Prediksi Atletico Madrid vs Levante: Kali Ini Lebih Berpotensi Menang

0
132
Prediksi Atletico Madrid vs Levante 20 Februari 2021

Debatbola.comAtletico Madrid akan menjamu Levante pada pekan ke-24 LaLiga Spanyol 2020/21, Sabtu (20/2/21), di Estadio Wanda Metropolitano. Tim tuan rumah tetap difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang dalam laga nanti; meskipun beberapa hari lalu baru saja ditahan imbang Levante dalam partai tunda pekan perdana (1-1).

  • Masih Jaga Rekor Fantastis

Atletico Madrid masih punya rekor fantastis, yakni hanya dua kali kalah dalam 39 laga LaLiga terakhir. Satu dari dua kekalahan terakhir itu pun tercipta beberapa bulan yang lalu; yakni takluk dari rival sekota, Real Madrid, dengan skor 0-2.

Dalam sepuluh laga terakhir, Atletico kian solid dan hampir selalu menang (Real Sociedad, 2-0; Elche, 3-1; Getafe, 1-0; Sevilla, 2-0; Eibar, 2-1; Valencia, 3-1; Cadiz, 4-2; Celta Vigo, 2-2; Granada, 2-1; Levante, 1-1). Meski tak terus-terusan mendominasi laga, mereka menemukan cara untuk memancing kelengahan lawan.

Los Rojiblancos saat ini masih menempati puncak klasemen sementara LaLiga dengan 55 poin. Menariknya, mereka masih menyisakan satu pertandingan ketimbang Real Madrid dan Barcelona di bawahnya. Jika memenangkan laga sisa itu, Joao Felix dkk. berpotensi menjauh hingga 12 poin.

Jelang laga nanti casino online menilai, Atletico sepertinya bakal menemui hambatan berat. Pasalnya, dalam laga tunda pekan perdana melawan Levante pekan lalu, Los Rojiblancos hanya sanggup bermain imbang (1-1). Pertahanan solid dan efektivitas tinggi tim tamu bakal jadi tantangan utama.

Prediksi Atletico Madrid vs Levante 20 Februari 2021
Sumber : https://asset.indosport.com/article/image/317736/
  • Los Rojiblancos Mulai Lebih Produktif

Atletico Madrid belakangan ini menunjukkan perkembangan menjanjikan. Mereka sudah mulai konsisten mencetak dua gol atau lebih di tiap laga; dan ini membawa Rojiblancos semakin layak diunggulkan dari waktu ke waktu.

Perkembangan ketajaman Atleti disebabkan karena perubahan skema; dari 4-4-2 menjadi 3-1-4-2. Ketika menyerang, tim asuhan Diego Simeone menggunakan enam pemain sekaligus yang memenuhi area tengah, half-space, dan sisi sayap. 

Dengan perubahan tersebut, variasi umpan dan skenario serangan mereka menjadi lebih banyak. Tumpuan Atleti untuk mencetak gol pun tak lagi bergantung kepada Luis Suarez dan Joao Felix saja, tetapi juga Koke dan Saul Niguez yang bertandem di posisi gelandang serang tengah.

Sebelum perkembangan itu, Simeone sendiri terlalu ngotot untuk memainkan skema 4-4-2 defensif andalannya. Ia tampaknya telah sadar akan perlunya produktivitas untuk menjaga asa juara LaLiga. Pasalnya, jika tampil defensif saja, Atleti sulit mencetak gol; dan selalu berisiko diimbangi lawan-lawannya.

  • Los Granotas Kian Sulit Dikalahkan

Performa Levante belakangan ini mulai menanjak. Meski kesulitan di beberapa pekan awal dan sempat menempati zona degradasi, Los Granotas mulai menorehkan hasil positif; dan kini masih berada di peringkat 11 klasemen sementara LaLiga.

Dalam 17 laga terakhir, mereka cuma tiga kali kalah (Barcelona, 0-1; Villarreal, 1-2; Osasuna, 0-1). Adapun tujuh sisanya berakhir imbang, dan tujuh lainnya berbuah tiga poin. Kemenangan terakhir Levante tercipta dengan sangat impresif; yakni kala bertemu Real Madrid (2-1). 

Bangkitnya Levante dalam dua bulan terakhir ini lebih disebabkan karena pertahanan yang makin solid. Mereka hanya empat kali kebobolan 2+ gol di satu laga sejak Oktober lalu; dan rata-rata hanya kemasukan satu gol saja.

Performa bertahan paling ciamik terjadi saat bertemu Atletico Madrid beberapa hari yang lalu (1-1). Barisan pertahanan tim asuhan Paco Lopez sebenarnya menerima 14 shots (6 on target). Namun, performa solid duet bek tengah Ruben Vezo dan Sergio Postigo, serta ciamiknya penampilan kiper Aitor Fernandez, membuat lawan hanya mencetak satu gol.

Saat menang melawan Real Madrid, mereka sebenarnya diuntungkan karena sang lawan bermain dengan 10 pemain sejak 10 menit pertama. Namun, tetap saja, mereka berhasil membuat sang lawan tak berkembang; dan berbalik unggul di penghujung laga. 

Levante butuh mencetak keunggulan dua gol di tengah laga untuk menang dengan lebih meyakinkan. Melihat serangkaian laga Los Granotas sejak awal musim, situasi tersebut membuat mereka sangat percaya diri. Namun, jika tak bisa, mereka tinggal menjaga solidnya performa bertahan; demi mengulangi hasil positif atas Atleti kemarin.

Prediksi Atletico Madrid vs Levante 20 Februari 2021
Sumber : https://www.levanteud.com/banks/images/3/9/1/7/b/a
  • Los Rojiblancos Tetap Favorit

Atletico Madrid sebenarnya tetap diunggulkan menjadi pemenang dalam laga nanti; meski kesulitannya dalam membongkar pertahanan Levante tak bakal berkurang sedikit pun. Los Rojiblancos perlu mengoptimalkan peluangnya dengan lebih baik, dan hal itu adalah satu-satunya jalan terbaik demi tiga poin.

Baca Juga : Prediksi Genoa vs Hellas Verona 21 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Levante :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, Felipe, Hermoso, Saúl, G. Kondogbia, Koke, Y. Carrasco, Llorente, L. Suárez, Á. Correa.

Manager : D. Simeone.

(Levante) : Aitor Fernández; Ó. Duarte, Toño, Miramón, Rúben Vezo, Rober, Rochina, N. Radoja, M. Malsa, Sergio León, Dani Gómez.

Manager : Paco López.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Levante
24/06/20LALLevante0-1Atletico Madrid
05/01/20LALAtletico Madrid2-1Levante
18/05/19LALLevante2-2Atletico Madrid
13/01/19LALAtletico Madrid1-0Levante
15/04/18LALAtletico Madrid3-0Levante
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
18/02/21LALLevante1-1Atletico Madrid
13/02/21LALGranada1-2Atletico Madrid
09/02/21LALAtletico Madrid2-2Celta Vigo
31/01/21LALCádiz2-4Atletico Madrid
25/01/21LALAtletico Madrid3-1Valencia
  • 5 Laga Terakhir Levante
18/02/21LALLevante1-1Atletico Madrid
15/02/21LALLevante0-1Osasuna
12/02/21CDRAthletic Club1-1Levante
06/02/21LALLevante2-2Granada
04/02/21CDRLevanteE 1-0Villarreal

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here