Prediksi Athletic Bilbao vs Real Sociedad

Debatbola.com – Athletic Bilbao akan menjalani laga kandangnya kembali saat menghadapi Real Sociedad di pekan ke 3 Liga Spanyol. Bermain di San Memes Barria menjadi modal berharga bagi Athletic Bilbao, pasalnya Barca pernah dikalahkan di stadion tersebut.

Kini Athletic Bilbao tentu memiliki kesempatan yang besar untuk memanfaatkan laga kandangnya. Namun perlu diperhatikan juga bahwa Real Sociedad di dua laga terakhir belum alami kekalahan di laga tandangnya, seperti saat menahan imbang Valencia dan mencuri kemenangan dari Mallorca.

Dengan adanya catatan yang sama baiknya, tampaknya laga kali ini bakalan berjalan sangat ketat. Apalagi kedua kubu sendiri belum mengalami kekalahan di awal musim ini, dengan demikian tentu bisa menambah kengototan bagi Athletic Bilbao dan juga Real Sociedad untuk memburu poin.

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Sociedad 31 Agustus 2019

  • Inigo Martinez Siap Tampil Kembali

Setelah sempat mengawali musim ini dengan dibekap cedera, Inigo Martinez sudah bisa tampil kembali di Liga Spanyol. Pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan ini nyaris tak tergantikan di musim lalu dengan 33 penampilan bersama Athletic Bilbao.

Bahkan ada catatan unik dimana Inigo Martinez sendiri merupakan pemain yang berasal dari Real Sociedad yang kebetulan menjadi lawan tanding. Meskipun sudah dinyatakan bisa tampil, namun Inigo masih diragukan, mengingat di laga sebelumnya hanya duduk di banch pemain cadangan.

Terlepas dari hal tersebut, sembuhnya Inigo Martinez seakan menambah opsi bagi Athletic Bilbao bila mana terjadi rotasi dadakan. Pasalnya saat ini masih ada pemain lain yang tengah alami cedera di kubu Athletic Bilbao seperti halnya Lekue dan Inigo Cordoba.

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Sociedad 31 Agustus 2019

  • Perang Bintang Semakin Perketat Keadaan

Kedua tim sendiri memiliki beberapa pemain bintang yang kapasitas maupun pengalamannya terbilang sudah sanat baik di La Liga Spanyol. Di kubu Athletic Bilbao ada Benat Extebaria, Munian, William, Aduriz, dan bahkan Ibai Gomez. Keunikan dari Athletic Bilbao sendiri adalah seluruh skuatnya pemain lokal.

Hal tersbut jelas menjadikan Athletic Bilbao memiliki semangat juang dan juga team work yang sangat tinggi. Hal ini merupakan kekuatan penting, bahkan Barcelona sanggup ditaklukkan di laga perdana sebelumnya.

Sedangkan di kubu Real Sociedad ada banyak juga pemain beken seperti Illaramendi, Mikel Oyarzabal, Martin Odegaard dan Andan Januzaj. Sederet pemain mewah tersebut tentu saja bisa menjadi sebuah ancaman besar jika Athletic Bilbao tidak bisa menjaga fokus selama pertandingan.

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Sociedad 31 Agustus 2019

  • Dominasi Real Sociedad Di musim Lalu

Terlepas dengan adanya beberapa pemain yang berkelas dari masing – masing kubu, tampaknya ada salah satu yang tidak bisa dilupakan dari pertemuan kedua tim. pasalnya di musim lalu Real Sociedad mampu tampil dominan baik di laga kandang dan laga tandang.

Salah satu pemain yang menjadi mimpi buruk bagi Athletic Bilbao adalah Mikel Oyarzabal yang mampu mencetak gol di dua pertemuan musim lalu. Bukan tidak mungkin dengan masih adanya Oyarzabal di kubu Real Sociedad jelas bisa mempengaruhi pertemuan kembali.

Adanya kecenderungan tersebut setidaknya menjadi kekuatan dalam prediksi jika Real Sociedad bakalan mampu meraih kemenangan dengan skor 1-2 di laga ini. Namun, prediksi skor 2 – 1 bisa juga menjadi milik tuan rumah mengingat Bilbao sanggung mengalahkan Barcelona di pekan perdana.

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Sociedad :

(Athletic Bilbao) : Simon; Marcos, Yuri, Capa, Yeray, Nunez, R. Garcia, Benat, D. Garcia, Muniain, Williams.
Manager : Gaizka Garitano.

(Sociedad) : Moya; Zaldua, Le Normand, Munoz, Illarramendi, Januzaj, Odegaard, Merino, Zubeldia, Jose, Oyarzabal.
Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Real Sociedad
02/02/19 PRD Real Sociedad 2-1 Athletic Bilbao
06/10/18 PRD Athletic Bilbao 1-3 Real Sociedad
04/08/18 CLF Athletic Bilbao 1-0 Real Sociedad
28/04/18 PRD Real Sociedad 3-1 Athletic Bilbao
16/12/17 PRD Athletic Bilbao 0-0 Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
25/08/19 PRD Getafe 1-1 Athletic Bilbao
17/08/19 PRD Athletic Bilbao 1-0 Barcelona
09/08/19 CLF Mirandes 1-2 Athletic Bilbao
08/07/19 CLF Roma 2-2 Athletic Bilbao
05/08/19 CLF Racing Santander 2-1 Athletic Bilbao
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
25/08/19 PRD Mallorca 0-1 Real Sociedad
18/08/19 PRD Valencia 1-1 Real Sociedad
11/08/19 CLF Real Sociedad 1-2 Eibar
10/08/19 CLF Real Sociedad 2-0 Osasuna
03/08/19 CLF Watford 2-1 Real Sociedad

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here