Prediksi Atalanta vs Inter MIlan 2 Agustus 2020

Debatbola.com – Atalanta akan menghadapi Inter Milan pada pekan terakhir Serie A Italia 2019/20, Minggu (2/8/20), di Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Pemenang dalam laga ini dipastikan bakal finish sebagai runner-up klasemen akhir Serie A di bawah Juventus.

  • Tugas Monumental

Atalanta tengah menantikan tugas monumental dalam laga pekan terakhir Serie A Italia musim ini. Jika berhasil meraih kemenangan melawan Inter Milan, mereka bakal finish di posisi runner-up. Peringkat kedua sendiri bakal menjadi yang terbaik sepanjang sejarah mereka berkiprah di kompetisi terbaik Negeri Pizza.

Untuk bisa meraih kemenangan, mereka punya modal yang apik dalam hal motivasi. La Dea belum terkalahkan di 16 laga terakhir Serie A, dengan rincian 12 kemenangan dan empat hasil imbang. Tim asuhan Gian Piero Gasperini benar-benar mampu menjaga konsistensi dan momentum apiknya dengan sangat baik.

Akan tetapi, mereka mulai sedikit bermain lebih hati-hati. Cara bermain seperti itu memang membuat mereka lebih sedikit kebobolan. Hanya saja, masih ada celah berup penurunan produktivitas gol. Pada pertengahan musim, mereka sering mencetak tiga gol atau lebih. Namun, dalam tiap empat laga terakhir, mereka cuma bisa membuat satu atau dua gol saja.

Untuk finish runner-up, menang menjadi harga mati. Jika hanya bermain imbang, posisi kedua kemungkinan besar akan direbut Lazio di posisi keempat yang mengoleksi poin sama dengan Atalanta (78 poin). Pasalnya, Lazio hanya akan menghadapi tim semenjana, Cagliari, yang tampil sangat lemah akhir-akhir ini.

Prediksi Atalanta vs Inter MIlan 2 Agustus 2020

  • Masih di Posisi Kedua

Inter Milan sendiri masih berada di posisi runner-up klasemen sementara usai menekuk Napoli dalam laga terakhir (2-0). Danilo D’Ambrosio dan Lautaro Martinez menjadi penentu kemenangan Nerazzuri berkat masing-masing golnya di babak pertama dan kedua secara berurutan.

Inter diprediksi bakal tampil habis-habisan di laga ini. Dengan pembelian pemain jor-joran di awal musim, Antonio Conte selaku pelatih Inter tentu tak mau timnya finish di bawah Atalanta atau Lazio yang jauh lebih sedikit dalam belanja pemain. 

Nerazzurri sendiri juga punya modal yang tak kalah bagus dengan Atalanta, yakni belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir (empat menang, tiga imbang). Empat laga di antaranya pun diakhiri dengan torehan clean sheets. Ini menunjukkan betapa solidnya pertahanan Inter yang sudah bisa tampil full-team.

Selain itu, Inter sepertinya juga tak bakal canggung bermain di kandang lawan. Nerazzurri sendiri adalah tim yang paling banyak meraih kemenangan tandang sepanjang musim ini. Oleh karenanya, peluang untuk mengakhiri tren tanpa kekalahan Atalanta masih terbuka cukup lebar.

  • Finishing Harus Optimal

Inter Milan sepertinya perlu mencetak gol pembuka demi mendapatkan momentum untuk menguasai jalannya laga. Hal itu bukannya tanpa alasan. Ketika mencetak gol terlebih dahulu, tim asuhan Antonio Conte pun memenangkan 75% di antaranya. Tujuh gol di antaranya bahkan tercipta sebelum laga memasuki menit ke-30.

Merujuk dari statistik situs judi bola online musim ini, lebih dari 32% gol Nerazzurri musim ini tercipta dari set-piece. Artinya, jika Atalanta lengah dan memberikan banyak situasi bola mati, Inter bakal sangat diuntungkan. Situasi bola mati ini bukan hanya penalti, melainkan juga tendangan penjuru dan tendangan bebas tidak langsung.

Situasi corner dan indirect free-kick itu juga membuat Inter Milan menjadi tim Serie A yang paling banyak menjebol gawang lawan lewat sundulan, yakni lebih dari 17 gol. Gol sundulan terakhir Inter sendiri diciptakan Romelu Lukaku dalam dua laga sebelumnya melawan Genoa.

Akan tetapi, itu semua tak akan terjadi jika Lukaku dkk. tak optimal dalam penyelesaian akhir. Dalam laga melawan Fiorentina misalnya, Inter gagal mencetak gol meski bisa menciptakan sembilan shots on goal dari 12 upaya percobaan. Hal ini tentu tak boleh terulang jika mereka tak mau kehilangan posisi kedua.

  • Tuan Rumah Difavoritkan

Jika melihat konsistensi dan efektivitas penerapan taktik, Atalanta sedikit lebih unggul ketimbang Inter Milan. Hal ini membuat tim tuan rumah lebih difavoritkan meraih poin penuh dan akan merebut posisi runner-up. Atalanta, yang ditinggal Josip Ilicic, membuktikan diri bahwa mereka tetap bisa tajam.

Sementara itu, Inter Milan memang tidak kalah tajam dan punya mentalitas bagus. Tetapi, ketika pertahanan tim lawan bermain rapat dan lebih solid saja, mereka sering kesulitan untuk mencetak gol. Inilah yang membuat Nerazzurri kurang begitu difavoritkan untuk memenangkan pertandingan pamungkas ini.

Baca Juga : Prediksi Napoli vs Lazio 2 Agustus 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Inter MIlan :

(Atalanta) : P. Gollini; J. Palomino, T. Castagne, M. Caldara, R. Gosens, B. Šutalo, A. Gómez, M. de Roon, R. Freuler, M. Pašalić, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

(Inter MIlan) : S. Handanovič; D. Godín, A. Ranocchia, C. Biraghi, M. Škriniar, V. Moses, C. Eriksen, M. Brozović, R. Gagliardini, R. Lukaku, L. Martínez.

Manager : A. Conte.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Inter MIlan
12/01/20 SEA Inter MIlan 1-1 Atalanta
07/04/19 SEA Inter MIlan 0-0 Atalanta
11/11/18 SEA Atalanta 4-1 Inter MIlan
15/04/18 SEA Atalanta 0-0 Inter MIlan
20/11/17 SEA Inter MIlan 2-0 Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
29/07/20 SEA Parma 1-2 Atalanta
25/07/20 SEA Milan 1-1 Atalanta
22/07/20 SEA Atalanta 1-0 Bologna
18/07/20 SEA Hellas Verona 1-1 Atalanta
15/07/20 SEA Atalanta 6-2 Brescia
  • 5 Laga Terakhir Inter MIlan
29/07/20 SEA Inter MIlan 2-0 Napoli
26/07/20 SEA Genoa 0-3 Inter MIlan
23/07/20 SEA Inter MIlan 0-0 Fiorentina
20/07/20 SEA Roma 2-2 Inter MIlan
17/07/20 SEA SPAL 0-4 Inter MIlan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here