Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea: Los Rojiblancos Terhindar dari Kekalahan?

0
267
Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea 24 Februari 2021

Debatbola.comAtletico Madrid akan menjamu Chelsea dalam leg pertama Liga Champions 2020/21, Rabu (24/2/21), di Estadio Wanda Metropolitano. Meski baru saja mendapatkan hasil minor di liga domestik, Atleti sepertinya bisa tetap terhindar dari kekalahan; berkat adanya taktik menyerang 3-5-2 yang berjalan baik.

  • Tampakkan Sinyal Penurunan

Atletico Madrid masih punya rekor yang cukup fantastis, yakni hanya tiga kali kalah dalam 40 laga LaLiga terakhir. Satu dari tiga kekalahan terakhir itu tercipta beberapa hari yang lalu; yakni takluk dari Levante dengan skor 0-2.

Sayangnya, kekalahan terakhir dari Levante bisa menjadi modal yang kurang baik jelang laga ini. Selain kepercayaan diri yang turun, keunggulan Atleti di puncak klasemen sementara LaLiga semakin tergerus. Sinyal penurunan ini bakal menjadi tugas terberat yang harus diatasi Diego Simeone hingga akhir musim nanti.

Untuk membongkar pertahanan Chelsea, Atleti bisa mengganti skemanya dari 4-4-2 menjadi 3-5-2. Ketika menyerang, Atleti akan menggunakan enam pemain sekaligus yang memenuhi area tengah, half-space, dan sisi sayap. 

Dengan perubahan tersebut, variasi umpan dan skenario serangannya jadi lebih banyak. Tumpuan Atleti untuk mencetak gol pun tak lagi bergantung kepada Luis Suarez dan Joao Felix saja, tetapi juga Saul Niguez yang ada di posisi gelandang serang. Ini terbukti dari jumlah peluang yang diciptakan di laga terakhir, yakni 28 shots.

Sayangnya, demi bisa menang, performa Geoffrey Kondogbia dan Koke di posisi gelandang bertahan tak boleh lengah sedikit pun. Performa buruk keduanya kemarin menyebabkan Atleti takluk dari Levante; dan sialnya Los Rojiblancos tak punya banyak pilihan akibat materi skuat yang tipis.

Akan tetapi, jika ingin sekadar bermain aman, Simeone sendiri masih punya skema 4-4-2 defensif andalannya. Ini bisa dimainkan ketika sudah unggul; atau kala ingin melancarkan serangan balik kala Chelsea terus mencoba tampil dominan.

Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea 24 Februari 2021
Sumber : https://cdns.klimg.com/bola.net/library/
  • Dampak Positif Kehadiran Tuchel

Chelsea belum lama ini menunjuk Thomas Tuchel sebagai pengganti Frank Lampard. Nama yang disebut terakhir didepak usai The Blues banyak berkutat dengan hasil buruk; bahkan tak pernah menang melawan tim enam besar.

Dampak positif penunjukan Tuchel sebenarnya sudah langsung terlihat. Chelsea langsung tampil dengan wajah baru, yakni skema 3-4-2-1. Dengan duet Jorginho dan Mateo Kovacic di lini tengah, The Blues jadi sangat dominan di enam laga terakhir (W4, D2).

Hanya saja, efektivitas finishing Chelsea masih rendah. Lima dari delapan gol terakhirnya diciptakan oleh non-striker, yakni Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Jorginho, dan Mason Mount; dari skema serangan sayap dan penalti. Seluruh penyerang yang dicoba bongkar pasang masih belum optimal di bawah set-play Tuchel.

Kehadiran Tuchel sendiri sepertinya bakal membawa dampak positif. Sepanjang kariernya, pelatih asal Jerman tersebut identik dengan hasil cemerlang pada awal kepemimpinannya. Hal ini tentu bisa menguntungkan Chelsea di Liga Champions; terutama lewat pengalaman Tuchel yang musim lalu membawa Paris Saint-Germain ke partai final.

  • Butuh Waktu Benahi Produktivitas

Produktivitas Chelsea belakangan ini masih bergantung kepada Olivier Giroud atau Tammy Abraham. Performa Kai Havertz, Christian Pulisic, dan Timo Werner masih sangat jauh dari harapan. Werner, yang didatangkan untuk mengisi posisi terdepan, hanya mencetak satu gol di 19 laga terakhir.

Untuk mengoptimalkan potensi ketajaman, Tuchel sepertinya membutuhkan dua atau tiga pekan lagi; sembari menemukan skema paling cocok untuk memainkan Havertz, Werner, Ziyech, atau Pulisic sekaligus.

Tahap adaptasi Chelsea sendiri tak berjalan cepat karena pelatih sebelumnya, Frank Lampard, tak menerapkan set-play. Tuchel diketahui memperbaiki kualitas bertahan terlebih dahulu; dan baru membenahi lini depan ketika sudah jauh lebih stabil. 

Sisi positifnya, moral skuat Chelsea terlihat sangat meningkat. Tuchel diketahui ialah pelatih yang bisa berkomunikasi dengan banyak bahasa; dan ini berguna karena skuat Chelsea berasal dari berbagai negara Eropa. Hal ini pun bisa membuat proses adaptasinya berjalan dengan lebih cepat.

Prediksi Atletico Madrid vs Chelsea 24 Februari 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/visual/2021/
  • Atleti Sudah Lebih Matang

Atletico Madrid diprediksi slot online bisa terhindar dari kekalahan; apes-apesnya meraih hasil imbang. Jika dibandingkan dengan Chelsea, Los Rojiblancos adalah tim yang jauh lebih matang, dan punya fleksibilitas taktik menyerang (3-5-2) sekaligus bertahan (4-4-2). Joao Felix dan Luis Suarez berpeluang keluar sebagai penentu hasil positif Los Rojiblancos. 

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Wolfsberger 25 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Chelsea :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; Š. Vrsaljko, S. Savić, J. Giménez, Hermoso, Saúl, Koke, Y. Carrasco, Llorente, L. Suárez, Á. Correa.

Manager : D. Simeone.

(Chelsea) : Kepa; Azpilicueta, Marcos Alonso, A. Rüdiger, A. Christensen, M. Kovačić, Jorginho, M. Mount, T. Werner, T. Abraham, C. Hudson-Odoi.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Chelsea
06/12/17UCLChelsea1-1Atletico Madrid
28/09/17UCLAtletico Madrid1-2Chelsea
01/05/14UCLChelsea1-3Atletico Madrid
23/04/14UCLAtletico Madrid0-0Chelsea
01/09/12USCChelsea1-4Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
20/02/21LALAtletico Madrid0-2Levante
18/02/21LALLevante1-1Atletico Madrid
13/02/21LALGranada1-2Atletico Madrid
09/02/21LALAtletico Madrid2-2Celta Vigo
31/01/21LALCádiz2-4Atletico Madrid
  • 5 Laga Terakhir Chelsea
20/02/21PRLSouthampton1-1Chelsea
16/02/21PRLChelsea2-0Newcastle United
12/02/21FACBarnsley0-1Chelsea
08/02/21PRLSheffield United1-2Chelsea
05/02/21PRLTottenham Hotspur0-1Chelsea

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here