Prediksi Atalanta vs Sampdoria 24 Oktober 2020

Debatbola.comAtalanta akan menghadapi Sampdoria pada pekan kelima Serie A Italia 2020/21, Sabtu (24/10/20), di Atleti Azzurri d’Italia. Tim tuan rumah masih diunggulkan untuk menekuk Sampdoria; terlepas pekan lalu mengalami kekalahan telak dari Napoli.

  • Tim Tajam yang Selalu Dinanti

Sejak musim lalu, Atalanta menasbihkan diri sebagai tim tajam yang penampilannya selalu dinanti oleh tifosi Serie A. Meski musim ini baru berjalan empat pekan, tim asuhan Gian Piero Gasperini langsung menjadi tim terproduktif sementara dengan 14 golnya.

Serangan dengan menumpuk pemain di sisi sayap adalah karakteristik permainan mereka. Hal ini sudah berulang kali membuat La Dea sukses mengacak-acak pertahanan lawan. Saat sang lawan terpancing ke satu sisi, mereka selalu punya pemain yang siap menyambut bola di sisi lainnya, tentunya di kotak penalti, untuk mencetak gol.

Bek sayap Atalanta punya keistimewaan berupa kemampuan umpan silang dan bola atas yang sangat mumpuni. Ketika sedang melakukan penumpukan di satu sisi, mereka bakal menjadi tumpuan untuk melepas crossing. Sedangkan, bek sayap yang berada di sisi lain akan menyambutnya; kebanyakan dengan sundulan.

Duet Luis Muriel dan Duvan Zapata, dibantu Alejandro Gomez di belakangnya, masih menjadi poros utama La Dea mencetak gol. Lebih dari itu, kembalinya Josip Ilicic membuat La Dea berpotensi semakin perkasa. Keempat pemain tersebut pun baru saja berperan meraih kemenangan di laga perdana fase grup Liga Champions (vs Midtjylland, 4-0).

Prediksi Atalanta vs Sampdoria 24 Oktober 2020

  • Masalah Besar di Lini Belakang

Meski bermain sama ganasnya seperti musim lalu, Atalanta masih selalu punya pekerjaan rumah terbesar; yakni membangun kedisiplinan di area pertahanan. Dalam laga Serie A terakhir, mereka kalah telak dari Napoli (1-4); dimana empat gol yang bersarang terjadi di 45 menit pertama. 

Atalanta terlihat sangat tidak siap ketika sang lawan bisa melancarkan serangan direct depat dengan efektivitas tinggi. Maklum, dengan intensi selalu menyerang dan tampil dengan garis tinggi, transisi bertahan mereka selalu terlihat lemah. La Dea berulang kali kalah jumlah pemain untuk track-back ke belakang.

Selain itu situs judi slot terbaru melihat, aksi defensif mereka cenderung masih lemah. Duet Jose Palomino dan Rafael Toloi sering membiarkan lini depan Napoli melepas tembakan jarak jauh. Secara umum, mereka bahkan sudah kebobolan sembilan gol; menjadi yang terburuk di antara tim yang bertengger di delapan besar.

  • Pressing Semakin Membaik

Sampdoria akhirnya mengakhiri start buruk mereka dengan kemenangan beruntun pada dua pekan terakhir (vs Fiorentina, 2-1; vs Lazio, 3-0). Tim asuhan Claudio Ranieri semakin mumpuni dalam melakukan pressing tinggi hingga lawan melakukan kesalahan sendiri.

Dalam laga terakhir melawan Lazio, gol terakhir Il Samp tercipta usai pressingnya sukses. Mulanya, Valerio Verre melihat celah setelah bek Lazio terlalu lama menguasai bola di areanya sendiri. Pressingnya kemudian berhasil dan mengumpan bola curiannya ke Mikkel Damsgaard yang akhirnya mencetak gol.

Pressing Il Samp sendiri berpotensi kembali menjadi gol asalkan timing dan positioning-nya tepat. Beberapa kali, timing mereka naik masih terlalu cepat sehingga membuka ruang kosong di area tengah. Ini akan sangat berbahaya karena Atalanta bisa mengeksploitasi celah tersebut dengan sekejap.

Satu hal lain yang akan sangat krusial bagi Sampdoria ialah mencetak gol pembuka. Dalam dua kemenangan terakhir, mereka selalu unggul duluan; dan akhirnya membuat lawan kehilangan momentumnya. Jika kembali dilakukan, setidaknya ini akan sangat mengganggu Atalanta meski belum tentu menjamin kemenangan.

  • Tiga Gol Kunci Kemenangan

Atalanta lebih diunggulkan untuk keluar sebagai pemenang di laga nanti. Ketajaman La Dea tak bakal menjadi masalah, tentunya jika melihat betapa ganasnya mereka saat menekuk Midtjylland di fase grup Liga Champions. Kuartet Zapata-Muriel-Ilicic-Gomez diprediksi bakal kembali berperan menciptakan gol/assist.

Tiga gol sepertinya sudah cukup untuk membawa Atalanta menang; terlebih jika semuanya tercipta di babak pertama. Hal itu tentu bukan tanpa alasan. Melihat apa yang terjadi sepanjang awal musim ini, Sampdoria selalu kalah jika kebobolan tiga gol. 

Baca Juga : Prediksi Fulham vs Crystal Palace 24 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Sampdoria :

(Atalanta) : B. Radunović; Rafael Tolói, J. Palomino, M. Caldara, B. Djimsiti, A. Gómez, M. de Roon, M. Pessina, J. Iličić, S. Lammers, A. Traoré.

Manager : G. Gasperini.

(Sampdoria) : E. Audero; Kaique Rocha, O. Colley, L. Tonelli, B. Bereszyński, Adrien Silva, V. Verre, J. Jankto, M. Thorsby, K. Baldé, M. Gabbiadini.

Manager : C. Ranieri.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Sampdoria
09/07/20SEAAtalanta2-0Sampdoria
10/11/19SEASampdoria0-0Atalanta
10/03/19SEASampdoria1-2Atalanta
07/10/18SEAAtalanta0-1Sampdoria
03/04/18SEAAtalanta1-2Sampdoria
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
22/10/20UCLMidtjylland0-4Atalanta
17/10/20SEANapoli4-1Atalanta
04/10/20SEAAtalanta5-2Cagliari
01/10/20SEALazio1-4Atalanta
26/09/20SEATorino2-4Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Sampdoria
17/10/20SEASampdoria3-0Lazio
03/10/20SEAFiorentina1-2Sampdoria
26/09/20SEASampdoria2-3Benevento
21/09/20SEAJuventus3-0Sampdoria
10/09/20CLFPiacenza0-3Sampdoria

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here