Prediksi Atalanta vs Sassuolo: Duel Terbuka, Banyak Gol?

0
464
Prediksi Atalanta vs Sassuolo 22 Juni 2020

Debatbola.com – Atalanta akan kembali mencoba menguji keganasannya dengan menghadapi Sassuolo, Senin (22/6/20), dalam lanjutan pekan ke-25 Serie A Italia 2019/20 di Venue Gewiss Stadium. Sebagai tim terproduktif di Serie A, Atalanta siap tancap gas untuk mengamankan kembali satu tiket Liga Champions musim depan.

  • Trisula Maut Tuan Rumah

Trisula lini depan Atalanta, yakni Duvan Zapata, Josip Ilicic, dan Alejandro Gomez bakal hadir sebagai ancaman besar. Ketiganya, yang telah menyumbang total 32 gol dan 24 assists di liga domestik, punya peran masing-masing untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Zapata dan Ilicic menasbihkan diri sebagai striker dengan finishing paling berbahaya di kancah Serie A. Zapata telah mencetak 11 gol dalam 15 laga. Sedangkan, Ilicic sudah membobol gawang lawan 15 kali dari 21 laga. Mereka juga berada dalam kondisi moral yang tinggi setelah mengantar Atalanta ke perempatfinal Liga Champions.

Berbeda dengan Zapata dan Ilicic, Papu Gomez lebih berperan sebagai playmaker. Visinya melepas umpan kunci di waktu yang tepat, serta skill dribel memukau, membuatnya telah mencetak 12 assists musim ini. Daya jelajahnya di area tengah dan kiri semakin menjadi momok semua lawan.

Belum lagi, ada Luis Muriel yang siap menggantikan salah satu dari ketiganya jika bermain buruk. Dalam laga terakhir sebelum Serie A ditunda akibat pandemi, keempat bomber di atas sukses membawa Atalanta menggulingkan Lecce 7-2. Selain Gomez, semuanya ikut menyumbang gol.

Prediksi Atalanta vs Sassuolo 22 Juni 2020

  • Kesamaan Gaya Kedua Tim

Atalanta dan Sassuolo sama-sama mencoba bermain atraktif dengan penguasaan bola. Keduanya cenderung senang menekan lawan dengan garis pertahanan yang tinggi. Dengan mentalitas sangat ofensif, tak jarang kedua tim ini bisa mencetak banyak gol dalam satu laga.

Sama dengan trisula Atalanta, Sassuolo juga memiliki lini depan yang berbahaya dalam hal penyelesaian akhir. Trio Jeremie Boga, Domenico Berardi, dan Francesco Caputo telah mencatatkan total 30 gol dan 13 assist di ajang Serie A. Statistik tersebut memperlihatkan bahwa Sassuolo bukanlah tim yang bisa dianggap remeh.

Dalam laga terakhir, Sassuolo berhasil membekuk Brescia dengan skor 3-0. Boga mencetak satu gol, sedangkan sisanya diborong oleh Caputo. Roberto De Zerbi selaku pelatih Sassuolo pun nampaknya tidak akan gentar untuk beradu tajam dengan Atalanta.

  • Titik Lemah Sassuolo

Meski punya gaya menyerang serupa, Sassuolo lebih rentan dalam aspek defensif. Pressing tinggi mereka seringkali membuat jarak bek dan kiper terlampau jauh. Jika tak mampu menerapkan jebakan offside, Sassuolo dalam bahaya karena Atalanta punya striker cepat semacam Zapata dan Muriel yang bisa berlari cepat ke kotak penalti.

Di sisi lain, Atalanta bukan tanpa celah. Gawang tim asuhan Gian Piero Gasperini juga banyak kebobolan karena garis pertahanan tinggi. Namun, mereka cenderung sedikit lebih diunggulkan karena bertahan dengan formasi lima bek dan penerapan man-marking ketatnya. 

Prediksi Atalanta vs Sassuolo 22 Juni 2020

  • Potensi Banjir Gol

Dengan kekuatan kedua tim, laga ini diperkirakan judi poker online berpotensi tercipta banyak gol. Atalanta dan Sassuolo rasanya sama-sama bisa mencetak dua gol atau lebih. Hanya saja, siapa yang lebih bisa memanfaatkan kelengahan lawan, mereka-lah yang akan menang. 

Jika ditelaah lagi, Atalanta lebih berpeluang meraih kemenangan karena lebih unggul produktivitas. Mereka sudah mencetak 39 gol lebih banyak dari Sassuolo di ajang liga domestik. Selain itu, jam terbang di kancah Liga Champions membuat mereka memiliki keyakinan tinggi untuk bisa mengalahkan tim yang berada di bawahnya.

Baca Juga : Prediksi Inter Milan vs Sampdoria 22 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Sassuolo :

(Atalanta) : Gollini; Palomino, Caldara, Toloi; Gosens, Freuler, De Roon, Hateboer; Pasalic; Zapata, Ilicic.

Manager : Gian Piero Gasperini

(Sassuolo) : Andrea Consigli; Mert Müldür, Marlon, Filippo Romagna, Rogério, Manuel Locatelli, Pedro Obiang, Jeremie Boga, Filip Djuricic, Domenico Berardi, Francesco Caputo.

Manager : Roberto De Zerbi

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Sassuolo
29/09/19SEASassuolo1-4Atalanta
27/05/19SEAAtalanta3-1Sassuolo
29/12/18SEASassuolo2-6Atalanta
28/01/18SEASassuolo0-3Atalanta
20/12/17COIAtalanta2-1Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
11/03/20UCLValencia3-4Atalanta
01/03/20SEALecce2-7Atalanta
20/02/20UCLAtalanta4-1Valencia
16/02/20SEAAtalanta2-1Roma
10/02/20CLFAtalanta6-3Radomiak Radom
  • 5 Laga Terakhir Sassuolo
10/03/20SEASassuolo3-0Brescia
16/02/20SEASassuolo0-1Parma
09/02/20SEASPAL1-2Sassuolo
02/02/20SEASassuolo4-2Roma
26/01/20SEASampdoria0-0Sassuolo

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here