Prediksi Atalanta vs Real Madrid: Curi Keuntungan di Italia

0
286
Prediksi Atalanta vs Real Madrid 25 Februari 2021

Debatbola.comAtalanta akan menjamu Real Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/2/21), di Atleti Azzurri d’Italia. Tim tamu diprediksi bisa mengambil keuntungan dari laga ini; entah itu sekadar terhindar dari kekalahan, atau mencuri gol tandang demi modal yang lebih baik untuk leg kedua.

  • Jarang Menang Ketika Kurang Tajam

Atalanta lolos untuk yang kedua kalinya secara beruntun ke fase knock-out Liga Champions. Mereka berhak atas satu tiket ke fase ini setelah menjadi runner-up grup D; sekaligus menemani Liverpool yang melaju sebagai pemuncak klasemen.

Berbicara performa, Atalanta musim ini jarang menang ketika kurang tajam. Buktinya, lima dari enam kemenangan terakhirnya tercipta dengan tiga gol atau lebih; yakni ketika bertemu Sassuolo, Parma, Benevento, AC Milan, dan Napoli (5-1; 3-0; 4-1, 3-0, 4-2). 

Sebaliknya, mereka malah sering meraih hasil imbang atau kalah jika gagal mencetak dua gol atau lebih (Spezia, 0-0; Inter Milan, 1-1; Midtjylland, 1-1; Juventus, 1-1; Verona, 0-2). Ini pun terjadi lagi di tiga dari empat laga terakhir, dimana mereka ditahan imbang Genoa (0-0) dan Udinese (1-1); serta takluk dari Lazio (1-3).

Tugas untuk bisa mengalahkan Madrid tentu bakal sulit jika sulit menang tipis. Ketajaman La Dea pun bisa dikatakan belum sebaik musim lalu; yang berhasil mencetak 100+ gol di semua ajang. 

Selain ketajaman yang menurun, performa bertahan Atalanta juga inkonsisten. Mereka sering tak siap ketika lawan bisa melancarkan serangan direct dengan efektivitas tinggi. Inilah salah satu titik dimana Real Madrid sangat kuat; dan La Dea bisa kesulitan jika tak sanggup mengatasi cepatnya umpan vertikal Madrid.

Prediksi Atalanta vs Real Madrid 25 Februari 2021
Sumber : https://cdn-2.tstatic.net/medan/foto/bank/images/atalanta-lolos-final-coppa-italia.jpg
  • Masih Ada Harapan Titel 

Real Madrid masih berpeluang memenangkan seluruh ajang yang diikutinya hingga saat ini. Berbicara Liga Champions, Los Blancos lolos ke fase ini dengan keberhasilan memuncaki grup B; meski mendapatkan perlawanan yang sangat hebat dari tiap lawannya. 

Sedangkan, dalam ajang LaLiga, harapan Real Madrid untuk bisa mengejar posisi puncak klasemen semakin terbuka. Jarak Los Blancos dengan Atletico Madrid di puncak klasemen tinggal tiga poin saja; menyusul terpelesetnya Atleti yang hanya meraih satu poin di dua laga terakhir.

Terlepas dari itu semua, langkah Madrid masih akan sedikit berat dengan cederanya sang kapten, Sergio Ramos. Absennya palang pintu andalannya itu disebabkan karena cedera lutut; dan diprediksi situs judi bakal menepi hingga lima pekan ke depan. 

Absennya Ramos jelas bakal melemahkan pertahanan Madrid secara signifikan. Pasalnya, pada akhir tahun lalu, Los Blancos sempat berada dalam tren buruk karena tiada Ramos yang memberi komando di lini belakang; serta kontribusi Ramos dalam situasi bola mati berpotensi menurunkan produktivitas pula.

  • Perlu Fleksibilitas dan Optimalkan Ketajaman

Kemenangan Real Madrid bakal kembali bergantung kepada keahlian Zinedine Zidane dalam menampilkan fleksibilitas taktik. Zidane bisa membuat timnya bermain dengan tujuh hingga delapan formasi berbeda; tergantung lawan yang dihadapinya.

Belajar dari hasil minor di beberapa laga terakhir tahun lalu, Madrid tak boleh terus-terusan bermain terbuka. Madrid seharusnya memainkan skema 4-5-1, 4-3-3, atau 3-4-3 sejak awal; yang akan membuat mereka rapat dan sulit ditembus. 

Kedua skema di atas punya potensi serangan yang sama berbahayanya. Pasalnya, Vinicius Junior dan Lucas Vazquez/Rodrygo kembali diberikan tempat di sisi sayap untuk menemani Karim Benzema di tengah. Kecepatan pemain sayap tentu sangat dibutuhkan; terutama untuk tusukan cepat ke kotak penalti lawan.

Hanya saja, daya gedor penyerang Madrid belakangan ini tampak kurang meyakinkan. Dari enam gol terakhir, empat di antaranya diciptakan oleh pemain non-striker; yakni Ferland Mendy, Toni Kroos, dan Raphael Varane. Tugas untuk mengoptimalkan ketajaman ini akan menjadi tantangan yang tidak kalah berat untuk Zidane.

Prediksi Atalanta vs Real Madrid 25 Februari 2021
Sumber : https://www.lampost.co/upload/real-madrid-bungkam-valencia-2-0.jpg
  • Ambil Keuntungan Gol Tandang

Real Madrid diprediksi bisa mengambil keuntungan di kandang Atalanta nanti; setidaknya mencuri dua gol dan terhindar dari kekalahan. Agresivitas gol tandang tampaknya bakal krusial, terlebih Atalanta sewaktu-waktu bisa meledak begitu saja dengan ketajamannya.

Baca Juga : Prediksi Arsenal vs Benfica 25 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Real Madrid :

(Atalanta) : M. Sportiello; J. Palomino, B. Djimsiti, R. Gosens, C. Romero, B. Šutalo, J. Iličić, R. Freuler, M. Pašalić, M. Pessina, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

(Real Madrid) : T. Courtois; Nacho, Carvajal, R. Varane, F. Mendy, L. Modrić, T. Kroos, Casemiro, K. Benzema, Asensio, Vinícius Júnior.

Manager : Z. Zidane.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Real Madrid

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Atalanta
22/02/21SEAAtalanta4-2Napoli
14/02/21SEACagliari0-1Atalanta
11/02/21COIAtalanta3-1Napoli
06/02/21SEAAtalanta3-3Torino
04/02/21COINapoli0-0Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Real Madrid
21/02/21LALReal Valladolid0-1Real Madrid
14/02/21LALReal Madrid2-0Valencia
10/02/21LALReal Madrid2-0Getafe
06/02/21LALHuesca1-2Real Madrid
30/01/21LALReal Madrid1-2Levante

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here