Prediksi Atalanta vs PSG 13 Agustus 2020

Debatbola.comAtalanta bakal menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) dalam babak perempatfinal Liga Champions 2019/20, Kamis (13/8/20), di Estadio da Luz. Meski diyakini bisa memberikan perlawanan, Atalanta sepertinya akan sangat kesulitan untuk mengalahkan PSG.

  • Raih Treble Domestik

Hanya dalam dua pekan terakhir, Paris Saint-Germain berhasil memastikan gelar treble domestik Prancis. Tim asuhan Thomas Tuchel menggondol gelar Coupe de France terlebih dahulu dengan menaklukkan Saint-Etienne (1-0), disusul trofi Coupe de la Ligue usai menekuk Lyon lewat adu penalti (0-0; 5-4).

Satu gelar lainnya yang sudah jauh-jauh hari mereka raih adalah Ligue 1. Dihentikannya Ligue 1 oleh federasi sepak bola Prancis (FFF) membuat PSG berhak atas gelar juara karena menempati puncak klasemen. Gelar liga domestik ini menjadi yang kelima bagi PSG dalam satu dekade terakhir.

Jelang melawan Atalanta, PSG menggencarkan persiapan dengan beruji coba melawan tim Ligue 2, Sochaux-Montbeliard. Dengan menurunkan sebagian besar pemain pelapis, Les Parisiens menang dengan skor 1-0. Laga tersebut digunakan Thomas Tuchel untuk menentukan siapa pemain lapis kedua yang paling siap untuk laga ini.

Berbicara mengenai kesiapan, PSG berada dalam kondisi siap tempur. Kylian Mbappe, yang mengalami cedera cukup serius saat final Coupe de France melawan Saint-Etienne, sudah masuk ke daftar 28 pemain yang dibawa ke Portugal. Jika sudah lebih membaik, Mbappe kemungkinan besar turun memperkuat timnya.

Prediksi Atalanta vs PSG 13 Agustus 2020

  • Sedikit Masalah PSG

Satu hal yang masih harus diperbaiki PSG adalah penyelesaian akhir. Dalam dua laga kompetitif terakhir (vs Saint Etienne dan Lyon), mereka sebenarnya sangat banyak menciptakan peluang. Namun, Les Parisiens sedikit mengkhawatirkan karena hanya bisa mencetak satu gol di waktu normal. 

Padahal casino online terbaik melihat, dalam tiga laga uji coba sebelum dua final terakhir, PSG begitu mengganas. PSG mencetak total 20 gol dalam uji coba tersebut (vs Le Havre, 7-0; vs Waasland-Beveren, 9-0; vs Glasgow Celtic, 4-0). Neymar dan Mbappe unjuk gigi dalam tiga laga tersebut karena selalu bisa mencetak gol.

Salah satu pemain depan yang tampil sangat buruk adalah Mauro Icardi. Striker asal Argentina ini boleh saja mencetak tiga gol di tiga uji coba di atas. Namun, saat melawan St. Etienne dan Lyon, ia tak kunjung bisa menemukan sentuhan terbaiknya. 

Sementara itu, PSG punya rekor buruk ketika menghadapi tim asal Italia di Liga Champions. Dari total enam laga, Les Parisiens hanya meraih dua hasil imbang dan empat kekalahan. Oleh karenanya, penampilan buruk Icardi dkk. jelas tidak akan membantu timnya lolos ke babak semifinal.

  • Tugas Monumental

Atalanta sudah lama menantikan laga monumental ini. Sejauh ini, mereka menjadi salah satu debutan terbaik Liga Champions dengan keberhasilan menembus babak perempatfinal. Sebelumnya, hanya ada dua klub yang bisa melakukan ini, yakni Leicester City (2016/17) dan Lazio (1999/00).

Ini bakal menjadi pertemuan pertama Atalanta dan Paris Saint-Germain. Selain bisa diuntungkan dengan rekor buruk PSG atas tim Italia, Atalanta sendiri belum terkalahkan ketika melawan klub Prancis di kancah Eropa. Hal itu terjadi pada musim 2017/18 saat mereka dua kali bertemu Lyon di fase grup Liga Europa (kandang, 1-0; tandang, 1-1).

Selain rekor apik atas tim Prancis, modal lain yang dimiliki Atalanta ialah produktivitas. Tim asuhan Gian Piero Gasperini menjadi tim tersubur Serie A Italia musim 2019/20 dengan 98 gol. Statistik tersebut jelas tak bisa diremehkan dan dapat membuat kejutan jika PSG melakukan kesalahan fatal.

Hanya saja, Atalanta bukannya tidak punya cela. Takluknya tim asal Bergamo di tangan Inter Milan (0-2) pada pekan terakhir Serie A musim lalu membuat tren tak terkalahkan mereka dalam 19 laga putus begitu saja. Lebih dari itu, kegagalan mencetak gol tersebut jadi yang pertama sejak November tahun lalu.

Kreativitas serangan Atalanta sendiri juga sedikit berkurang karena ketiadaan Josip Ilicic, bomber yang mencetak total lima gol ke gawang Valencia pada babak sebelumnya. Pemain asal Slovenia tersebut sudah cukup lama menepi akibat cedera sekaligus mengalami depresi. 

  • Kemenangan Tipis PSG?

Atalanta mungkin punya kesempatan untuk bersinar di laga ini. Mereka diyakini bisa memberikan perlawanan sengit. Namun, kekuatan mereka tampaknya belum akan cukup untuk mengatasi Paris Saint-Germain yang penuh pengalaman dan sudah lebih matang. PSG kemungkinan besar akan melaju dengan kemenangan tipis.

Baca Juga : Prediksi Newcastle Jets vs Wellington Phoenix 13 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs PSG :

(Atalanta) : P. Gollini; Rafael Tolói, B. Djimsiti, T. Castagne , M. Caldara, R. Gosens, A. Gómez, M. de Roon, R. Freuler, M. Pašalić, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

(PSG) : K. Navas; Juan Bernat, A. Diallo, C. Dagba, L. Mbe Soh, Ander Herrera, Pablo Sarabia, L. Paredes, J. Draxler, E. Choupo-Moting, A. Muinga.

Manager : T. Tuchel.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs PSG

BELUM PERNAH BERTEMU

  • 5 Laga Terakhir Atalanta
02/08/20 SEA Atalanta 0-2 Inter Milan
29/07/20 SEA Parma 1-2 Atalanta
25/07/20 SEA Milan 1-1 Atalanta
22/07/20 SEA Atalanta 1-0 Bologna
18/07/20 SEA Hellas Verona 1-1 Atalanta
  • 5 Laga Terakhir PSG
06/08/20 CLF PSG 1-0 Sochaux
01/08/20 CDL PSG P 0-0 Lyon
25/07/20 CDF PSG 1-0 Saint-Etienne
22/07/20 CLF PSG 4-0 Celtic
13/07/20 CLF Le Havre 0-9 PSG

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here