Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid: Tantangan Sulit Untuk Los Rojiblancos

0
399
Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 26 April 2021

Debatbola.comAthletic Bilbao akan menjamu Atletico Madrid pada pekan ke-32 LaLiga Spanyol 2020/21, Senin (26/4/21), di Estadio Nuevo San Mames. Tim tamu diprediksi bakal menghadapi tantangan berat untuk menang, sebagaimana pertahanan Bilbao belakangan ini kian matang. 

  • Lima Hasil Imbang Beruntun

Athletic Bilbao sedang menunjukkan performa yang sangat unik. Tim asuhan Marcellino Garcia selalu meraih hasil imbang di lima laga terakhir. Tiga imbangnya didapat dengan kedudukan 0-0; sedangkan dua sisanya berakhir 1-1.

Lima hasil imbang beruntun tersebut membuat Athletic Bilbao tertahan di posisi sepuluh klasemen sementara LaLiga (38 poin). Bilbao sebenarnya masih berpotensi naik satu peringkat lagi karena menyisakan satu pertandingan.

Seperti yang sudah-sudah, Bilbao mencetak dua gol terakhirnya berkat agresivitas menit awal dan akhir. Hasil imbang atas Eibar ditentukan lewat gol Yuri Berchiche pada menit sembilan, sedangkan Imbangnya atas Real Sociedad dipastikan oleh Asier Villalibre, lima menit sebelum laga usai.

Periode awal dan akhir sepertinya bakal berperan menentukan poin Bilbao. Adapun jika gagal mengoptimalkan peluangnya, Bilbao masih bisa mengandalkan pertahanan solid; sebagaimana duet Mikel Balenziaga dan Unai Nunez di pos bek tengah makin padu.

Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 26 April 2021
Sumber : https://www.indiafantasy.com/wp-content/uploads/LET-1.png
  • Masih di Puncak Klasemen

Atletico Madrid masih bisa menjaga posisi puncak klasemennya berkat kemenangan di dua laga terakhir. Los Rojiblancos berhasil meraih tiga poin karena hanya bertemu tim lemah, yakni Eibar (5-0) dan Huesca (2-0).

Dua kemenangan tersebut menunjukkan betapa ofensifnya Atletico dengan skema 3-5-2. Atleti menciptakan 10+ peluang di kedua laga di atas, ditambah dengan penguasaan bola yang selalu dominan pula.

Hanya saja, dua kemenangan itu masih belum mendefinisikan titel juara Atletico secara sempurna. Pasalnya, Atleti hanya unggul tiga poin atas Real Madrid di urutan bawahnya, sekaligus cuma unggul lima poin atas Barca di tempat ketiga.

Dengan jarak yang sangat dekat dengan para pesaing, tugas Atletico sebenarnya menjadi yang paling berat. Terlebih, konsistensi mereka masih belum se-meyakinkan Real Madrid dan Barcelona; khususnya dalam fase kritis seperti ini.

  • Tajam Meski Tanpa Suarez

Dua kemenangan terakhir Atletico memperlihatkan situasi yang sangat unik. Atleti bisa tampil tajam meski tak diperkuat striker andalannya, Luis Suarez, yang masih dibekap cedera.

Ketajaman Atleti dua pekan terakhir terjadi karena apiknya performa Yannick Carrasco, Angel Correa, dan Marcos Llorente. Correa berhasil mencetak tiga gol; dan dua lainnya diciptakan dua pemain sisanya.

Tanpa adanya Suarez, arah umpan dan serangan Atletico menjadi lebih sulit ditebak. Biasanya, Diego Simeone hanya bertumpu ke[ada Suarez sebagai target-man. Namun, situasi saat ini memaksa seluruh gelandang serang Los Rojiblancos lebih dinamis, dan ternyata membuahkan hasil.

Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid 26 April 2021
Sumber : https://pbs.twimg.com/media/EvWNg6qXMAU8jAt.jpg
  • Cukup Sulit 

Atletico Madrid sepertinya bakal menghadapi tantangan sulit untuk meraih kemenangan. Pasalnya, Athletic Bilbao belakangan ini tampil tanpa cela dalam bertahan. Kans tiga poin Atletico Madrid diprediksi situs judi poker akan sangat bertumpu lewat konsistensi dan ketajaman Angel Correa, Marcos Llorente, sekaligus Yannick Carrasco.

Baca Juga : Prediksi Torino vs Napoli 26 April 2021

Perkiraan Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Atletico Madrid :

(Athletic Bilbao) : Unai Simón; Balenziaga, De Marcos, Íñigo Martínez, Yeray, Raúl García, Dani García, Unai López, Muniain, Williams, Álex Berenguer.

Manager : Marcelino.

(Atletico Madrid) : J. Oblak; S. Savić, K. Trippier, J. Giménez, Renan Lodi, H. Herrera, Saúl, Koke, Y. Carrasco, Llorente, Á. Correa.

Manager : D. Simeone.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Athletic Bilbao vs Atletico Madrid
11/03/21LALAtletico Madrid2-1Athletic Bilbao
14/06/20LALAthletic Bilbao1-1Atletico Madrid
27/10/19LALAtletico Madrid2-0Athletic Bilbao
17/03/19LALAthletic Bilbao2-0Atletico Madrid
11/11/18LALAtletico Madrid3-2Athletic Bilbao
  • 5 Laga Terakhir Athletic Bilbao
22/04/21LALReal Betis0-0Athletic Bilbao
18/04/21CDRAthletic Bilbao0-4Barcelona
10/04/21LALAthletic Bilbao0-0Deportivo Alavés
08/04/21LALReal Sociedad1-1Athletic Bilbao
08/04/21CDRAthletic Bilbao0-1Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Atletico Madrid
23/04/21LALAtletico Madrid2-0Huesca
18/04/21LALAtletico Madrid5-0Eibar
12/04/21LALReal Betis1-1Atletico Madrid
05/04/21LALSevilla1-0Atletico Madrid
22/03/21LALAtletico Madrid1-0Deportivo Alavés

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here