Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool 19 Februari 2020

Debatbola.comAtletico Madrid harus berisap menjalani laga berat pada babak 16 besar di ajang Liga Champions, degan menghadapi sang juara bertahan Liverpool. Pada leg pertama, Atletico Madrid mendapat kesempatan emas untuk mendulang hasil positif karena bermain di kandangnya.

Tentu saja adegan bermain di Estadio Wanda Metropolitano, Atletico Madrid akan tampil dengan motivasi yang sangat tinggi. Apalagi lawan yang dihadapi merupakan salah satu tim yang tampil sangat superior di Liga domestiknya, situasi inilah yang akan menjadikan tensi di laga nanti sangat tinggi.

Bila berkaca pada kompetisi domestik yang diarungi oleh kedua kubu, tentunya musim ini ada sedikit perbedaan. Dimana kubu Atletico Madrid sendiri belum mampu bermain stabil dan alami banyak masalah sehingga tak jarang selalu gagal mendapatkan poin penuh.

Sementara itu Liverpool tampil dengan sangat menjanjikan dan bahkan belum alami kekalahan di Liga Domestiknya. Liverpool juga mampu menjaga konsistensi permainannya meski pada saat ini tengah mengalami masalah, akibat adanya beberapa pemain yang cedera.

Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool 19 Februari 2020

  • Atletico Madrid Dalam Masalah Serius

Pada laga nanti, bisa dipastikan kedua kubu akan tampil dengan all out supaya pada le kedua bisa tampil dengan beban yang ringan. Namun tampaknya kubu Atletico Madrid harus berjuang lebih keras di laga nanti, pasalnya ada banyak maslah yang saat ini menimpa kedalaman skuatnya.

Absennya pemain penting seperti Joao Felix yang diterpa cedera dan juga belum tampil maksimalnya sederet pemain yang ada di skuat utama. Menjadi sebuah faktor yang membuat performa dari Atletico Madrid pada beberapa pekan terakhir mengalami penurunan. 

Keadaan inilah yang sangat jelas mengancam kubu Atletico Madrid kehilangan momentum untuk menang di laga kandangnya. Pasalnya dengan absennya beberapa pemain depan yang paling berperan di musim ini, praktis akan membuat skema permainan dari Atletico Madrid akan lebih pasif.

Tentu saja kondisi tersbut akan sangat menguntungkan kubu Liverpool yang bermain lebih efektif dalam menyerang. Terlebih lagi Liverpool juga dibekali beberapa pemain yang sangat produktif di liga Champions, seperti Mohammed Salah dan Oxlaide Chamberlain.

Prediksi Atletico Madrid vs Liverpool 19 Februari 2020

  • Kedua Kubu Sudah Lama Tidak Bersua

Mengingat kedua kubu sudah lama tidak bersua, tentunya hasil yang terjadi pada pertemuan terakhir sepeti saat kedua kubu bertemu di ajang Audi Cup 2017, tidak bisa dijadikan acuan. Pasalnya keadaan dan juga kedalaman pemain dari kedua kubu sendiri jauh berbeda dengan musim – musim sebelumnya.

Ditambah lagi kini Liverpool memiliki catatan yang lebih menjanjikan karena secara beruntun memetik kemenangan di Liga domestiknya. Hasil mengesankan tersbut juga bakalan berimbas pada hasil pertemuan nanti, pasalnya Liverpool bisa bermain lebih fokus di ajang Liga Champions.

Berdasar pada hal tersbut tentunya laga akan cenderung berakhir imbang 0-0 karena Atletico Madrid sangat kuat di kandangnya. Namun kemungkinan lain Liverpool bisa mencuri kemenangan dengan skor tipis 0-1.

Baca Juga : Prediksi Atalanta vs Valencia 20 Februari 2020

Perkiraan Susunan Atletico Madrid vs Liverpool :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; Vrsaljko, Savić, Felipe, Renan Lodi, Vitolo, Saúl, Partey, Llorente, Morata, Correa.

Manager : Diego Simeone.

(Liverpool) : Alisson; van Dijk, Robertson, Gomez, Alexander-Arnold, Wijnaldum, Henderson, Chamberlain, Firmino, Salah, Mané.

Manager : Jurgen Klopp.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Liverpool
03/08/17 AUC Liverpool 1-1 P Atletico Madrid
30/04/10 UEL Liverpool E 2-1 Atletico Madrid
23/04/10 UEL Atletico Madrid 1-0 Liverpool
08/08/09 CLF Liverpool 1-2 Atletico Madrid
05/11/08 UCL Liverpool 1-1 Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
15/02/20 LAL Valencia 2-2 Atletico Madrid
09/02/20 LAL Atletico Madrid 1-0 Granada
01/02/20 LAL Real Madrid 1-0 Atletico Madrid
26/01/20 LAL Atletico Madrid 0-0 Leganes
24/01/20 CDR Cultural E 2-1 Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Liverpool
16/02/20 PRL Norwich City 0-1 Liverpool
05/02/20 FAC Liverpool 1-0 Shrewsbury Town
01/02/20 PRL Liverpool 4-0 Southampton
30/01/20 PRL West Ham 0-2 Liverpool
27/01/20 FAC Shrewsbury Town 2-2 Liverpool

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here