Prediksi Athletic Bilbao vs Sevilla 10 Juli 2020

Debatbola.com – Athletic Bilbao akan menjamu Sevilla pada pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019/20, Jumat (10/7/20), di Estadio Nuevo San Mames. Bilbao bakal menjadi ancaman serius bagi Sevilla yang belum terkalahkan dalam 13 laga terakhir.

  • Kuat di Kandang

Athletic Bilbao baru saja meraih kekalahan di kandang sendiri dari Real Madrid dengan skor 0-1. Kekalahan tersebut cukup mengundang simpatik, dimana keputusan sang wasit memberi hadiah penalti kepada Madrid sedikit berbumbu kontroversi. Tetap saja, setelah kebobolan gol penalti Sergio Ramos, Bilbao tak kunjung bisa membalasnya.

Hasil seperti itu sebenarnya jarang terjadi. Dalam lima laga kandang terakhir Bilbao, kekalahan dari Madrid itu menjadi yang pertama. Sebelumnya, mereka tiga kali menang (vs Villarreal, 1-0; Real Betis, 1-0; serta Real Mallorca, 3-1) dan sekali imbang dengan Atletico Madrid dengan skor 1-1. 

Selain itu, tiga dari empat kekalahan Bilbao di San Mames hanya terjadi dengan skor 0-1. Statistik ini menunjukkan betapa kuatnya Bilbao saat tampil di kandang sendiri. Kekuatan ini tetap menjadi harapan mereka untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

Tim asuhan Gaizka Garitano sendiri sedang harap-harap cemas tak lolos ke Eropa. Kekalahan dari Madrid membuat mereka tetap berada di posisi delapan klasemen sementara. Mereka terpaut tiga poin dari Real Sociedad di atasnya (zona kualifikasi Liga Europa) dan dibayangi Valencia di bawahnya dengan jarak hanya satu poin.

Prediksi Athletic Bilbao vs Sevilla 10 Juli 2020

  • Runner-up Tandang

Di sisi lain, Sevilla mencatatkan tren 13 laga tanpa kekalahan usai berhasil mengalahkan Eibar 1-0 di laga terakhir. Gol semata wayang Lucas Ocampos pada menit ke-56 sudah cukup untuk memberi mereka tiga poin tambahan. Sevilla sendiri juga tampil efektif dalam meredam serangan Eibar, yang mencatatkan total 19 tembakan. 

Sevilla sangat kuat ketika bertandang ke markas lawan. Menurut data judi bola mereka mencatatkan delapan kemenangan, lima imbang, dan empat kali kalah. Torehan tersebut menempatkan Sevilla di posisi kedua klasemen tandang musim ini, mengungguli Barcelona, Villarreal, dan Atletico Madrid secara berurutan di bawahnya.

Salah satu kunci keberhasilan Sevilla bermain apik di laga tandang ialah pertahanan solid. Sepanjang musim ini, mereka mencetak rataan kebobolan tandang 1,12 gol per laga, yang mana menjadi salah satu yang terbaik di antara kontestan LaLiga lainnya.

  • Kunci Kemenangan

Sevilla tampil begitu kuat ketika bisa mencetak gol pembuka. Ketika melakukan hal tersebut 24 kali musim ini, mereka bisa memenangkan 15 di antaranya dan hanya kalah dua kali. Selain itu, enam dari delapan kemenangan tandang terakhir Sevilla diawali dengan keunggulan di babak pertama.

Gol cepat di babak pertama akan sangat krusial bagi Sevilla. Namun, mereka juga kerap agresif di awal babak kedua. Dalam rentang menit 45-60, mereka tak jarang mencetak gol lewat Luuk de Jong dan Lucas Ocampos. Gol di menit itu juga sangat efektif dalam mematikan momentum lawan.

Di sisi lain, jika melihat catatan kandang Bilbao, terdapat empat penalti di tiga laga terakhir. Menariknya, tiga penalti di antaranya didapatkan untuk sang lawan. Ini adalah sinyal buruk karena bek dan gelandang Bilbao rentan melakukan kesalahan di area penalti mereka sendiri. 

Beruntung, hanya penalti Sergio Ramos di laga terakhir yang membuat Bilbao kalah. Akan tetapi, memberikan penalti kepada tim sekuat Sevilla tetaplah kejadian buruk yang berpeluang besar menentukan hasil akhir laga. Inigo Martinez dkk. harus lebih berhati-hati jika ingin meraih poin.

Prediksi Athletic Bilbao vs Sevilla 10 Juli 2020

  • Berimbang

Laga Athletic Bilbao melawan Sevilla ini diprediksi bakal berakhir imbang. Kuatnya Bilbao di kandang sendiri sepertinya belum cukup untuk membuat Sevilla unggul. Kedua tim ini kemungkinan bisa sama-sama mencetak gol.

Sevilla sendiri kemungkinan mencetak gol di awal laga, mengingat Bilbao musim ini belum pernah kebobolan di kandang setelah menit ke-75. Sedangkan, Bilbao akan bisa mencetak gol balasan. Salah satu pemain Bilbao yang berpeluang mencetak gol ialah Inaki Williams. Nama terakhir mencetak brace pada pertemuan terakhir kedua tim di tempat yang sama.

Baca Juga : Prediksi Real Sociedad vs Granada 11 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Sevilla :

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Yuri, Íñigo Martínez, Capa, Yeray, Raúl García, Dani García, Unai López, Iñigo Córdoba, Muniain, Williams.

Manager : Gaizka Garitano.

(Sevilla) : T. Vaclík; Navas, Diego Carlos, Reguilón, J. Koundé, N. Gudelj, L. Ocampos, Suso, Óliver Torres, Joan Jordán, Y. En-Nesyri.

Manager : Lopetegui.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Sevilla
04/01/20 LAL Sevilla 1-1 Athletic Bilbao
18/05/19 LAL Sevilla 2-0 Athletic Bilbao
17/01/19 CDR Sevilla 0-1 Athletic Bilbao
13/01/19 LAL Athletic Bilbao 2-0 Sevilla
11/01/19 CDR Athletic Bilbao 1-3 Sevilla
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
05/07/20 LAL Athletic Bilbao 0-1 Real Madrid
02/07/20 LAL Valencia 0-2 Athletic Bilbao
27/06/20 LAL Athletic Bilbao 3-1 Mallorca
24/06/20 LAL Barcelona 1-0 Athletic Bilbao
20/06/20 LAL Athletic Bilbao 1-0 Real Betis
  • 5 Laga Terakhir Sevilla
07/07/20 LAL Sevilla 1-0 Eibar
01/07/20 LAL Leganes 0-3 Sevilla
27/06/20 LAL Sevilla 1-1 Real Valladolid
23/06/20 LAL Villarreal 2-2 Sevilla
20/06/20 LAL Sevilla 0-0 Barcelona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here