Prediksi Atalanta vs Napoli : Duel Dua Tim On-Fire

0
419
Prediksi Atalanta vs Napoli 3 Juli 2020

Debatbola.comAtalanta bakal menerima tantangan Napoli pada pekan ke-29 Serie A Italia 2019/20, Jumat (3/7/20), di Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Setelah sama-sama melalui sembilan laga tanpa kekalahan, kedua tim ini harus ekstra waspada di lini belakang jika tren positifnya tak mau terputus begitu saja.

  • Performa Puncak

Kedua tim ini bisa dikatakan tengah berada dalam performa puncaknya. Atalanta baru saja mengalahkan runner-up klasemen sementara, Lazio, dengan comeback fantastis yang berakhir 3-2. Mereka kemudian juga menekuk Udinese dengan skor yang sama. Dengan 10 gol dan sembilan pon dari tiga laga terakhir, mereka makin nyaman di peringkat keempat.

Keganasan trio bomber Atalanta belum juga mereda. Luis Muriel menciptakan satu gol tiap 66,2 menit, diikuti dengan Duvan Zapata (satu gol tiap 92.4 menit) dan Josip Ilicic (tiap 101 menit). Alejandro Gomez, Robin Gosens, dan Ruslan Malinovskyi yang bermain sebagai gelandang pun silih berganti menyumbang gol.

Sedangkan, Napoli mampu menjaga konsistensinya usai menjuarai Coppa Italia. Sejak final melawan Juventus, mereka menyikat dua laga Serie A atas Verona dan SPAL dengan kemenangan. Hanya saja, kedua tim itu levelnya berada jauh di bawah Atalanta. Laga ini pun bakal menjadi ujian yang sebenarnya bagi tim asuhan Gennaro Gattuso.

Prediksi Atalanta vs Napoli 3 Juli 2020

  • Kian Produktif

Atalanta bisa dibilang tak terlalu risau jika kebobolan banyak gol di satu pertandingan. Meski kemasukan 15 gol di 10 laga terakhir, mereka mampu mengatasinya dengan 38 gol. La Dea bakal menyerang setiap mendapatkan kesempatan, sekecil apa pun itu. Mereka gemar menekan lawan dengan garis pertahanan yang tinggi. 

Namun, dalam laga terakhir melawan Udinese, kelemahan Atalanta mulai terlihat. Ketika diserang balik dengan cepat, Atalanta hanya menyisakan dua bek tengahnya di belakang. Dengan situasi 2 vs 2, Udinese yang sebenarnya tengah kesulitan mencetak gol jadi terlihat sangat membahayakan, bahkan mencetak dua gol.

Atalanta sepertinya perlu sedikit berhati-hati di laga nanti. Pasalnya, Napoli punya lini depan yang jauh lebih punya kualitas ketimbang Udinese. Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne, dan Dries Mertens adalah tiga nama terproduktif Napoli yang berulang kali mencetak gol tiap pekan. 

Ketiga pemain itu bisa saja memenangkan Napoli kembali, terlebih jika Atalanta sedang tak beruntung di depan gawang lawan. Gian Piero Gasperini rasanya perlu menugaskan kedua bek sayapnya untuk lebih sering turun membantu pertahanan.

  • Curi Start Lebih Baik

Bagi Napoli, salah satu cara untuk memperbesar peluang kemenangan ialah unggul secepat mungkin. Sejauh ini, tim asuhan Gennaro Gattuso memenangkan 66,67% laga dimana mereka unggul di babak pertama. Meski Atalanta kerap membuat comeback, keunggulan tetap penting demi menjaga motivasi kemenangan.

Napoli juga bisa memanfaatkan kelengahan Atalanta untuk melancarkan serangan balik. Pasalnya, Atalanta sendiri gemar memainkan ball possession. Dalam dua kemenangan terakhir, mereka selalu mencatatkan penguasaan bola di atas 55 persen.

Ketika bertemu tim kuat, Napoli kerap memilih memberikan kesempatan lawan menguasai bola dan langsung mengumpan jauh ke depan setelah berhasil merebut bola. Taktik Gattuso ini bukan hanya sekali dua kali membuahkan hasil. Salah satunya ialah ketika menaghan imbang Inter Milan di semifinal leg kedua Coppa Italia.

Satu hal yang perlu diperbaiki Napoli adalah fokus. Napoli kebobolan dua gol menit akhir dalam empat laga terakhir. Satu terjadi ketika menang 2-1 atas Juventus (kebobolan gol Cristiano Ronaldo menit ke-90), dan satu lagi kala menang dengan skor yang sama atas Torino (Simone Edera menit ke-90+2).

Prediksi Atalanta vs Napoli 3 Juli 2020

  • Atalanta Lebih Meyakinkan

Menurut situs judi poker Atalanta lebih meyakinkan untuk bisa memenangkan laga ini. Mereka punya produktivitas yang tak tertandingi di Serie A, dengan 80 golnya sejauh ini. Torehan itu sepertinya akan berlanjut, mengingat tim dengan pertahanan kuat seperti Lazio saja mereka jebol dengan mudah.

Absennya Ruslan Malinovskiy, yang menerima hukuman akumulasi kartu, tampaknya juga tidak akan menjadi masalah besar bagi Atalanta. Trio Mario Pasalic, Marten de Roon, dan Remo Freuler rasanya cukup bisa diandalkan untuk menciptakan banyak peluang.

Baca Juga : Prediksi Roma vs Udinese 3 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Napoli :

(Atalanta) : P. Gollini; Rafael Tolói, B. Djimsiti, T. Castagne, H. Hateboer, H. Hateboer, A. Gómez, R. Freuler, M. Pašalić, R. Malinovskiy, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

(Napoli) : A. Meret; Nikola Maksimović, Mário Rui, K. Koulibaly, E. Hysaj, S. Lobotka, Fabián Ruiz, E. Elmas, D. Mertens, José Callejón, L. Insigne.

Manager : G. Gattuso.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Napoli
31/10/19SEANapoli2-2Atalanta
23/04/19SEANapoli1-2Atalanta
04/12/18SEAAtalanta1-2Napoli
21/01/18SEAAtalanta0-1Napoli
03/01/18COINapoli1-2Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
29/06/20SEAUdinese2-3Atalanta
25/06/20SEAAtalanta3-2Lazio
22/06/20SEAAtalanta4-1Sassuolo
11/03/20UCLValencia3-4Sassuolo
01/03/20SEALecce2-7Sassuolo
  • 5 Laga Terakhir Napoli
29/06/20SEANapoli3-1SPAL
24/06/20SEAHellas Verona0-2Napoli
18/06/20COINapoliP 0-0Juventus
14/06/20COINapoli1-1Internazionale
01/03/20SEANapoli2-1Torino

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here