Prediksi Atalanta vs Salernitana, Liga Italia 03 Mei 2022

0
261

Debatbola.com – Atalanta masih memiliki pertandingan di Liga Italia yang masih harus dilakoni klub tersebut dan kali ini akan melawan Salernitana. Pertandingan pekan ke-35 tersebut akan terlaksana pada 03 Mei 2022 tepatnya hari Selasa pukul 01.45 WIB. Kini Gewiss Stadium yang terpilih sebagai lokasi pertandingan.

Menghadapi Salernitana di pertandingan nanti, Atalanta membawa misi untuk bisa berpartisipasi dalam kompetisi Liga Konferensi Europa di musim yang akan datang. Salernitana sendiri butuh memperpanjang deretan kemenangannya demi bisa keluar dari jeratan zona merah. Meskipun posisi Salernitana sangat rendah, namun klub tersebut tidak boleh diremehkan oleh La Dea.

Statistik Pertandingan Terbaru Kedua Tim

Catatan statistik milik Atalanta cukup buruk di 5 laga terbaru dengan 3 kekalahan yang diperoleh secara beruntun. Atalanta juga hanya mampu menang dalam satu pertandingan saja di 5 laga itu tepatnya saat melawan Venezia. Bahkan di pertandingan terakhir Atalanta hanya mampu menahan imbang Torino yang saat itu berkunjung ke markasnya.

Sedikit lebih baik dibandingkan Atalanta, Salernitana hanya mendapatkan kekalahan sebanyak 2 pertandingan saja di 5 laga terbaru. Bahkan Salernitana juga tidak mendapatkan seri di satu pertandingan pun pada 5 laga itu. Total 3 kemenangan yang diperoleh Salernitana secara beruntun di 3 pertandingan terakhir.

Sebelum pertemuan di awal musim lalu, Atalanta terakhir bertemu Salernitana pada tahun 2004 di Liga Italia Serie B. Dua pertemuan di tahun tersebut berakhir dengan kemenangan Atalanta satu kali serta sisanya berakhir imbang. Setelah 18 tahun lamanya, akhirnya kedua klub tersebut dipertemukan di awal musim lalu dan berhasil dimenangkan oleh Atalanta.

Atalanta berhasil mempertahankan posisinya di 10 besar tepatnya pada posisi 8 di Liga Italia dengan 55 poin yang berhasil dikumpulkan. Dari 34 laga, Atalanta telah menang dalam 15 pertandingan dengan mendapatkan seri sebanyak 10 kali dan sudah kalah sebanyak 9 pertandingan. Hingga kini Atalanta telah mencatatkan 61 gol di Liga Italia degan baru kebobolan sebanyak 43 kali.

Salernitana sendiri masih tertahan di posisi 3 terbawah karena hanya memperoleh 25 poin saja. Dari 33 pertandingan, Salernitana baru menang di 6 pertandingan dengan hanya 7 kali memperoleh hasil imbang dan sudah kalah sebanyak 20 kali. Hingga kini Salernitana baru mencatatkan 28 gol di Liga Italia dengan telah kebobolan sebanyak 70 kali.

Kondisi Tim Terkini

Posisi Atalanta di papan klasemen memang cukup aman dari zona degradasi dengan berada di posisi 8. Kini klub tersebut tengah mengejar untuk bisa berpartisipasi dalam kompetisi Internasional tepatnya Liga konferensi Europa di musim depan. Setidaknya La Dea membutuhkan tambahan 3 poin untuk bisa menggeser posisi Roma dan memastikan tiket ke kompetisi kasta ketiga di Eropa tersebut.

Salernitana sendiri berhasil memperbaiki performa timnya dengan menang sebanyak 3 laga beruntun. Hasil positif tersebut membuat harapan Salernitana untuk bisa keluar dari zona merah semakin besar. Jika berhasil kembali meraih hasil positif di pertandingan nanti, tinggal selangkah lagi klub tersebut akan terhindar dari zona degradasi.

Baik Atalanta maupun Salernitana sama-sama tengah dilanda badai cedera yang membuat sebagian besar pemain inti harus absen. Namun daftar pemain cedera yang dimiliki oleh Salernitana lebih panjang dibandingkan milik tuan rumah. Meskipun dengan kekuatan yang sama-sama timpang, Salernitana akan tetap menjadi lawan yang tangguh untuk Atalanta.

Prediksi Line Up Pemain

Luigi Sepe kembali akan menjaga gawang milik Salernitana yang akan menggunakan skema 3-5-2. Gyomber, Fazio serta Ranieri akan bertugas menjaga pertahanan di sektor belakang. Mazzocchi, Jose, Bohinen, Coulibaly ditambah dengan Ruggeri akan turun untuk mengisi lini tengah. Duric bersama dengan Verdi akan memimpin serangan.

Juan Musso kembali akan menjaga gawang milik Atalanta yang kemungkinan akan menggunakan skema 3-4-1-2. Djimsiti, Palomino ditambah dengan Scalvini akan bertugas menjaga pertahanan. Zappacosta, Freuler, De Roon dan kemudian Hateboer akan turun untuk mengisi lini tengah. Pasalic, Muriel dan kemudian Zapata akan memimpin serangan.

Prediksi Hasil Pertandingan

Peluang La Dea untuk menang di pertandingan nanti cukup besar meskipun dari segi statistik Salernitana lebih unggul. Adanya perbedaan kelas dan juga kualitas akan menjadi penghalang Salernitana mendapatkan poin penuh di pertandingan nanti. Atalanta diprediksi akan menjadi pemenang di pertandingan tersebut dengan catatan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here