Prediksi Athletic Bilbao vs Real Sociedad: Ambisi Lepas dari Keterpurukan

0
Prediksi Athletic Bilbao vs Real Sociedad 31 Desember 2020

Debatbola.comAthletic Bilbao akan menjamu Real Sociedad pada pekan ke-16 LaLiga Spanyol 2020/21, Kamis (31/12/20), di Estadio Nuevo San Mames. Duel kedua tim yang sedang tampil inkonsisten ini sepertinya bakal sengit; dengan ambisi sama-sama ingin mengakhiri tren negatifnya. 

  • Masih Naik-Turun

Athletic Bilbao cenderung tampil inkonsisten sejak awal musim. Dalam lima laga terakhir saja, mereka hanya mengemas lima poin (W1, D2, L2) dan masih tertahan di peringkat sepuluh klasemen sementara.

Lima kemenangan Bilbao musim ini selalu ditentukan berkat gol di 25 menit terakhir. Ini pun kembali terjadi dalam matchday kedua terakhir; dimana dua gol penentu kemenangan atas Huesca diciptakan pada menit ke-86 dan 91 lewat lesakan Kenan Kodro dan Unai Nunez (2-0).

Terlepas dari potensi di menit akhir, satu hal yang perlu dilakukan tim asuhan Gaizka Garitano untuk mengamankan poin ialah mencetak gol pembuka. Sejauh musim ini, ketika melakukan hal tersebut, jumlah kemenangan mereka lebih banyak. Sebaliknya, kala tertinggal di awal, mereka paling bagus hanya bermain imbang.

Terakhir kali tertinggal duluan, tepatnya saat bertandang ke markas Real Madrid pada dua laga sebelumnya, mereka kalah 1-3. Bilbao sebenarnya bisa menahan imbang Los Blancos saat memasuki awal babak kedua. Namun, Bilbao tak kuasa mengantisipasi derasnya serangan direct Madrid; hingga akhirnya kebobolan dua gol di 15 menit terakhir.

Adapun hal lainnya yang harus dibenahi adalah duel udara. Banyak gol yang bersarang ke gawang Bilbao musim ini diciptakan lewat sundulan dari umpan lambung. Ini harus segera dituntaskan; mengingat Sociedad mencetak cukup banyak golnya lewat situasi tersebut.

Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2019/01/Athletic-Bilbao.jpg
  • Penurunan Performa

Kiprah Real Sociedad lambat laun makin menurun. Setelah sempat enam kali menang beruntun, mereka selalu kalah di tiga laga terakhir. Tiga kekalahan itu tercipta ketika bertemu Barcelona (1-2), Levante (1-2), dan Atletico Madrid (0-2).

Entah mengapa, keunggulan di menit awal tak membuat Sociedad berada dalam posisi aman. Saat melawan Barca dan Levante, mereka selalu bisa membuka keunggulan saat pertandingan belum berjalan 30 menit. Namun, dalam waktu yang relatif singkat, Mikel Oyarzabal dkk. terkena comeback.

Anehnya, sepanjang awal musim, Sociedad selalu meraih poin usai unggul cepat di babak pertama. Jika bisa disimpulkan, pertahanan mereka sepertinya menjadi masalah; dan berpotensi memunculkan ‘sindrom’ musim lalu. Mereka bisa berada di tiga besar sebelum akhirnya terus merosot dan gagal lolos ke Liga Champions.

Beruntung, hasil positif yang diraih Real Sociedad pada awal musim membuat mereka masih berada di posisi tiga klasemen sementara. Mereka tertinggal enam poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang mengemas poin yang sama; meski jaraknya berpotensi makin jauh karena dua tim teratas masih menyimpan dua laga.

  • Optimalkan Jumlah Shot on Goal

Untuk bisa menang, Sociedad perlu mengoptimalkan jumlah shots on goal-nya. Ketika bisa menang 2-0, 3-0, dan 4-1 sepanjang beberapa pekan awal, mereka sanggup menciptakan lima atau lebih tembakan tepat sasaran.

Akan tetapi menurut casino online terbaik, jika hanya empat tembakan ke gawang atau kurang, hasil buruk bakal langsung membayangi. Ini terjadi dalam sebagian besar pertandingan LaLiga yang gagal dimenangkan (Real Valladolid, 1-1; Real Madrid, 0-0; Valencia, 0-1; Eibar, 1-1; Villarreal, 1-1; Atletico, 0-2). 

Demi menciptakan banyak peluang tepat sasaran, peran David Silva di lini tengah La Real sangat krusial. Ia sebenarnya sempat bersinar dengan serangkaian assists-nya sepanjang Oktober dan November lalu. Namun, performanya cenderung turun dan ia perlu mengembalikan levelnya jika timnya menargetkan posisi empat besar klasemen.

Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2020/11/76d0d-16044181888842-800.jpg
  • Berakhir Imbang

Athletic Bilbao dan Real Sociedad sama-sama berambisi untuk keluar dari tren negatifnya; dan kondisi tersebut bakal membuat laga ini berjalan menarik. Hanya saja, berbicara hasil akhir, pertandingan nanti kemungkinan hanya berakhir imbang.

Baca Juga : Prediksi Osasuna vs Deportivo Alavés 31 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Sociedad :

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; De Marcos, Yuri, Íñigo Martínez, Capa, Yeray, Mikel Vesga, Unai Vencedor, Muniain, Williams, Álex Berenguer.

Manager : Gaizka Garitano.

(Real Sociedad) : Álex Remiro; Nacho Monreal, Gorosabel, R. Le Normand, David Silva, Mikel Merino, Zubeldía, Martín Zubimendi, Willian José, Portu, Barrenetxea.

Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Real Sociedad
18/04/20 CDR Real Sociedad PSTP Athletic Bilbao
09/02/20 LAL Real Sociedad 2-1 Athletic Bilbao
31/08/19 LAL Athletic Bilbao 2-0 Real Sociedad
02/02/19 LAL Real Sociedad 2-1 Athletic Bilbao
06/10/18 LAL Athletic Bilbao 1-3 Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
23/12/20 LAL Villarreal 1-1 Athletic Bilbao
19/12/20 LAL Athletic Bilbao 2-0 Huesca
16/12/20 LAL Real Madrid 3-1 Athletic Bilbao
12/12/20 LAL Valencia 2-2 Athletic Bilbao
05/12/20 LAL Athletic Bilbao 0-2 Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
23/12/20 LAL Real Sociedad 0-2 Atletico Madrid
20/12/20 LAL Levante 2-1 Real Sociedad
17/12/20 LAL Barcelona 2-1 Real Sociedad
13/12/20 LAL Real Sociedad 1-1 Eibar
11/12/20 UEL Napoli 1-1 Real Sociedad

Salam, Debatbola.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version