Prediksi Atalanta vs Spezia: La Dea Diyakini Kembali Tampil Tajam

0
943
Prediksi Atalanta vs Spezia 13 Maret 2021

Debatbola.comAtalanta akan menjamu Spezia pada pekan ke-27 Serie A Italia 2020/21, Sabtu (13/3/21), di Atleti Azzurri d’Italia. Tim tuan rumah diprediksi bisa meraih kemenangan atas Spezia, tentunya jika menilik betapa tajam mereka saat bertemu tim lemah belakangan ini.

  • Jarang Menang Ketika Kurang Tajam

Atalanta mulai kembali membuka peluang untuk kembali lolos ke kancah Eropa musim depan. Mereka kini menempati posisi lima klasemen sementara, tepatnya zona Europa League, meski di laga terakhirnya dikalahkan Inter Milan (0-1).

Berbicara performa, Atalanta musim ini jarang menang ketika kurang tajam. Enam dari delapan kemenangan terakhir tim asuhan Gian Piero Gasperini hanya tercipta setelah mencetak 3+ gol. Salah satunya terjadi dua pekan lalu kala bertemu Crotone (5-1).

Sebaliknya, mereka malah sering meraih hasil imbang atau kalah jika gagal mencetak dua gol atau lebih. Selain kalah dari Inter, ini terjadi juga dua pekan lalu saat ditaklukkan Real Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions (0-1).

Dengan hanya bertemu Spezia, Atalanta seharusnya bisa unjuk ketajamannya. Hasil apik dalam laga nanti pun sangat berguna sebagai suntikan motivasi jelang kembali bertemu Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Prediksi Atalanta vs Spezia 13 Maret 2021
Sumber : https://cdn.medcom.id/dynamic/photos/2020/12/10/473
  • Belum Sebaik Musim Lalu

Menilik performa belakangan ini, ketajaman La Dea memang belum sebaik musim lalu yang berhasil mencetak lebih dari 100 gol di semua kompetisi. Finishing Duvan Zapata dan Luis Muriel seringkali kurang optimal meski jumlah peluang dan expected goals-nya tergolong sangat tinggi. 

Satu hal krusial lain yang perlu lebih diperbaiki lagi adalah performa bertahan. Mereka sering tak siap ketika lawan bisa melancarkan serangan direct dengan efektivitas tinggi. Inilah salah satu titik dimana lawan-lawannya di Serie A punya kualitas mumpuni. 

Aksi defensif La Dea juga cenderung lemah. Duet Jose Palomino dan Rafael Toloi seringkali bermain buruk karena kerap membiarkan lawan melepas tembakan dan umpan crossing. Ini membuat mereka sudah kebobolan 42 gol dari total 33 laga (33 gol di Serie A dan sembilan di UCL). 

Sudah jelas, misi kemenangan di laga nanti bisa saja berjalan sulit jika kebobolan satu atau dua gol. Terlebih, Spezia sendiri adalah tim papan bawah yang kerap membuat kejutan berkat produktivitasnya.

  • Potensi Ketajaman Gli Aquilotti

Spezia belakangan ini menasbihkan diri sebagai tim yang kerap membuat kejutan. Dalam 10 laga terakhirnya, mereka berhasil mengandaskan tim-tim kuat sekaliber Napoli, Sampdoria, Sassuolo, dan AC Milan. Hasil tersebut membuat mereka masih di posisi 15 klasemen sementara. 

Untuk mengancam Atalanta, Spezia bakal mengandalkan ketajamannya. Musim ini, mereka hanya tujuh kali gagal mencetak gol di 26 laga Serie A. Spezia sendiri telah membuat 33 gol, hanya dua gol lebih sedikit dari Torino sebagai tim tertajam di posisi sepuluh terbawah. 

Produktivitas Spezia kebanyakan lahir dari serangan sisi sayap. Mereka sejauh ini menjadi salah satu tim Serie A yang paling banyak mencetak gol lewat umpan crossing. Bukan tidak mungkin, kapasitas tersebut bisa membuat mereka berada di atas angin, terlebih sang lawan sering menunjukkan kelengahan di area ini.

Berbicara individu situs judi bola online menilai, sejumlah pemain yang sering menyumbangkan gol untuk Spezia adalah Riccardo Saponara, Andrey Galabinov, Daniele Verde, dan M’Bala Nzola. Nama-nama tersebut pun difavoritkan untuk kembali mencetak end-products.

Sayangnya, Spezia lebih sering pulang dengan kekalahan karena pertahanan yang tak terlalu impresif (kemasukan 47 gol). Pada pertemuan pertama, mereka sebenarnya berhasil menahan Atalanta (0-0), namun skor seperti itu diragukan terulang.

Prediksi Atalanta vs Spezia 13 Maret 2021
Sumber : https://www.imageservera.com/uploadedimages/202008/Aug19/CR_Spezia-2963.jpg
  • Poin Untuk La Dea

Atalanta diprediksi bisa mengakhiri laga nanti dengan kemenangan. Belakangan ini, ketika bertemu tim lemah, La Dea cenderung sangat kuat dan bisa menunjukkan efektivitasnya. Tren performa tersebut diyakini bakal terjadi lagi; dan bukan tak mungkin gawang Spezia bakal jebol lebih dari dua kali.

Baca Juga : Prediksi Blackburn Rovers vs Brentford 13 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Spezia :

(Atalanta) : M. Sportiello; J. Palomino, B. Djimsiti, R. Gosens, C. Romero, J. Mæhle, J. Iličić, R. Freuler, R. Malinovskyi, M. Pessina, L. Muriel.

Manager : G. Gasperini.

(Spezia) : J. Zoet; C. Terzi, S. Bastoni, A. Ismajli, Salvador Ferrer, M. Ricci, N. Estévez, Léo Sena, M. N’Zola, E. Gyasi, D. Verde.

Manager : V. Italiano.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Spezia
22/11/20SEASpezia0-0Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
09/03/21SEAInter Milan1-0Atalanta
04/03/21SEAAtalanta5-1Crotone
28/02/21SEASampdoria0-2Atalanta
25/02/21UCLAtalanta0-1Real Madrid
22/02/21SEAAtalanta4-2Napoli
  • 5 Laga Terakhir Spezia
06/03/21SEASpezia1-1Benevento
03/03/21SEAJuventus3-0Spezia
27/02/21SEASpezia2-2Parma
20/02/21SEAFiorentina3-0Spezia
14/02/21SEASpezia2-0Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here