Prediksi Athletic Bilbao vs Granada: Aura Positif Tuan Rumah Masih Tercium

0
606
Prediksi Athletic Bilbao vs Granada 8 Maret 2021

Debatbola.comAthletic Bilbao akan menjamu Granada pada pekan ke-26 LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (8/3/21), di Estadio Nuevo San Mames. Meski berada dalam kondisi letih usai menempuh semifinal Copa del Rey hingga extra time (vs Levante, 2-1) tiga hari lalu, tim tuan rumah diprediksi bisa tancap gas sejak start.

  • Jaga Harapan Trofi Kedua

Athletic Bilbao sepertinya masih berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi. Hal ini tentu dilatari kesuksesan mereka merengkuh gelar Supercopa de Espana, setelah mengalahkan Barcelona di partai final (3-2).

Dalam laga final tersebut, kebersamaan tim asal Basque tersebut tampak kuat. Kedatangan pelatih baru, Marcelino, menjadi alasan dibalik hal tersebut. Pelatih asal Spanyol itu sukses menyatukan skuat Bilbao yang sempat berada dalam moral rendah di bawah asuhan Gaizka Garitano sejak awal musim.

Kepercayaan diri itu ternyata menular ke ajang lainnya. Mereka belum terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di LaLiga (W1, D3). Lebih dari itu, tim asal Basque ini memastikan lolos ka partai final Copa del Rey usai membekuk Levante, tiga hari lalu.

Berbicara potensi, sepuluh kemenangan terakhir Bilbao di LaLiga kebanyakan datang berkat gol di 30 menit awal dan terakhir. Kemenangan terakhir mereka atas Cadiz (4-0) dibuka dengan gol cepat Alejandro Remiro (4’, 29’) dan Unai Lopez (15’), sebelum kemudian ditutup oleh lesakan Inaki Williams.

Intinya, Bilbao memerlukan gol pembuka untuk bisa menjaga asa tiga poin. Pasalnya, sang lawan nanti bakal lebih kuat, bahkan cenderung dominan, jika bisa membuka keunggulan. Situasi seperti itu tentu tak ingin dirasakan Bilbao.

Prediksi Athletic Bilbao vs Granada 8 Maret 2021
Sumber : https://asset.indosport.com/article/image/q/80/32
  • Berjuang Temukan Konsistensi

Granada masih berjuang menemukan konsistensinya. Dalam 13 laga LaLiga terakhir, mereka kerap tampil buruk sehingga enam kali menelan kekalahan. Hasil paling memalukan terjadi dua pekan lalu, yakni kalah dari juru kunci, Huesca (2-3).

Tim asuhan Diego Martinez sendiri masih berada di posisi delapan klasemen sementara (33 poin). Jarak poin Granada dengan Real Sociedad di zona Eropa masih sembilan poin; dan peluang El Grana untuk kembali melaju ke Liga Europa akan cukup sulit jika konsistensinya tidak dijaga dengan baik.

Sisi positifnya, Granada mendapatkan kepercayaan diri tinggi berkat keberhasilan mendepak Napoli di babak 32 besar Liga Europa, dengan keunggulan agregat 3-2. Hasil semacam itu jelas bukan pencapaian sembarangan, sekaligus membuat El Grana yakin bahwa mereka masih bisa melakukan banyak hal di sisa musim ini.

  • Unggul Duluan dan Jaga Kedisiplinan

Granada sering apes ketika kebobolan duluan. Kekalahan dari Barcelona dua bulan yang lalu tampak sangat jelas, dimana koordinasi lini belakang El Grana semakin hancur setelah kebobolan gol pertama Antoine Griezmann.

Sebaliknya, mereka perlu mencetak gol pembuka agar langkahnya jauh lebih mudah. Ini terlihat di kemenangan terakhir atas Elche (2-1) pekan lalu. Gol pembuka Domingos Quina pada menit ke-31 jadi pendongkrak kepercayaan diri yang membuat mereka bisa melakukannya lagi di penghujung laga.

Adapun satu hal yang perlu dipertahankan untuk bisa menjaga keunggulannya adalah kedisiplinan. Dalam empat laga terakhir kala mendapatkan kartu merah (vs Villarreal, Barcelona, Celta Vigo, Huesca), mereka tak pernah pulang dengan kemenangan.

Jika menerima kartu merah lagi, Granada sepertinya bakal kembali menjadi bulan-bulanan dan terancam kalah. Pasalnya, sang lawan tak akan memberi ampun sama sekali, karena sedang diselimuti kepercayaan diri tinggi pula. 

Prediksi Athletic Bilbao vs Granada 8 Maret 2021
Sumber : https://images.daznservices.com/di/library/GOAL/28/72/
  • Terbantu Kepercayaan Diri

Athletic Bilbao diprediksi situs judi poker bisa meraih poin, entah itu kemenangan atau hasil imbang lagi. Meski letih akibat laga semifinal Copa del Rey yang berlanjut ke extra time pada tiga hari lalu, momentum positif bakal jadi senjata utama untuk mengatasi perlawanan Granada.

Baca Juga : Prediksi Chelsea vs Everton 9 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Granada :

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Balenziaga, Íñigo Martínez, Capa, Unai Núñez, Raúl García, Mikel Vesga, Unai Vencedor, Muniain, Williams, Álex Berenguer.

Manager : Marcelino.

(Granada) : Rui Silva; Víctor Díaz, D. Foulquier, Domingos Duarte, N. Pérez, Antonio Puertas, Kenedy, Y. Eteki, Y. Herrera, Domingos Quina, Jorge Molina.

Manager : Diego Martínez.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Granada
12/09/20LALGranada2-0Athletic Bilbao
20/07/20LALGranada4-0Athletic Bilbao
06/03/20CDRGranada2-1Athletic Bilbao
13/02/20CDRAthletic Bilbao1-0Granada
01/12/19LALAthletic Bilbao2-0Granada
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
05/03/21CDRLevante1-2 EAthletic Bilbao
27/02/21LALLevante1-1Athletic Bilbao
22/02/21LALAthletic Bilbao1-1Villarreal
16/02/21LALCádiz0-4Athletic Bilbao
12/02/21CDRAthletic Bilbao1-1Levante
  • 5 Laga Terakhir Granada
01/03/21LALGranada2-1Elche
26/02/21UELNapoli2-1Granada
22/02/21LALHuesca3-2Granada
19/02/21UELGranada2-0Napoli
13/02/21LALGranada1-2Atletico Madrid

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here