Prediksi Atletico Madrid vs Deportivo Alaves : Di Atas Angin

0
461
Prediksi Atletico Madrid vs Deportivo Alaves 28 Juni 2020

Debatbola.comAtletico Madrid bakal menemui tantangan Deportivo Alaves pada pekan ke-32 La Liga Spanyol 2019/20, Minggu (28/6/20), di Estadio Wanda Metropolitano. Laga seperti ini sepertinya akan sangat mudah bagi tim tuan rumah untuk meraih poin penuh.

  • Belum Stabil

Atletico Madrid mengawali kompetisi liga pasca-corona dengan performa ketajaman yang belum stabil. Dalam laga pertama melawan Osasuna, mereka berhasil menang telak dengan skor 5-0. Joao Felix dkk. tampil sangat efektif dalam laga tersebut. 

Namun, dalam laga selanjutnya melawan Real Valladolid, mereka menang 1-0 dengan susah payah. Bermain di kandang sendiri, Atleti mengakhiri babak pertama tanpa gol. Tim asuhan Diego Simeone baru bisa mencetak gol lewat Vitolo pada menit ke-81. Salah satu aspek yang sangat bermasalah ialah penyelesaian akhir.

Atletico Madrid berhasil menciptakan 15 tembakan. Namun, hanya empat yang bisa mengarah ke gawang dan cuma satu yang berbuah gol. Gol Los Rojiblancos pun baru terjadi setelah Simeone menarik keempat juru gedornya, yakni Joao Felix, Alvaro Morata, Thomas Lemar, dan Marcos Llorente, dengan empat pemain yang lebih segar.

Gol Vitolo itu pun ‘hanya’ berawal dari kelengahan Valladolid mengantisipasi set-piece. Sepanjang laga, Atleti kesulitan untuk masuk ke sepertiga area lawan. Sehingga, mereka lebih banyak melepaskan tendangan jarak jauh yang tak seberapa berbahaya.

  • Merindukan Griezmann

Banyaknya membuat tendangan jarak jauh, serta ketidakmampuan menembus pertahanan lawan yang rapat, memperlihatkan bahwa Atletico sangat kehilangan sosok Antoine Griezmann. Penyerang asal Prancis itu pada musim-musim sebelumnya menjadi kunci bagi Atleti untuk membongkar rapatnya bek lawan.

Alvaro Morata sebagai pengganti Griezmann sendiri masih jauh dari kata memuaskan. Ia terbukti lebih mudah dihentikan oleh bek lawan karena tak memiliki skill individu mumpuni. Morata musim ini sangat lekat dengan offside karena positioningnya yang kurang bagus.

Selain itu, Griezmann juga bisa menjadi seorang counter-attacker. Hal tersebut tak dimiliki Morata dan penyerang Atleti lainnya. Joao Felix mungkin bisa melakukan peran tersebut. Namun, Felix yang pada awal musim ini ditebus mahal dari Benfica masih kesulitan mengembangkan permainannya di bawah Simeone.

Ketiadaan Griezmann itu membuat mereka hanya mencatatkan rataan 1,1 gol per laga musim ini. Angka itu menjadi yang terendah sepanjang era Simeone menukangi Atleti. Sebelumnya, mereka selalu bisa mencatatkan 1,4 hingga 2 gol per pertandingan.

  • Alaves dalam Bahaya

Selain Atletico, Alaves juga sedang kesulitan mencetak gol. Dari 15 laga terakhir, mereka tak pernah mencetak lebih dari dua gol. Tim asuhan Asier Garitano cuma bisa mencetak dua gol sebanyak dua kali.

Tetapi, dari segi pertahanan, Alaves sedang dalam status waspada. Dalam laga terakhir, mereka dibantai Celta Vigo 0-6. Hasil tersebut cukup mengejutkan karena Vigo sedang tumpul-tumpulnya belakangan ini. Kekalahan itu pun diperparah dengan Martin Aguirregabiria yang dikartu merah pada babak pertama.

Bicara soal kartu merah, Alaves memang tengah bermasalah soal kedisiplinan. Dalam tiga laga awal pasca-dilanjutkannya liga, mereka selalu mendapatkan kartu merah. Sebelum Aguirregabiria, Fernando Pacheco mendapatkannya saat melawan Espanyol, dan dilanjutkan oleh Tomas Pina di laga melawan Real Sociedad.

Kekalahan dari Celta Vigo itu membuat Alaves tak pernah meraih kemenangan dalam lima laga tandang terakhir. Ini jelas bukan modal yang bagus bagi mereka untuk menghadapi tim sekelas Atletico Madrid.

Prediksi Atletico Madrid vs Deportivo Alaves 28 Juni 2020

  • Jelas Mudah

Atletico Madrid diperkirakan casino online terbaik bisa memanfaatkan pincangnya Deportivo Alaves. Melihat buruknya catatan kedisiplinan Alaves, Joao Felix dkk. rasanya bisa memancing bek Alaves untuk melakukan pelanggaran yang berbuah kartu. Jika Alaves kembali mendapatkan kartu merah, Atleti sudah hampir pasti meraih tiga poin.

Hanya saja, jika Alaves parkir bus, Atleti sepertinya akan sangat kesulitan karena efektivitas pemanfaatan peluang mereka yang belum stabil. Oleh karenanya, kemenangan Los Rojiblancos di sini tak akan melebihi margin dua gol.

Baca juga : Prediksi Watford vs Southampton 28 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Deportivo Alaves :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; K. Trippier, J. Giménez, Hermoso, Manu Sánchez, H. Herrera, T. Lemar, T. Partey, Llorente, Morata, João Félix.

Manager : D. Simeone.

(Deportivo Alaves) : Roberto Jiménez; Laguardia, L. Magallán, Martín Aguirregabiria, Javi López, L. Fejsa,, Edgar Méndez, Pere Pons, Borja Sainz, Joselu, Lucas Pérez.

Manager : Asier Garitano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Deportivo Alaves
30/10/19LALDeportivo Alavés1-1Atletico Madrid
31/03/19LALDeportivo Alavés0-4Atletico Madrid
08/12/18LALAtletico Madrid3-0Deportivo Alavés
29/04/18LALDeportivo Alavés0-1Atletico Madrid
17/12/17LALAtletico Madrid1-0Deportivo Alavés
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
24/06/20LALLevante0-1Atletico Madrid
21/06/20LALAtletico Madrid1-0Real Valladolid
18/06/20LALOsasuna0-5Atletico Madrid
14/06/20LALAthletic Club1-1Atletico Madrid
12/03/20UCLLiverpool2-3 EAtletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Deportivo Alaves
25/06/20LALDeportivo Alavés0-1Osasuna
21/06/20LALCelta Vigo6-0Deportivo Alavés
19/06/20LALDeportivo Alavés2-0Real Sociedad
13/06/20LALEspanyol2-0Deportivo Alavés
07/03/20LALDeportivo Alavés1-1Valencia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here