Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona 22 November 2020

Debatbola.comAtletico Madrid akan menghadapi Barcelona pada pekan kesepuluh LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (22/11/20), di Estadio Wanda Metropolitano. Jika ingin tetap berada di empat besar, tim tuan rumah harus ekstra waspada terlebih dahulu untuk menghentikan potensi ancaman Blaugrana; yang pekan lalu tampil sangat tajam.

  • Kurang Meyakinkan Kala Hadapi Barca

Atletico Madrid masih menjaga rekor fantastisnya, yakni hanya sekali kalah dalam 26 laga LaLiga terakhir. Rekor ini berlanjut setelah pada pekan lalu mereka meraih kemenangan melawan Cadiz (4-0); berkat brace Joao Felix dan masing-masing gol Luis Suarez serta Marcos Llorente.

Sayangnya, tren apik itu bakal berada dalam bahaya. Pasalnya, sepanjang musim lalu, mereka tak tampil meyakinkan dalam tiga pertemuan melawan Barcelona (W1, D1, L1). Pertemuan yang dihelat di Wanda Metropolitano saja hanya berakhir dengan skor 1-1.

Selain itu, ketika bertemu tim kuat, Los Rojiblancos juga sangat rentan melempem. Hal itu telah terjadi dalam laga fase grup Liga Champions; tepatnya ketika kalah telak dari Bayern Munchen (0-4). Entah mengapa, tim asuhan Diego Simeone sering terlihat tak percaya diri dalam laga seperti ini.

Satu-satunya harapan kemenangan Atleti akan berada di inkonsistensi Barcelona sendiri. Sang lawan belakangan ini juga masih belum menemukan performa terbaiknya. Hal terpenting yang harus dilakukan Joao Felix dkk. adalah menjaga ketajamannya.

  • Uji Konsistensi Produktivitas

Satu hal yang membuat Atletico Madrid kerap terpeleset ialah inkonsistensi produktivitas. Hal tersebut terlihat jelas dalam enam laga terakhir mereka; dimana diakhiri dengan tiga kegagalan menjebol gawang lawan (vs Bayern, vs Villarreal, vs Huesca).

Hasil imbang melawan Lokomotiv Moscow (1-1) di laga ketiga Liga Champions beberapa pekan lalu juga disebabkan karena lemahnya produktivitas. Usai keunggulannya disamakan pada tengah babak pertama, mereka tak lagi kunjung bisa membahayakan.

‘Penyakit’ ini sebenarnya sudah menjangkit sejak musim lalu. Mayoritas kemenangan tim asuhan Diego Simeone sejak awal 2020 hanyalah dengan margin satu gol (10 kali/19 kemenangan). Tanpa potensi kemenangan meyakinkan, wajar jika mereka tak kunjung berhasil menjadi penantang juara.

Atleti sendiri hanya sesekali saja bisa menang telak. Dua kemenangan telak terakhir Los Rojiblancos terjadi pada laga sebelumnya (vs Cadiz, 4-0) dan laga perdana musim ini (vs Granada, 6-1). Padahal, dengan materi tambahan Luis Suarez di lini depan, hasil seperti itu seharusnya bisa lebih sering terjadi.

  • Kuat di Eropa, Belum Bangkit di Spanyol

Barcelona sebenarnya masih berstatus sebagai tim raksasa yang sangat ditakuti. Dalam tiga laga pembuka di fase grup Liga Champions, mereka menunjukkan tajinya dengan selalu meraih kemenangan (vs Ferencvaros, 5-1; vs Juventus, 2-0; vs Dynamo Kyiv, 2-1).

Namun, berbanding terbalik dari itu, mereka malah belum sepenuhnya lepas dari nasib sial di LaLiga Spanyol. Dalam empat laga terakhir, mereka hanya meraih empat poin (vs Real Madrid, 1-3; vs Getafe, 0-1; vs Deportivo Alaves, 1-1; vs Real Betis, 5-2). Ini membuat tim asuhan Ronald Koeman masih terdampar di peringkat delapan.

Barca menunjukkan banyak kelemahan mendasar. Selain minimnya umpan kunci dari lini tengah, marking bek Blaugrana di kotak penaltinya sendiri tampak begitu buruk. Alhasil, buruknya performa lini depan dan belakang Blaugrana selalu terlihat secara bergantian.

Hanya saja judi poker idn melihat, harapan Barca untuk mencuri poin cukup tinggi dengan kembalinya Marc-Andre Ter Stegen. Penjaga gawang asal Jerman itu bakal membuat proses build-up serta antisipasi tembakan lawan dari jarak dekat kembali lebih baik.

Untuk bisa memaksakan kemenangan, Barcelona perlu ‘mengunci’ laga ini sejak menit awal dengan mencetak gol pembuka keunggulan. Jika tidak, Barca akan kembali kesulitan. Dalam tiga laga LaLiga yang tak berakhir kemenangan, mereka selalu kesulitan akibat tertinggal terlebih dulu.

  • Tetap Harus Lebih Waspada

Atletico Madrid sepertinya lebih dari mampu jika hanya sekadar memaksakan hasil imbang atas Barcelona. Selain berada dalam performa yang lebih baik, tampil di kandang sendiri tentunya menjadi keuntungan tersendiri dalam memgembalikan kepercayaan diri.

Akan tetapi, Atletico Madrid tetap harus lebih waspada ketimbang laga-laga sebelumnya. Pasalnya, jika Barcelona tampil setajam pekan lalu, Los Rojiblancos lebih berpeluang kalah; terlebih jika efektivitas serangannya rendah.

Baca Juga : Prediksi Fulham vs Everton 22 November 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atletico Madrid vs Barcelona :

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, J. Giménez, Hermoso, H. Herrera, Saúl, Koke, Llorente, T. Lemar, João Félix.

Manager : D. Simeone.

(Barcelona) : M. ter Stegen; Piqué, Jordi Alba, Sergi Roberto, C. Lenglet, Busquets, F. de Jong, A. Griezmann, O. Dembélé, Ansu Fati, L Messi.

Manager : R. Koeman.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atletico Madrid vs Barcelona
01/07/20LALBarcelona2-2Atletico Madrid
10/01/20SUCBarcelona2-3Atletico Madrid
02/12/19LALAtletico Madrid0-1Barcelona
07/04/19LALBarcelona2-0Atletico Madrid
25/11/18LALAtletico Madrid1-1Barcelona
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
08/11/20LALAtletico Madrid4-0Cádiz
04/11/20UCLLokomotiv Moscow1-1Atletico Madrid
01/11/20LALOsasuna1-3Atletico Madrid
28/10/20UCLAtletico Madrid3-2Salzburg
25/10/20LALAtletico Madrid2-0Real Betis
  • 5 Laga Terakhir Barcelona
07/11/20LALBarcelona5-2Real Betis
05/11/20UCLBarcelona2-1Dynamo Kyiv
01/11/20LALDeportivo Alavés1-1Barcelona
29/10/20UCLJuventus0-2Barcelona
24/10/20LALBarcelona1-3Real Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here