Prediksi Athletic Bilbao vs Getafe: Bisakah Momentum Positif Bilbao Berlanjut?

0
893
Prediksi Athletic Bilbao vs Getafe 26 Januari 2021

Debatbola.comAthletic Bilbao akan menjamu Getafe pada pekan ke-20 LaLiga Spanyol 2020/21, Selasa (26/1/21), di Estadio Nuevo San Mames. Tim tuan rumah diprediksi bisa melanjutkan momentum positifnya dengan kemenangan di laga ini.

  • Motivasi Tinggi Usai Raih Titel

Athletic Bilbao sepertinya berada dalam kondisi kepercayaan diri tinggi. Bagaimana tidak, mereka beberapa hari yang lalu berhasil merengkuh gelar Supercopa de Espana; usai mengalahkan Barcelona di partai final (3-2).

Dalam laga final tersebut, kebersamaan mereka tampak sangat kuat. Kedatangan pelatih barunya, Marcelino, sepertinya menjadi alasan dibalik hal tersebut. Pelatih asal Spanyol itu cukup sukses menyatukan skuat Bilbao yang sempat berada dalam moral rendah di bawah asuhan Gaizka Garitano sejak awal musim.

Hanya saja, terlepas dari titel dan kepercayaan diri tingginya, Bilbao masih cenderung tampil inkonsisten dalam beberapa waktu belakangan. Dalam tujuh laga terakhir di LaLiga, mereka cuma mengemas delapan poin (W2, D2, L3); dan turun ke peringkat 12 klasemen sementara.

Prediksi Athletic Bilbao vs Getafe 26 Januari 2021
Sumber : https://staticg.sportskeeda.com/editor/2020/11/d3711-16064901992302-800.jpg
  • Kuat di Menit Awal dan Akhir

Tujuh kemenangan Athletic Bilbao musim ini selalu ditentukan berkat gol di 25 menit awal dan akhir. Kemenangan terakhir mereka di LaLiga atas Elche tercipta berkat gol Iker Muniain pada menit ke-25. Sebelum itu, kemenangan atas Huesca ditentukan pada menit ke-86 dan 91 lewat lesakan Kenan Kodro dan Unai Nunez (2-0).

Selain itu, keberhasilan Bilbao mengalahkan Barcelona di Supercopa juga disebabkan karena gol menit akhir. Asier Villalibre menjadi pahlawan dengan golnya menit ke-90 (2-2); yang membuat laga memasuki perpanjangan waktu. Setelah itu, Bilbao lebih memegang momentum dan mencetak gol penentunya di menit ketiga extra time.

Satu hal yang perlu dilakukan tim asuhan Marcelino untuk mengamankan poin dengan lebih mudah tentunya adalah unggul duluan. Sejauh musim ini, ketika melakukan hal itu, jumlah kemenangan mereka lebih banyak. Sebaliknya, kala tertinggal di awal, mereka seringkali cuma bermain imbang.

Peluang Bilbao untuk unggul cepat pun cukup besar karena produktivitas mereka merata. Pundi-pundi gol Bilbao tak hanya datang dari Inaki Williams dan Raul Garcia, tetapi juga lewat Unai Nunez, Villalibre, dan Iker Muniain. Kelima pemain tersebut ialah penyumbang gol Bilbao dalam lima laga terakhir

  • Tampak Semakin Lemah

Performa Getafe belakangan ini bak berbeda 180 derajat jika dibandingkan dengan dua musim lalu. Pada 2018/19, mereka bisa bersaing di papan atas dan mengakhiri musim dengan satu tiket ke fase grup Liga Europa.

Namun, kali ini, Getafe akan menghadapi babak kedua Copa del Rey dengan kondisi yang kurang meyakinkan. Dalam delapan laga terakhirnya, tim asuhan Pepe Bordalas baru tiga kali menang (W3, D1, L4) dan masih tertahan di peringkat 10 klasemen sementara LaLiga.

Beberapa hari yang lalu, mereka bahkan disingkirkan oleh tim Segunda Division B (divisi ketiga), Cordoba, dengan skor 0-1 di ajang Copa del Rey. Hasil memalukan ini bisa disebut sebagai puncak dari buruknya performa mereka.

Los Azulones sepanjang musim ini adalah slow-starter. Mereka baru empat kali bisa mencetak gol di babak pertama. Alhasil, mereka sangat jarang unggul saat laga memasuki turun minum (W2, D8, L7). Dengan lini depan yang sedang tumpul, wajar jika mereka seringkali gagal membalikkan keadaan.

Mereka sebenarnya tetap berpeluang meraih poin jika ‘penyakit’ lamanya tidak kambuh. Kemenangan Jaime Mata dkk. kerap terhalang akibat kesulitan menciptakan tembakan tepat sasaran. Saat kalah dari Levante beberapa pekan lalu, mereka bahkan tak menciptakan satu pun shot on goal dari sembilan tembakan.

Dari statistik situs judi online miliki, Efektivitas penyelesaian akhir dan akurasi tembakan menjadi prioritas yang harus diperbaiki. Finishing buruk tak akan membantu jika bisa menekan sepanjang waktu; terlebih lawan mereka nanti sedang berada dalam kondisi bagus-bagusnya.

Prediksi Athletic Bilbao vs Getafe 26 Januari 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EkjvKoDXYAAXZWP.jpg
  • Terbantu Kepercayaan Diri Tinggi

Athletic Bilbao diprediksi bisa melanjutkan performa apiknya dan menambah tiga poin di laga nanti. Kepercayaan diri Raul Garcia dkk. akan sangat krusial untuk mengangkat mereka kembali ke sepuluh besar, terutama jika bisa agresif sejak awal. Gol pembuka di babak pertama bakal sangat memukul mundur Getafe.

Baca Juga : Prediksi Crystal Palace vs West Ham 27 Januari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Getafe :

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Balenziaga, De Marcos, Íñigo Martínez, Capa, Yeray, Raúl García, Dani García, Unai Vencedor, Muniain, Williams.

Manager : Marcelino.

(Getafe) : Rubén Yáñez; A. Nyom, D. Suárez, Etxeita, D. Dakonam, Cucurella, Nemanja Maksimović, M. Arambarri, Carles Aleñá, T. Kubo, Mata.

Manager : José Bordalás.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Getafe
29/11/20LALGetafe1-1Athletic Bilbao
02/02/20LALAthletic Bilbao0-2Getafe
25/08/19LALGetafe1-1Athletic Bilbao
07/04/19LALGetafe1-0Athletic Bilbao
25/11/18LALAthletic Bilbao1-1Getafe
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
22/01/21CDRIbiza1-2Athletic Bilbao
18/01/21SUCBarcelona2-3 EAthletic Bilbao
15/01/21SUCReal Madrid1-2Athletic Bilbao
07/01/21LALAthletic Bilbao2-3Barcelona
03/01/21LALAthletic Bilbao1-0Elche
  • 5 Laga Terakhir Getafe
21/01/21LALGetafe1-0Huesca
12/01/21LALElche1-3Getafe
05/01/21CDRCórdoba1-0Getafe
03/01/21LALGetafe0-1Real Valladolid
31/12/20LALAtletico Madrid1-0Getafe

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here