Prediksi Atalanta vs Brescia : Menang Telak dengan Mudah?

0
551
Prediksi Atalanta vs Brescia 15 Juli 2020

Debatbola.com – Atalanta bakal menghadapi Brescia pada pekan ke-33 Serie A Italia 2019/20, Rabu (15/7/20), di Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Laga ini sepertinya bakal menjadi ladang pembantaian jika melihat betapa produktifnya Atalanta; serta betapa terpuruknya pertahanan Brescia.

  • Semakin Kuat

Atalanta semakin mengerikan setelah kompetisi kembali dilanjutkan. Tim asuhan Gian Piero Gasperini selalu menang dalam enam laga terakhir (vs Sassuolo, 4-1; Lazio, 3-2; Udinese, 3-2; Napoli, 2-0; Cagliari, 1-0; dan Sampdoria, 2-0). Jika melihat urutan skor tersebut, Atalanta memperlihatkan perkembangan dalam aspek pertahanan. 

Tiga kemenangan clean sheets Atalanta tak seperti biasanya. La Dea biasanya kebobolan banyak gol; hanya saja mereka sering menang karena mampu mencetak gol lebih banyak. Atalanta sudah sangat baik dalam mengantisipasi serangan balik lawan serta menutup ruang penyerang lawan di areanya sendiri.

Sebelumnya, mereka rentan kecolongan lewat serangan balik. Saat menang 3-2 atas Udinese, Atalanta berkali-kali cuma menyisakan dua bek tengahnya di belakang. Alhasil, mereka kalah jumlah pemain karena Udinese menyerang balik dengan tiga pemain sekaligus. Namun, hal ini secara mengejutkan bisa cepat diatasi.

Berbicara produktivitas, Atalanta punya trio Zapata-Ilicic-Muriel yang telah menyumbang 46 gol hanya di Serie A. Namun, belakangan ini mereka tak melulu mengandalkan lini depannya saja. Nama-nama seperti Robin Gosens (gelandang) dan Jose Luis Palomino (bek) pernah menjadi penentu kemenangan saat mengalahkan Napoli dan Lazio.

Prediksi Atalanta vs Brescia 15 Juli 2020

  • Sedikit Bernafas Lega

Brescia mungkin masih bisa bernafas lega. Setelah sempat melalui 15 pertandingan tanpa kemenangan, Sandro Tonali dkk. akhirnya meraih poin penuh usai mengalahkan Hellas Verona dengan skor 2-0. Poin penuh itu adalah yang kelima untuk La Rondinelle, dimana setiap kemenangan mereka musim ini selalu berakhir dengan clean sheet.

Setiap kali menang musim ini, Brescia selalu membuka keunggulan sekitar menit ke-50 hingga 60. Hal itu belum termasuk gol penutup mereka di akhir laga. Sepertinya, untuk bisa mengalahkan Atalanta, Brescia perlu menahan imbang sang lawan terlebih dahulu di babak pertama dan mulai menyerang sepanjang 45 menit kedua.

Hanya saja, lawan yang akan mereka hadapi punya keistimewaan berupa produktivitas tinggi. Untuk bisa menahan imbang Atalanta tanpa gol, Brescia butuh keberuntungan tinggi selain terus menjaga kekompakan. 

Brescia sendiri berada dalam posisi krusial. Kemenangan terakhir Brescia atas Verona memang mengangkat mereka ke peringkat 19 klasemen sementara. Demi keluar dari zona degradasi, mereka butuh sepuluh poin untuk bisa aman. Tetapi, laga ini sepertinya dihitung calculated loss. Brescia sebaiknya mengalihkan fokus ke laga selanjutnya melawan SPAL dan Lecce untuk meraih kemenangan.

  • Didominasi Atalanta

Dalam laga nanti menurut situs judi poker, Atalanta diprediksi bakal mendominasi penguasaan bola. Mereka akan memperlihatkan kombinasi umpan pendek dan tusukan cepat ke daerah pertahanan Brescia. Keunggulan satu gol saja di babak pertama akan sangat bagus jika La Dea ingin menang dengan skor telak.

Hal tersebut tentu bukan tak beralasan. Atalanta selalu mencetak dua gol di babak kedua dalam empat dari lima kemenangan terakhir mereka. Jika diasumsikan, masing-masing dua gol di babak pertama dan kedua saja sudah menghadiahkan mereka empat gol.

Ketika bertemu tim peringkat 14 ke bawah, Atalanta sering menang dengan margin tiga gol atau lebih. Beberapa di antaranya ialah kala melawan Lecce (7-2), Torino (7-0), Udinese (7-1), dan atas Brescia sendiri (3-0) di paruh pertama. Ini menjadi bukti yang meyakinkan bahwa Atalanta bisa menang sebesar itu di laga ini.

  • Menang Telak demi Rekor Baru

Atalanta diprediksi akan meraih kemenangan atas Brescia, kemungkinan dengan margin dua gol atau lebih. Mereka juga berpeluang kembali memperpanjang torehan tak kebobolannya jika Jose Palomino dan Rafael Toloi dkk. tampil solid di lini belakang.

Kemenangan di laga ini sendiri bakal menjaga peluang Atalanta untuk bisa finish sebagai runner-up. Pasalnya, jarak poin mereka dengan Lazio masih cukup dekat. Finish kedua sendiri bakal menjadi rekor baru untuk Atalanta. Sepanjang sejarah, mereka paling bagus finish di peringkat ketiga, yang mana baru terjadi musim 2018/19 lalu.

Baca Juga : Prediksi Burnley vs Wolves 16 Juli 2020

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs Brescia :

(Atalanta) : P. Gollini; Rafael Tolói, B. Djimsiti, H. Hateboer, M. Caldara, R. Gosens, A. Gómez, J. Iličić, R. Freuler, M. Pašalić, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

(Brescia) : J. Joronen; B. Martella, S. Sabelli, A. Matějů, A. Papetti, D. Dessena, B. Bjarnason, N. Špalek, S. Tonali, E. Torregrossa, A. Donnarumma.

Manager : D. López.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs Brescia
30/11/19SEABrescia0-3Atalanta
29/04/06SEBAtalanta2-0Brescia
26/11/05SEBBrescia1-0Atalanta
17/04/05SEABrescia1-0Atalanta
14/11/04SEAAtalanta0-0Brescia
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
12/07/20SEAJuventus2-2Atalanta
09/07/20SEAAtalanta2-0Sampdoria
06/07/20SEACagliari0-1Atalanta
03/07/20SEAAtalanta2-0Napoli
29/06/20SEAUdinese2-3Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Brescia
12/07/20SEABrescia0-3Roma
09/07/20SEATorino3-1Brescia
06/07/20SEABrescia2-0Hellas Verona
02/07/20SEAInternazionale6-0Brescia
27/06/20SEABrescia2-2Genoa

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here