Prediksi Atalanta vs Sampdoria 9 Juli 2020

Debatbola.comAtalanta bakal menghadapi Sampdoria pada pekan ke-31 Serie A Italia 2019/20, Kamis (9/7/20), di Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Kedigdayaan lini depan Atalanta bakal menemui ujian dari solidnya pertahanan tim tamu yang makin membaik.

  • Perbaikan di Lini Belakang

Atalanta mencatatkan rekor fantastis dengan 11 kemenangan beruntunnya sejak Februari. Catatan trengginas itu semakin terlihat meyakinkan jika melihat adanya perbaikan di lini belakang La Dea. Dalam dua laga terakhir, tim asal Bergamo itu menang clean sheet, atas Napoli (2-0) dan Cagliari (1-0).

Sebelum dua kemenangan terakhir itu, Atalanta selalu kebobolan meski bisa mencetak banyak gol. Gawang Pierluigi Gollini tak jarang kemasukan dua gol atau lebih, contohnya ketika mengalahkan Udinese (3-2), Lazio (3-2), Lecce (7-2), atau Valencia (4-3) di babak 16 besar Liga Champions.

Peningkatan Atalanta dalam aspek pertahanan itu tak hanya terlihat pada trio pemain bertahan, tetapi juga penjaga gawangnya. Saat mengalahkan Napoli, penjaga gawang Pierluigi Gollini tampil fantastis dengan delapan penyelamatan.

Kemudian, saat mengalahkan Cagliari, kompaknya pertahanan Atalanta saat mengatasi serangan balik membuat Gollini hanya merasakan satu shot on goal. Bagi tim yang minim efektivitas penyelesaian akhir seperti Cagliari, satu tembakan ke gawang jelas belum cukup untuk mencetak gol.

Prediksi Atalanta vs Sampdoria 9 Juli 2020

  • Ujian Berat Il Samp

Di sisi lain, Sampdoria juga baru saja meraih dua kemenangan beruntun atas Lecce (2-1) dan SPAL (3-0). Hanya saja, kedua tim yang dihadapi Il Samp itu tergolong sangat lemah di Serie A dan diperkirakan bakal terdegradasi musim ini. 

Namun, setelah liga kembali dilanjutkan, ketika bertemu tim sepadan atau lebih kuat, Il Samp selalu menelan kekalahan. Mereka ditaklukkan AS Roma, Inter Milan, dan Bologna secara beruntun dengan skor tipis, 1-2. Oleh karenanya, Atalanta bakal kembali menjadi lawan serius jika dilihat dari rekam jejaknya.

Kemenangan atas SPAL mungkin bisa dianggap sebagai pengecualian. Pasalnya, enam dari total sembilan kemenangan Sampdoria musim ini menunjukkan margin satu gol, siapa pun lawannya. Hal ini sebenarnya mengisyaratkan gaya permainan Il Samp di bawah Claudio Ranieri yang mencari aman. 

  • Harus Waspada Hingga Akhir

Sampdoria sama sekali tak boleh lengah dalam laga ini. Pasalnya, Atalanta tak punya periode khusus dimana mereka sering mencetak gol. Dalam satu laga, Atalanta bisa memborong tiga gol di babak pertama. Dalam laga selanjutnya, La Dea pun bisa mencetak lebih lebih dari dua gol di babak kedua.

Saat mengalahkan Sassuolo judi bola online mencatat, Atalanta bisa unggul tiga gol di babak pertama sebelum akhirnya menang 4-1. Namun, dalam laga melawan Napoli, tim asuhan Gian Piero Gasperini mencetak kedua golnya pada babak kedua. Intinya, Atalanta akan terus menciptakan peluang sepanjang laga dan tinggal menunggu gol datang saja.

Sebaliknya, Sampdoria juga cukup produktif dengan keberhasilan mencetak gol dalam sembilan laga terakhir. Namun, mereka lebih sering mencetak gol pada babak kedua. Buruknya, ketika sang lawan sudah unggul di babak pertama, mereka seringkali tidak mampu meraih kemenangan.

Prediksi Atalanta vs Sampdoria 9 Juli 2020

  • Masih Milik Atalanta

Melihat perbandingan produktivitas kedua tim, Atalanta diunggulkan untuk meraih kemenangan. Salah satu dari Luis Muriel, Duvan Zapata, dan Josip Ilicic, yang berperan sangat besar dalam menyumbang 83 gol Atalanta sepanjang 30 laga Serie A sejauh ini, diprediksi bisa kembali menyumbang gol.

Di sisi lain, Sampdoria bakal bisa mempersulit Atalanta dengan pressing tingginya. Hal tersebut membuat pertemuan terakhir kedua tim di kandang Sampdoria berakhir imbang tanpa gol. Jika bisa menjaga kekompakan pertahanan sepanjang laga, satu poin seperti itu mungkin bisa didapatkan. Namun, jika lengah sedikit saja, Il Samp bakal kalah.

Baca Juga : Prediksi Bologna vs Sassuolo 9 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Sampdoria :

(Atalanta) : P. Gollini; Rafael Tolói, B. Djimsiti, T. Castagne, T. Castagne, M. Caldara, M. Caldara, R. Freuler, M. Pašalić, R. Malinovskiy, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

(Sampdoria) : E. Audero; M. Yoshida, B. Bereszyński, B. Bereszyński, T. Augello, A. Ekdal, G. Ramírez,
M. Thorsby, J. Jankto, F. Depaoli, F. Bonazzoli.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Sampdoria
10/11/19 SEA Sampdoria 0-0 Atalanta
10/03/19 SEA Sampdoria 1-2 Atalanta
07/10/18 SEA Atalanta 0-1 Sampdoria
03/04/18 SEA Atalanta 1-2 Sampdoria
15/10/17 SEA Sampdoria 3-1 Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
06/06/20 SEA Cagliari 0-1 Atalanta
03/07/20 SEA Atalanta 2-0 Napoli
29/06/20 SEA Udinese 2-3 Atalanta
25/06/20 SEA Atalanta 3-2 Lazio
22/06/20 SEA Atalanta 4-1 Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
06/07/20 SEA Sampdoria 3-0 SPAL
02/07/20 SEA Lecce 1-2 Sampdoria
29/06/20 SEA Sampdoria 1-2 Bologna
25/06/20 SEA Roma 2-1 Sampdoria
22/06/20 SEA Internazionale 2-1 Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here