico Madrid akan menjamu Porto dalam babak penyisihan Grup B kompetisi Liga Champions yang akan berlangsung di Estadio Wanda Metropolitano mulai pukul 02:00 WIB dini hari.

Atletico Madrid Targetkan Kemenangan Perdana

Menjelang laga pembuka Liga Champions musim ini, Atletico Madrid masuk dalam grup dengan persaingan yang tidak mudah. Bahkan ada yang menilai jika Grup B adalah grup neraka musim ini, dan Atletico Madrid bersanding dengan para jawara kompetisi benua biru ini.

Selain skuad Los Rojiblancos, Grup B dihuni Oleh AC Milan, Liverpool, dan Porto. Dari keempat kontestan hanya Atletico Madrid sendiri yang belum pernah membawa pulang si kuping besar. AC Milan memiliki status sebagai tim tersukses kedua dengan koleksi tujuh gelar juara Liga Champions. Adapun Liverpool sudah mengangkat si Kuping besar sebanyak enam kali.

Terakhir Porto yang mengoleksi dua kali gelar juara di kompetisi bergengsi ini. Disisi lain, pasukan Diego Simeone hanya tercatat sebagai finalis dari dua edisi di musim 2013/2014 lalu dan juga musim 2015/2016. Meski demikian Simeone optimis timnya mampu bersaing musim ini dan mengantongi kemenangan pertama kontra Porto.

Porto Incar Poin Penuh

Sama-sama butuh tiket untuk lolos ke babak 16 besar, Porto kali ini akan berusaha untuk mengantongi tiga poin penuh di laga pembuka. Bisa dibilang laga pertama dari tim asal Portugal ini lebih mudah dibandingkan laga lainnya di Grup B. Pada kompetisi musim lalu, Porto sukses melaju sampai babak perempat final Liga Champions. Sayangnya laju mereka terhenti oleh Chelsea yang kemudian menjadi juara musim lalu.

Modal utama Porto menyambut laga ini adalah kampanye 19 laga beruntun tanpa kekalahan sejak musim lalu. Hanya lima kali bermain imbang sebagai catatan terburuk mereka. Rekor ini cukup menjanjikan dan membuat Porto berpeluang besar menang di laga kali ini. Hanya saja mereka harus mewaspadai lini serang tuan rumah yang dihuni Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut diketahui masih sangat haus akan gol, sehingga pergerakannya harus dibatasi.

Head-to-Head Antara Atletico Madrid VS Porto

Sebagai tuan rumah di laga pembuka Grup B ini, Atletico Madrid mengantongi modal tiga kemenangan dari lima penampilan terbaru musim ini. Pada satu laga lainnya, skuad Los Rojiblancos gagal tampil maksimal dan laga berakhir imbang. Kemudian satu laga lainnya langkah mereka tercoreng dengan satu kali kekalahan dari lawan. Dari kelima laga terhangat ini, Atletico Madrid tercatat kebobolan sebanyak enam kali dengan torehan delapan gol.

Dari kubu tim penantang, Porto datang dengan rekor gemilang belum tersentuh kekalahan dari lima laga terbaru musim ini. Tim besutan Sergio Conceicao ini hanya memiliki dua laga imbang sebagai rekor terburuknya sementara ini. Sedangkan tiga laga lainnya sukses diakhiri dengan kemenangan. Dari kelima laga terbaru ini Porto tercatat hanya kebobolan tiga kali dan berhasil mengantongi sembilan gol.

Prediksi Skor Liga Champions Atletico Madrid VS Porto

Dari enam pertemuan terbaru antara kedua kesebelasan, dua laga diantaranya berakhir dengan imbang. Kemudian Porto tercatat pernah menumbangkan Atletico Madrid dengan rekor tanpa kebobolan. Akan tetapi dua laga terbaru, Atletico Madrid sukses menumbangkan Porto dua kali berturut-turut. Jika melihat catatan ini sebenarnya kedua klub memiliki kekuatan yang hampir sebanding.

Namun jika melihat rekor pertandingan terbaru, bursa situs slot online menilai Porto lebih menjanjikan untuk meraih kemenangan di laga kali ini. Sebab mereka belum tersentuh kekalahan sekali pun dan berpeluang besar memperpanjang rekor tersebut. Dengan demikian laga antara Atletico Madrid kontra Porto diprediksi akan dimenangkan tim tamu dengan skor akhir 2 : 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here