Prediksi Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Debatbola.com – Athletic Bilbao masih memiliki satu kesempatan lagi untuk menembus zona Liga Europa musim depan, namun untuk mencapai itu wajib menyapu bersih semua laga sisa termasuk dengan mengalahkan Celta Vigo adalah salah satu syarat utama, selain juga berharap Sevilla berada dalam tren buruk. Menuju akhir musim ini La Liga tampak sangat krusial terutama pada beberapa posisi baik itu di papan bawah dan juga perebutan tiket ke Europa di musim depan. Dengan dua laga sisa tentunya semakin membuat persaingan semakin ketat dan menentukan setia posisi dari beberapa tim termasuk dua tim yang kali ini bertanding.

Athletic Bilbao kini berada di posisi 7 dengan 50 poin, tentu saja dengan terpaut 5 poin masih memberi asa bagi Athletic Bilbao untuk bisa menyalib Sevilla di zona liga Europa. Bahkan bukan hanya Sevilla, Valencia juga bisa saja di salib apabila di dua laga terakhir Athletic Bilbao mampu meraih kemenangan ditambah juga dengan Sevilla dan juga Valencia alami kekalahan di setiap laga sisanya. Dengan demikian bisa dipastikan jika Athletic Bilbao bisa melampaui perolehan poin dari kedua tim tersebut. Namun sebaliknya jika di laga ini sampai kalah dan juga tertahan imbang, maka Athletic Bilbao sudah tidak mungkin bisa meraih tiket zona Europa.

Berbeda situasinya dengan Celta Vigo dimana kali ini tengah berada di posisi 14 dengan 40 poin. Ini artinya Celta de Vigo harus tetap waspada karena masih terpaut 3 poin dari zona degradasi, kekalahan di laga ini bisa saja menjerumuskan Celta Vigo berada di zona degradasi. Dengan demikian, maka laga menghadapi Athletic Bilbao teramat sangat krusial bagi Celta Vigo, bahkan bila sampai bermain imbang bukan tidak mungkin Girona bisa merapatkan posisinya dan keluar dari zona degradasi dengan menyisakan 2 laga sisa di musim ini. Tentu saja dengan demikian bisa diambil kesimpulan bahwa laga di pekan ini sangat krusial, baik bagi Athletic Bilbao maupun juga bagi Celta Vigo.

Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Athletic Bilbao Masih dalam Tren Naik Turun

Kurang stabil di akhir musim membuat Athletic Bilbao tidak bisa merapatkan poin lebih cepat dengan Sevilla dan juga Valencia. Bahkan laporan dari situs bola agen sbobet terpercaya menilai kegagalan Bilbao mendulang poin kala berhadapan dengan tim papan bawah beberapa pekan terakhir, tentu saja sangat disayangkan pasalnya kegagalan tersebut. Seperti halnya pada pertandingan terakhir kala itu harus kalah dari Real Valladolid jelas menjadi sebuah cambukan telak. Pasalnya momentum merapatkan poin dengan Sevilla kembali gagal direalisasikan, kini harapan ada saat menjamu Celta Vigo, meskipun terbilang sangat kecil sekali untuk bisa menjangkau zona eropa.

Menghadapi Celta Vigo, setidaknya Athletic Bilbao memiliki catatan cukup baik karena dari 5 pertemuan terakhir mampu menang 3 kali, terakhir kemenangan di dapatkan di putaran pertama saat bertandang ke markas Celta Vigo dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut jelas membuktikan bahwa Athletic Bilbao bisa tampil lebih baik lagi di laga kali ini, terlebih lagi dengan bermain di kandang sendiri. Apalagi dengan dukungan penuh penonton pastinya bisa membangkitkan semangat bermain dari Athletic Bilbao jauh lebih tinggi untuk mengalahkan Celta Vigo.

Athletic Bilbao vs Celta Vigo

Celta Vigo Bisa Mengancam Athletic Bilbao

Apabila melihat perbandingan kekuatan di lini depan, baik dari kubu Athletic Bilbao dan juga Celta Vigo, masing – masing memiliki kelebihan dan juga keunggulan tersendiri. Meskipun secara kedalaman tim Atletik Bilbao memiliki sederet pemain bagus, namun bila dilihat dari segi produktivitas gol tampaknya kubu Celta Vigo sedikit lebih unggul. Hal ini didasari dengan koleksi gol dari Iago Aspas dengan 17 gol untuk Celta Vigo, jelas lebih banyak dari Inaki Wiliam dengan 13 gol untuk Bilbao.

Bukan hanya dari segi produktivitas gol pemainnya, Celta Vigo juga sedang mengalami tren baik menuju ke akhir musim ini, pasalnya dari laga yang telah di lalui di 5 laga terakhir satu diantaranya adalah dengan sukses mengalahkan Barcelona dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut jelas menjadi bekal berharga untuk menghadapi Bilbao di laga krusial kali ini.

Prediksi Skor Liga Spanyol : Athletic Bilbao 2 – 2 Celta Vigo

Baca Juga : Prediksi Atletico Madrid Vs Sevilla, Liga Spanyol 12 Mei 2019

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Celta Vigo :

(Bilbao) : Herrerin; Yuri, Alvarez, Martinez, De Marcos; San Jose, Benat Etxebarria; Cordoba, Garcia, Muniain; Williams.
Manager : Gaizka Garitano.

(Celta) : Blanco; Olaza, Hoedt, Costas, Mallo; Boufal, Yokuslu, Lobotka, Mendez; Maxi Gomez, Aspas.
Manager : Fran Escriba.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Celta Vigo
08/01/19 LAL Celta Vigo 1-2 Athletic Bilbao
31/03/18 LAL Athletic Bilbao 1-1 Celta Vigo
05/11/17 LAL Celta Vigo 3-1 Athletic Bilbao
01/05/17 LAL Celta Vigo 0-3 Athletic Bilbao
20/12/16 LAL Athletic Bilbao 2-1 Celta Vigo
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
05/05/19 LAL Real Valladolid 1-0 Athletic Bilbao
27/04/19 LAL Athletic Bilbao 1-1 Alaves
25/04/19 LAL Leganes 0-1 Athletic Bilbao
21/04/19 LAL Real Madrid 3-0 Athletic Bilbao
14/04/19 LAL Athletic Bilbao 3-2 Rayo Vallecano
  • 5 Laga Terakhir Celta Vigo
05/05/19 LAL Celta Vigo 2-0 Barcelona
27/04/19 LAL Leganes 0-0 Celta Vigo
25/04/19 LAL Espanyol 1-1 Celta Vigo
20/04/19 LAL Celta Vigo 2-1 Girona
13/04/19 LAL Atl Madrid 2-0 Celta Vigo

Salam, DebatBola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here