Prediksi Athletic Bilbao vs Valencia: Determinasi Tinggi Jadi Senjata Andalan Tim Basque

0
225
Prediksi Athletic Bilbao vs Valencia 7 Februari 2021

Debatbola.comAthletic Bilbao akan menjamu Valencia pada pekan ke-22 LaLiga Spanyol 2020/21, Minggu (7/2/21), di Estadio Nuevo San Mames. Tim tuan tumah berpeluang meraih tambahan angka; mengingat spirit positif Bilbao pasca-juara Supercopa de Espana masih sangat terjaga.

  • Motivasi Tinggi Usai Raih Titel

Athletic Bilbao sepertinya berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak, beberapa pekan lalu mereka sukses merengkuh gelar Supercopa de Espana; dengan keberhasilan mengalahkan Barcelona di partai final (3-2).

Dalam laga final tersebut poker online menilai, kebersamaan tim asal Basque tersebut tampak kuat. Kedatangan pelatih baru, Marcelino, sepertinya menjadi alasan dibalik hal tersebut. Pelatih asal Spanyol itu cukup sukses menyatukan skuat Bilbao yang sempat berada dalam moral rendah di bawah asuhan Gaizka Garitano sejak awal musim.

Berbicara potensi, sembilan kemenangan Athletic Bilbao di LaLiga musim ini kebanyakan ditentukan lewat gol di 25 menit awal dan terakhir. Kemenangan terakhir mereka di LaLiga atas Getafe (5-1) dibuka dengan gol cepat Raul Garcia (13’), dan ditutup oleh lesakan Oscar de Marcos (82’). 

Keberhasilan Bilbao mengalahkan Barcelona di Supercopa juga disebabkan karena gol menit akhir Asier Villalibre; yang membuat laga berlanjut ke perpanjangan waktu. Setelah itu, Bilbao lebih memegang momentum dan mencetak gol penentunya di menit ketiga extra time.

Peluang Bilbao untuk unggul cepat pun cukup besar karena produktivitas mereka merata. Pundi-pundi gol Bilbao tak hanya datang dari Inaki Williams dan Raul Garcia, tetapi juga lewat Unai Nunez, Asier Villalibre, dan Iker Muniain. Kelima pemain tersebut menjadi penyumbang gol Bilbao dalam tujuh laga terakhir di semua ajang.

Prediksi Athletic Bilbao vs Valencia 7 Februari 2021
Sumber : https://img.harianjogja.com/posts/2021/01/15/1060860/golll.jpg
  • Masih Jadi Pesakitan

Valencia masih menjadi pesakitan LaLiga usai hanya dua kali menang di 11 laga terakhirnya. Mereka hanya mampu menaklukkan Real Valladolid (1-0) dan Elche (1-0); dipaksa imbang dengan Athletic Bilbao (2-2), Barcelona (2-2), Cadiz (1-1), Eibar (0-0), dan Osasuna (1-1); serta ditaklukkan Sevilla (0-1; 0-3), Granada (1-2), dan Atletico Madrid (1-3). 

Hasil buruk di atas membuat mereka masih menempati peringkat 14 klasemen sementara. Situasi ini tentu sama sekali tidak aman bagi Los Ches; mengingat perolehan poin mereka atas zona degradasi hanya berjarak empat poin.

Javi Gracia selaku pelatih Valencia sebenarnya sudah mencari solusi. Dalam beberapa laga terakhir, ia sempat mencoba mengganti skemanya dari 4-4-2 menjadi 3-4-2-1. Namun, proses adaptasinya berjalan lambat; dan kondisi tidak stabil ini semakin mengacaukan performa Los Ches.

Ditambah lagi, Valencia tampak kehilangan kepemimpinan akibat kepindahan Dani Parejo ke Villarreal pada musim panas lalu. Mayoritas penghuni skuat Los Ches adalah pemain muda; sehingga wajar saja jika sulit bangkit usai menelan kekalahan.

  • Penyebab Hasil Buruk Los Ches

Kegagalan Valencia meraih kemenangan umumnya disebabkan karena start buruk. Ketika gagal mengoptimalkan banyak peluangnya di babak pertama, mereka lambat laun kerepotan dan semakin menurun di paruh berikutnya.

Buruknya kualitas pertahanan juga menjadi penghambat terbesar Los Ches. Ketika bermain imbang melawan Eibar (0-0) beberapa waktu lalu, mereka bahkan kalah telak dalam jumlah tembakan (6-19). Beruntung, tim lawan tampil sangat tidak efektif sehingga mereka masih bisa pulang dengan tambahan satu poin.

Langkah Valencia untuk bangkit bakal sedikit lebih mulus jika bisa mencetak gol di babak pertama, serta menjaga gawangnya dari kebobolan hingga turun minum. Akan tetapi, hal tersebut belum tentu bisa terjadi karena performa Los Ches sering mengecewakan. 

Kedisiplinan juga bisa menjadi faktor pengacau lainnya. Saat kalah dari Granada, mereka sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Kevin Gameiro. Tetapi, Los Ches kemudian menerima dua kartu merah yang membuat mereka kalah di menit akhir laga. Ini bakal membuat Valencia kalah jika terulang lagi.

Sumber : https://assets-es.imgfoot.com/media/cache/1200×900/valencia-levante.jpg
  • Kondisi Bilbao Lebih Bagus

Athletic Bilbao tampaknya lebih berada dalam posisi yang lebih bagus untuk membukukan kemenangan di laga nanti. Tim asuhan Marcelino lebih bisa menguasai awal dan akhir laga; dan waktu-waktu tersebut bisa dikatakan sebagai yang terlemah Valencia. Jika efektivitas Bilbao sedang rendah pun, mereka masih berpeluang besar pulang dengan satu poin.

Baca Juga : Prediksi Sheffield United vs Chelsea 8 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Valencia :

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; De Marcos, Yuri, Íñigo Martínez, Capa, Yeray, Raúl García, Dani García, Unai Vencedor, Muniain,Williams.

Manager : Marcelino.

(Valencia) : Jaume Doménech; Gabriel Paulista, Gayà, Thierry Correia, Hugo Guillamón, D. Wass, Gonçalo Guedes, Carlos Soler, U. Račić, M. Gómez, Manu Vallejo.

Manager : Javi Gracia.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Valencia
12/12/20LALValencia2-2Athletic Bilbao
02/07/20LALValencia0-2Athletic Bilbao
28/09/19LALAthletic Bilbao0-1Valencia
04/03/19LALValencia2-0Athletic Bilbao
27/10/18LALAthletic Bilbao0-0Valencia
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
05/02/21CDRReal Betis1-1 PAthletic Bilbao
01/02/21LALBarcelona2-1Athletic Bilbao
29/01/21CDRAlcoyano1-2Athletic Bilbao
26/01/21LALAthletic Bilbao5-1Getafe
22/01/21CDRIbiza1-2Athletic Bilbao
  • 5 Laga Terakhir Valencia
31/01/21LALValencia1-0Elche
28/01/21CDRSevilla3-0Valencia
25/01/21LALAtletico Madrid3-1Valencia
22/01/21LALValencia1-1Osasuna
18/01/21CDRAlcorcón0-2Valencia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here