Prediksi Atalanta vs Lazio: Duel Adu Serangan

0
372
Prediksi Atalanta vs Lazio 25 Juni 2020

Debatbola.comAtalanta akan berhadapan dengan lawan kuat yang juga sangat produktif mencetak gol, Lazio, pada pekan ke-27 Serie A Italia 2019/20, Kamis (25/6/20), di Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Laga ini diprediksi bakal menyajikan parade adu serangan yang sangat memikat.

  • Ketajaman Atalanta

Atalanta bakal naik menyerang setiap mendapatkan kesempatan, sekecil apa pun itu. La Dea gemar menekan lawan dengan garis pertahanan yang tinggi. Dengan mentalitas sangat ofensif, tak jarang mereka bisa mencetak banyak gol dalam satu laga. Apalagi, mereka didukung dengan trio penyerang maut.

Trisula lini depan Atalanta, yakni Duvan Zapata, Josip Ilicic, dan Alejandro Gomez bakal menyajikan ancaman serius. Ketiganya punya peran masing-masing untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Kombinasi tersebut juga sangat produktif, dengan torehan 32 gol dan 24 assists hanya di Serie A saja.

Selain itu, ada Luis Muriel yang siap menggantikan salah satu dari ketiganya jika bermain buruk. Dalam laga terakhir sebelum Serie A ditunda akibat pandemi, slot online melihat keempat bomber di atas sukses membawa Atalanta menggulingkan Lecce 7-2. Selain Gomez, semuanya ikut menyumbang gol.

Tak hanya lini depan, gelandang dan bek Atalanta juga cenderung sangat produktif jika dibandingkan dengan tim Serie A lainnya. Robin Gosens, yang bermain sebagai bek kiri, telah menyumbang tujuh gol. Adapun Mario Pasalic dan Ruslan Malinovskiy, yang berposisi gelandang tengah, telah mencetak lima dan empat gol secara berurutan. 

Prediksi Atalanta vs Lazio 25 Juni 2020

  • Lazio Tak Kalah Beringas

Meroketnya Lazio ke posisi runner-up salah satunya disebabkan oleh produktivitas Ciro Immobile. Striker asal Italia ini telah mencetak 27 gol dari 26 laga bersama Biancocelesti. Torehan golnya tersebut menjadikannya pemuncak klasemen top skorer Serie A Italia sementara, mengungguli Cristiano Ronaldo (21 gol) dan Romelu Lukaku (17 gol).

Pada tiga pekan sebelum liga dihentikan, Immobile mencatatkan namanya di papan skor kala timnya mengalahkan Inter Milan dan Genoa. Sebagai ganjaran setimpal, pelatih Simone Inzaghi bahkan memberikannya ban kapten untuk memimpin rekannya di lapangan.

Penampilan apik Immobile sendiri tak lepas dari kerjasama apiknya dengan Luis Alberto. Beberapa bulan yang lalu, Immobile dengan bergurau menyatakan bahwa Luis Alberto adalah orang yang sangat memahaminya ketimbang istrinya sendiri. Hal ini memperlihatkan bahwa hubungan keduanya di dalam dan luar lapangan terjaga dengan baik.

Tak hanya Immobile, Luis Alberto dan Joaquin Correa pun seringkali menjadi penentu kemenangan Lazio jika Immobile gagal menyarangkan bola ke gawang lawan. Luis Alberto telah mencetak empat gol, sedangkan Correa menyumbang tujuh gol.

  • Lazio Unggul Pertahanan

Atalanta dan Lazio sama-sama memprioritaskan serangan sebagai jalan untuk meraih kemenangan. Lini depan mereka sangat mumpuni untuk menutup kelemahan dalam bertahan. Berbicara soal pertahanan, Lazio sendiri memperlihatkan sedikit keunggulan dibandingkan tim tuan rumah.

Titik lemah Lazio adalah antisipasi crossing dan banyaknya pelanggaran di area sendiri. Di sisi lain, pertahanan Atalanta sering kosong bolong, atau hanya menyisakan dua bek tengahnya, ketika diserang balik. Dari masing-masing kelemahan itu, Lazio ternyata baru kebobolan 23 gol, yang mana 11 gol lebih sedikit dari Atalanta. 

Sedikitnya angka kebobolan Lazio, yang juga disebabkan performa gemilang Thomas Strakosha di bawah mistar gawang, membuat mereka meraih hasil lebih baik. Mereka meraih 11 kemenangan dari 15 laga terakhir. Adapun kekalahan yang terpaksa diterima Lazio hanyalah dua kali, itupun di ajang Liga Europa dan Coppa Italia.

Atalanta sendiri beberapa kali malah tergelincir jika lini depannya menemui kebuntuan. Alejandro Gomez dkk. pernah menelan kekalahan dari tim juru kunci, SPAL, dengan skor 2-1. Jika mereka memiliki pertahanan seperti Lazio saja, sepertinya tiga poin sudah ada di tangan dan posisi mereka di klasemen akan lebih baik.

Prediksi Atalanta vs Lazio 25 Juni 2020

  • Lazio Jadi Pemenang?

Dalam laga antara tim produktivitas tinggi seperti Atalanta melawan Lazio, rasanya pertahanan bakal lebih menjadi kunci kemenangan. Atalanta pernah takluk dari Bologna, yang mana menggunakan formasi serupa dengan Lazio. Biancoceleste sepertinya bisa belajar dari tim asuhan Sinisa Mihajlovic tersebut.

Berdasarkan statistik pun, Lazio lebih diunggulkan untuk meraih poin penuh. Meski begitu, kedua tim sepertinya bisa sama-sama menjebol gawang lawan. Kemenangan ini akan membuat Lazio menjaga asa juara liga musim ini.

Baca Juga : Prediksi Roma vs Sampdoria 25 Juni 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Lazio :

(Atalanta) : M. Sportiello; J. Palomino, B. Djimsiti, H. Hateboer, M. Caldara, R. Gosens, A. Gómez, J. Iličić, M. de Roon, R. Freuler, M. Pašalić.

Manager : G. Gasperini.

(Lazio) : T. Strakosha; Ş. Radu, Patric, Luiz Felipe, Lucas Leiva, Luis Alberto, J. Correa, M. Lazzari, S. Milinković-Savić, C. Immobile, Jony.

Manager : S. Inzaghi.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Lazio
19/10/19SEALazio3-3Atalanta
16/05/19COIAtalanta0-2Lazio
05/05/19SEALazio1-3Atalanta
18/12/18SEAAtalanta1-0Lazio
06/05/18SEALazio1-1Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
22/06/20SEAAtalanta4-1Sassuolo
11/03/20UCLValencia3-4Atalanta
01/03/20SEALecce2-7Atalanta
20/02/20UCLAtalanta4-1Valencia
16/02/20SEAAtalanta2-1Roma
  • 5 Laga Terakhir Lazio
29/02/20SEALazio2-0Bologna
23/02/20SEAGenoa2-3Lazio
17/02/20SEALazio2-1Inter Milan
10/02/20SEAParma0-1Lazio
06/02/20SEALazio0-0Hellas Verona

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here