Prediksi Athletic Bilbao vs Villarreal: Potensi Terulangnya Hasil di Pertemuan Pertama

0
391
Prediksi Athletic Bilbao vs Villarreal 22 Februari 2021

Debatbola.comAthletic Bilbao akan menjamu Villarreal pada pekan ke-24 LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (22/2/21), di Estadio Nuevo San Mames. Laga ini diprediksi bakal berakhir sama kuat; terlebih dengan berkaca kepada hasil imbang pertemuan terakhir.

  • Motivasi Tinggi Usai Raih Titel

Athletic Bilbao sepertinya berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak, mereka bulan lalu sukses merengkuh gelar Supercopa de Espana; dengan keberhasilan mengalahkan Barcelona di partai final (3-2).

Dalam laga final tersebut, kebersamaan tim asal Basque tersebut tampak kuat. Kedatangan pelatih baru, Marcelino, sepertinya menjadi alasan dibalik hal tersebut. Pelatih asal Spanyol itu cukup sukses menyatukan skuat Bilbao yang sempat berada dalam moral rendah di bawah asuhan Gaizka Garitano sejak awal musim.

Kepercayaan diri itu ternyata menular ke ajang lainnya. Mereka belum terkalahkan dalam dua laga terakhirnya di LaLiga. Pekan lalu, mereka bisa mengalahkan Cadiz (4-0) berkat keberhasilan memulai laga secara agresif.

Momentum positif ini seharusnya juga bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen; dimana Bilbao masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara. Peluang untuk naik peringkat pun masih terbuka lebar karena masih menyisakan satu laga.

Berbicara potensi, sepuluh kemenangan terakhir Bilbao di LaLiga kebanyakan datang berkat gol di 30 menit awal dan terakhir. Kemenangan terakhir mereka atas Cadiz dibuka dengan gol cepat Alejandro Remiro (4’, 29’) dan Unai Lopez (15’); dan kemudian ditutup oleh lesakan Inaki Williams.

Prediksi Athletic Bilbao vs Villarreal 22 Februari 2021

  • Konsisten Poin Ketika Lawan Tim Lemah

Villarreal sedang berada dalam tren penurunan. Mereka tak pernah menang dalam lima laga terakhir LaLiga (D4, L1). Pekan lalu, mereka menelan kekalahan ketiganya di ajang LaLiga; tepatnya kala menjamu Real Betis (1-2).

Sejak awal musim ini situs judi bola mencatat, Villarreal hanya konsisten meraih poin ketika melawan tim lemah; atau yang secara kekuatan dan peringkat berada di bawahnya. Ini masih berlanjut dalam tiga bulan terakhir; meski mereka lebih sering ditahan imbang.

Serangkaian hasil konsisten melawan tim lemah membuat El Submarino masih berada di posisi enam klasemen sementara. Namun, tugas untuk kembali naik ke empat besar bakal sulit; mengingat mereka sudah tertinggal sembilan poin dari Sevilla di posisi keempat; dan seluruh tim di atasnya tampil kian konsisten.

Sebaliknya, mereka malah sering gagal menang ketika bertemu tim kuat, atau yang musim lalu finish di atasnya (Barcelona, 0-4; Atletico Madrid, 0-0; Real Madrid, 1-1; Real Sociedad, 1-1; Sevilla, 0-2; Granada, 2-2). Melihat peringkat Bilbao yang berada di bawahnya, kekalahan sepertinya tak bakal menghinggapi Villarreal di laga nanti.

  • Produktivitas Belum Benar-benar Kembali

Villarreal begitu mengandalkan produktivitasnya untuk meraih kemenangan. Beberapa bulan terakhir, banyaknya hasil imbang yang didapat ialah dampak dari cederanya Paco Alcacer. Dengan kondisi itu, El Submarino tak punya target-man mumpuni yang bisa mendampingi Gerard Moreno.

Saat ini, Alcacer sebenarnya sudah kembali pulih. Namun, ujian Villarreal lumayan berat; yakni menunggu sang bomber menemukan performa terbaiknya. Ia hanya mencetak satu gol dalam enam laga terakhir, tepatnya di leg pertama babak 32 besar Liga Europa ke gawang Red Bull Salzburg (2-0).

Sebenarnya, Unai Emery sempat menemukan alternatif lain yang bisa mengoptimalkan lini depannya. Dalam kemenangan telak pada tujuh laga yang lalu melawan Celta (4-0), Emery menggunakan formasi 4-3-3; dimana Gerard ditemani oleh Moi Gomez dan Fernando Nino di depan. Sayangnya, skema ini belum menunjukkan konsistensinya.

Produktivitas yang mandek ini jelas berbahaya karena Bilbao tampak semakin tajam dalam beberapa waktu terakhir. Selebihnya, Villarreal bakal menyerahkan nasibnya kepada pengalaman dan intiusi Emery; yang punya pengalaman bertahan di papan atas sepanjang karier kepelatihannya.

Prediksi Athletic Bilbao vs Villarreal 22 Februari 2021
Sumber : https://cdn-2.tstatic.net/jogja/foto/
  • Terulangnya Hasil Imbang?

Laga ini berpotensi berakhir imbang. Athletic Bilbao tampaknya bakal unjuk ketajaman lagi, namun Villarreal tetap bukan tim yang mudah dikandaskan meski sedang menderita tren buruk. Perkiraan ini pun juga berkaca pada pertemuan di paruh pertama, dimana Bilbao gagal menang atas Villarreal yang terus menekan hingga akhir laga (1-1).

Baca Juga : Prediksi Juventus vs Crotone 23 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Villarreal :

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Yuri, Capa, Yeray, Unai Núñez, Raúl García, Unai López, Mikel Vesga, Muniain, Williams, Álex Berenguer.

Manager : Marcelino.

(Villarreal) : Asenjo; Albiol, Pau Torres, J. Foyth, Dani Parejo, Moi Gómez, Rubén Peña, Pedraza, Álex Baena, Paco Alcácer, Gerard Moreno.

Manager : Unai Emery.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Villarreal
23/12/20LALVillarreal1-1Athletic Bilbao
01/03/20LALAthletic Bilbao1-0Villarreal
03/11/19LALVillarreal0-0Athletic Bilbao
20/01/19LALVillarreal1-1Athletic Bilbao
27/09/18LALAthletic Bilbao0-3Villarreal
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
16/02/21LALCádiz0-4Athletic Bilbao
12/02/21CDRAthletic Bilbao1-1Levante
07/02/21LALAthletic Bilbao1-1Valencia
05/02/21CDRReal Betis1-1 PAthletic Bilbao
01/02/21LALBarcelona2-1Athletic Bilbao
  • 5 Laga Terakhir Villarreal
19/02/21UELRB Salzburg0-2Villarreal
15/02/21LALVillarreal1-2Real Betis
07/02/21LALElche2-2Villarreal
04/02/21CDRLevanteE 1-0Villarreal
31/01/21LALVillarreal1-1Real Sociedad

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here