Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid : Tiada Sinyal Terpeleset

0
378
Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid 5 Juli 2020

Debatbola.com – Atheltic Bilbao akan menjamu pemuncak klasemen sementara, Real Madrid, pada pekan ke-34 LaLiga Spanyol 2019/20, Minggu (5/7/20), di Estadio Nuevo San Mames. Bilbao diprediksi bakal menghadapi jalan terjal untuk bisa menjaga tren kemenangannya.

Modal Meyakinkan Bilbao

Athletic Bilbao punya modal apik jelang bertemu sang pemuncak klasemen. Mereka belum terkalahkan dalam empat laga kandang terakhir. Selain itu, salah satu hal yang cukup meyakinkan ialah Inigo Martinez dkk. belum pernah kebobolan setelah menit ke-75 sepanjang musim ini di San Mames.

Gaya permainan Athletic Bilbao di bawah asuhan Gaizka Garitano ialah mengandalkan intensitas tinggi dan agresivitas. Tim asal Basque ini cenderung langsung ingin menekan setinggi mungkin dan tak membiarkan sang lawan leluasa menguasai bola.

Meski belum tentu menang ball possession, permainan pressing tersebut kerap membuahkan hasil. Hal itu terjadi saat Bilbao mengalahkan Mallorca (3-1) dan Valencia (2-0) di dua laga terakhir. Efektivitas mereka pun cukup baik, dengan total lima gol dari 10 shots on goal (50%).

Saat bertahan, bek Bilbao juga tidak ragu untuk melakukan man-marking. Untuk mengantisipasi terbukanya celah di daerah pertahanan sendiri, para gelandang Bilbao akan berusaha sebaik mungkin menutup ruang yang ditinggalkan beknya. Kemampuan bertahan lini tengah Bilbao sendiri terbilang apik.

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid 5 Juli 2020

Tak Kalah Mentereng

Bilbao memang tak pernah kebobolan setelah menit ke-75. Namun, hal itu tampaknya tak akan membuat Real Madrid gentar. Dalam dua kemenangan tandang terakhir, Los Blancos selalu bisa mencetak gol sebelum periode tersebut. 

Saat mengalahkan Real Sociedad 2-1 di Reale Seguros Stadium, Madrid menciptakan golnya pada menit ke-50 (Sergio Ramos) dan 70 (Karim Benzema). Selanjutnya, saat menekuk Espanyol 1-0 di Catalan, tim asuhan Zinedine Zidane mencetak gol semata wayangnya pada menit ke-45 lewat Casemiro.

Selain kemenangan tandang di atas, Madrid sebenarnya juga sering menciptakan gol pada awal babak kedua. Salah satunya ketika menang di kandang sendiri atas Real Mallorca, dimana Sergio Ramos (56’) menggandakan keunggulan Los Blancos usai sebelumnya Vinicius Juniore membuka skor di babak pertama.

Potensi gol Madrid sendiri bakal terjadi pada akhir babak pertama dan awal babak kedua. Mencetak gol pembuka juga sangat penting untuk Sergio Ramos dan kawan-kawan. Sepanjang musim ini, ketika Madrid melakukan itu delapan kali di markas lawan, mereka selalu menang.

Ramos Kembali Tentukan Kemenangan?

Sergio Ramos adalah sosok pemimpin yang sangat dibutuhkan Madrid sampai akhir musim. Saat melawan Real Sociedad, absennya Ramos membuat Madrid kehilangan kepemimpinan dan kurang berani menekan. Beruntung, keunggulan dua gol mereka hanya dibalas satu gol oleh Sociedad.

Namun, dalam laga melawan Osasuna, Ramos ada di mana-mana. Ia sangat tangguh sebagai pemimpin benteng pertahanan Real Madrid. Lini depan Mallorca lumayan terintimidasi dengan keberadaanya. Terbukti, Los Blancos mencatatkan clean sheet meski serangan Mallorca kerap membahayakan.

Ramos pun mencetak gol penentu kemenangan Madrid dengan tendangan bebas langsung. Meski bermain sebagai bek, pria asal Spanyol ini tampaknya mampu mereplikasi peran Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang ke Juventus. Ia kerap mencetak gol krusial, entah dengan sundulan menyambut corner, open-play, atau penalti.

Dalam kemenangan terakhir atas Getafe (1-0), Ramos juga menjadi penentu kemenangan dengan penaltinya. Keberadaan Ramos di laga ini tentu bisa membuat skuat Madrid tampil lebih nyaman demi memperkuat posisinya di puncak klasemen. Boleh jadi, ia akan kembali mencetak gol dari bola mati ke gawang Bilbao.

Prediksi Athletic Bilbao vs Real Madrid 5 Juli 2020

Jaga Empat Poin

Real Madrid diperkirakan bisa menang tipis atas Athletic Bilbao di pertandingan yang dapat disaksikan di situs judi bola online. Pengalaman dan mental juara Los Blancos dalam menghadapi laga krusial seperti ini sudah sangat teruji. Tiga poin sendiri bakal menjaga jarak empat poin mereka atas Barcelona di posisi kedua.

Sergio Ramos memang bisa menjadi pemain terbaik berkat kekuatannya di belakang serta eksekusi bola matinya. Namun, satu pemain lain yang bisa jadi akan bersinar ialah Casemiro. Tiga dari empat gol tandang Casemiro musim ini berperan sebagai penentu kemenangan. Peran gelandang asal Brasil ini dalam mengontrol jalannya laga juga akan sangat krusial.

Baca Juga : Prediksi Espanyol vs Leganes 5 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Real Madrid :

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Yuri, Íñigo Martínez, Capa, Yeray, Raúl García, Dani García, Unai López, Iñigo Córdoba, Muniain, Williams.

Manager : Gaizka Garitano.

(Real Madrid) : T. Courtois; Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, R. Varane, T. Kroos, T. Kroos, Isco, F. Valverde, K. Benzema, E. Hazard .

Manager : Z. Zidane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Real Madrid
23/12/19LALReal Madrid0-0Athletic Bilbao
21/04/19LALReal Madrid3-0Athletic Bilbao
16/09/18LALAthletic Bilbao1-1Real Madrid
19/04/18LALReal Madrid1-1Athletic Bilbao
03/12/17LALAthletic Bilbao0-0Real Madrid
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
02/07/20LALValencia0-2Athletic Bilbao
27/06/20LALAthletic Bilbao3-1Mallorca
24/06/20LALBarcelona1-0Athletic Bilbao
20/06/20LALAthletic Bilbao1-0Real Betis
18/06/20LALEibar2-2Athletic Bilbao
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
03/07/20LALReal Madrid1-0Getafe
29/06/20LALEspanyol0-1Real Madrid
25/06/20LALReal Madrid2-0Mallorca
22/06/20LALReal Sociedad1-2Real Madrid
19/06/20LALReal Madrid3-0Valencia

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here