Prediksi Atalanta vs Midtjylland : Kejar Lolos Knock-out Kedua Kali Beruntun

0
519
Prediksi Atalanta vs Midtjylland 2 Desember 2020

Debatbola.comAtalanta akan menjamu Midtjylland dalam laga kelima grup D Liga Champions 2020/21, Rabu (2/12/20), di Atleti Azzurri d’Italia. Tim tuan rumah diprediksi bakal menang sekaligus menjaga kans lolos ke babak 16 besar untuk yang kedua kalinya secara beruntun.

  • Motivasi Berkat Kalahkan Liverpool

Sejak musim lalu, Atalanta menasbihkan diri sebagai tim tajam yang selalu dinanti oleh tifosi Serie A Italia. Meski musim ini baru berjalan delapan pekan, tim asuhan Gian Piero Gasperini langsung menjadi tim terproduktif kedua di Italia dengan 18 golnya. Khusus di empat laga Liga Champions sejauh ini, mereka telah mencetak delapan gol.

Namun, secara performa, mereka sangat inkonsisten. Setelah mengalahkan Liverpool di laga keempat UCL (2-0), Atalanta malah takluk di tangan Hellas Verona (0-2) dalam pertandingan terakhir Serie A. 

Duvan Zapata dkk. malah terlihat jauh lebih buruk jika melihat beberapa laga terakhir sebelum mengalahkan Liverpool. Mereka anehnya hanya bisa mencetak satu gol di tiga laga beruntun (vs Liverpool, 0-5; vs Inter Milan, 1-1; vs Spezia, 0-0). Lemahnya finishing dan hanya sedikitnya jumlah peluang membuat semua itu terjadi.

Terlepas dari semua itu, pertemuan melawan Midtjylland ini tentu bakal menjadi harapan poin sekaligus menjaga kans lolos ke babak 16 besar. Mereka saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan tujuh poin, sama dengan Ajax Amsterdam di posisi kedua.

Jika Atalanta memenangkan laga ini, tugas mereka untuk lolos akan lebih mudah. Terlebih, Ajax selaku pesaing terkuat bakal menghadapi Liverpool di Anfield. Ajax tentu berpeluang kehilangan poin di markas The Reds; sehingga dalam laga keenam nanti, Atalanta tinggal menahan imbang Ajax.

  • Masih Berjuang Perbaiki Pertahanan

Meski punya potensi ketajaman yang besar, Atalanta tidak akan ditakuti jika pertahanannya kembali under-perform. Mereka masih sering tidak siap ketika sang lawan bisa melancarkan serangan direct cepat dengan efektivitas tinggi. 

Hal tersebut terlihat jelas dalam laga melawan Liverpool di ajang Liga Champions tiga pekan lalu. Ketidakmampuan La Dea dalam menetralisir serangan cepat The Reds berujung kekalahan yang sangat telak (0-5) meski tampil di kandang sendiri.

Selain itu, aksi defensif mereka cenderung masih lemah. Duet Jose Palomino dan Rafael Toloi di kanan-tengah berjalan buruk karena sering membiarkan lini depan lawan melepas tembakan dan umpan crossing. Hal tersebut adalah penyebab utama kekalahan telak dari Napoli (1-4), Sampdoria (1-3), dan Hellas Verona (0-2).

Secara umum, mereka bahkan sudah kebobolan 16 gol di Serie A dan tujuh di UCL. Dengan angka kebobolan yang kurang impresif tersebut, mereka tentunya punya tugas berat untuk meredam serangan lawan.

  • Mulai Kuat di Babak Pertama

Musim debut Midtjylland di Liga Champions masih berjalan mengecewakan. Dalam empat laga pembuka, mereka selalu takluk dari lawan-lawannya (Atalanta, 0-4; Liverpool 0-2; Ajax Amsterdam, 1-2, 1-3). Terbukti, dengan level pesaing yang jauh lebih kuat, mereka belum mampu berkutik.

Beruntung, keterpurukan Midtjylland di Eropa tak menular ke kancah domestik. Dalam empat laga terakhir, mereka tak terkalahkan; yakni tiga di ajang Liga Denmark (Copenhagen, 4-0; AGF, 2-1; Aalborg, 0-0) serta Piala Denmark (HB Koge, 1-0).

Menilik hasil positif tersebut, Midtjylland tampak semakin berbahaya sejak awal laga. Mereka hampir selalu bisa setidaknya mencetak gol di babak pertama; dan jika melakukannya, mereka mempertahankan keunggulannya hingga peluit panjang. 

Jika menarik lebih jauh ke belakang, Midtjylland sendiri sebelumnya lebih kuat pada menit-menit akhir. Sebelum bertemu Ajax di laga ketiga UCL tiga pekan lalu, 10 dari 14 gol terakhir mereka tercipta pada periode tersebut. Meratanya periode ketajaman Midtjylland tentu bakal menjadi ancaman yang tidak bisa diremehkan begitu saja. 

  • Atalanta Tetap Jadi Favorit

Meski lebih terpuruk di liga domestik menurut judi bola online, Atalanta tetap menjadi favorit pemenang di laga ini. Terlebih, pertemuan tim asuhan Gian Piero Gasperini melawa Midtjylland sebelumnya berakhir dengan keunggulan telak. Skor telak pun berpeluang kembali terulang; tentu jika trio Zapata-Ilicic-Muriel tampil trengginas.

Baca Juga : Prediksi Krasnodar vs Rennes 3 Desember 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Midtjylland :

(Atalanta) : P. Gollini; Rafael Tolói, B. Djimsiti, H. Hateboer, R. Gosens, C. Romero, A. Gómez, J. Iličić, M. de Roon, R. Freuler, M. Pessina.

Manager : G. Gasperini.

(Midtjylland) : J. Hansen; E. Sviatchenko, A. Scholz, Paulinho, D. Cools, P. Sisto, A. Mabil, A. Dreyer, F. Onyeka, N. Madsen, S. Kaba.

Manager : B. Priske.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Midtjylland
22/10/20UCLMidtjylland0-4Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
29/11/20SEAAtalanta0-2Hellas Verona
26/11/20UCLLiverpool0-2Atalanta
22/11/20SEASpezia0-0Atalanta
08/11/20SEAAtalanta1-1Internazionale
04/11/20UCLAtalanta0-5Liverpool
  • 5 Laga Terakhir Midtjylland
28/11/20SUPMidtjylland0-0AaB
26/11/20UCLAjax3-1Midtjylland
22/11/20SUPAGF1-2Midtjylland
11/11/20DBPHB Køge0-1Midtjylland
09/11/20SUPMidtjylland4-0København

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here