Prediksi Atalanta vs AC Milan: Bertarung Keras demi Finish Runner-up

0
547
Prediksi Atalanta vs AC Milan 24 Mei 2021

Debatbola.com  –  Atalanta akan menjamu AC Milan pada pekan penutup Serie A Italia 2020/21, Senin (24/5/21), di Atleti Azzurri d’Italia. Laga ini diprediksi bakal menyuguhkan pertarungan sengit sedari awal, karena sangat menentukan posisi finish kedua tim di papan atas.

  • Sepanas Perebutan Gelar Juara

Laga ini bernilai sama pentingnya dengan perebutan gelar juara. Atalanta dan AC Milan bakal berupaya saling mengalahkan demi finish runner-up; sekaligus mengamankan posisinya di zona Liga Champions.

Ada banyak kemungkinan yang terjadi setelah laga ini. Pertama, jika Atalanta menang, mereka akan finish runner-up. Finish urutan dua bakal menjadi pencapaian terbaik sepanjang sejarah La Dea.

Sebaliknya, kekalahan bisa membuat AC Milan gagal finish di empat besar. Dengan torehan 76 poin, Rossoneri masih bisa disalip Napoli (76 poin) dan Juventus (75) yang berada di bawahnya. Ini jelas bukan skenario yang diinginkan tim asuhan Stefano Pioli.

Kedua, AC Milan juga bakal sangat menghindari hasil imbang. Imbang saja sebenarnya tetap membuat Milan aman di posisi ketiga, asal Napoli dan Juventus juga gagal menang. Namun, berharap tim pesaing terpeleset bukanlah sesuatu yang bisa diharapkan di fase genting seperti ini.

Ketiga, AC Milan bakal finish sebagai runner-up jika mampu mengalahkan Atalanta; karena hanya tertinggal dua poin. Hasil tersebut juga bisa mengancam satu tiket Atalanta ke Liga Champions musim depan jika Napoli dan Juventus sama-sama menang. 

Prediksi Atalanta vs AC Milan 24 Mei 2021
Sumber : https://ligalaga.id/wp-content/uploads/2020/09/Atalanta-Cagliari.jpg
  • Dilanda Krisis Kepercayaan Diri?

Atalanta mungkin akan tampil dengan sedikit perasaan kecewa. Tengah pekan lalu, tim asuhan Gian Piero Gasperini ditaklukkan Juventus (1-2) pada partai final Coppa Italia 2020/21.

Hasil tersebut agaknya sedikit kontroversial. Gol pertama Juventus berbau pelanggaran, namun sang wasit tetap mengesahkannya. Kemudian, meski bisa memberi perlawanan, Atalanta kecolongan lagi di babak kedua, dan tak mampu bangkit lagi.

Membangkitkan motivasi dalam waktu singkat bukanlah tugas yang mudah. Semuanya sangat tergantung kepada cara Gasperini memulihkan kondisi tim. Jika cepat move on, Atalanta seharusnya bisa kembali beringas.

Atalanta sendiri berhasil mengalahkan Milan dengan meyakinkan (3-0) pada pertemuan pertama. Barisan depan La Dea tampil efektif dan tak berhenti mencetak peluang. Hal ini diharapkan terulang; karena melihat tajamnya Luis Muriel dan Duvan Zapata sangatlah menyenangkan.

  • Menanjak Pesat Berkat Perbaikan Pertahanan

Performa AC Milan sebulan ini terbilang menanjak pesat. Rossoneri selalu mencetak clean sheet, sehingga tak terkalahkan pula dalam empat laga terakhir (W3, D1). Ini berbeda jauh dengan tiga bulan lalu, dimana gawang Milan sangat mudah dijebol.

Tiga kemenangan Milan diperoleh ketika melawan Benevento (2-0), Juventus (3-0), dan Torino (7-0). Adapun satu hasil imbangnya, yang sebenarnya amat disayangkan, tercipta dalam laga terakhir melawan Cagliari (0-0).

Solidnya pertahanan Milan disebabkan karena sudah tampil full-team. Theo Hernandez dan Davide Calabria sangat kuat menahan serangan lawan di sisi sayap; dan duet Franck Kessie serta Ismael Bennacer di tengah membuat Rossoneri jarang kehilangan bola.

Selain itu situs judi bola online melihat, duet bek tengah Simon Kjaer dan Fikayo Tomori semakin padu. Duel udara Kjaer, serta kecepatan Tomori, menjadi kombinasi yang membuat kotak penalti Rossoneri sulit ditembus.

Dengan kekuatan itu, nasib Milan di laga nanti tinggal bergantung kepada lini depannya. Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic bakal mendapatkan tantangan besar untuk adu tajam melawan trisula Atalanta. 

Keduanya harus tampil bagus jika Milan tak mau kalah. Pekan lalu, Milan harus bermain imbang melawan Cagliari karena hanya mencetak dua shots on goal dari 21 percobaan. Akibat hasil itu, lolosnya Milan ke Liga Champions masih abu-abu.

Prediksi Atalanta vs AC Milan 24 Mei 2021
Sumber : https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/51ncWuzc8jNCwLR
  • Duel Efektivitas dan Eksekusi Taktik

Sudah jelas, laga ini bakal berlangsung keras dan saling serang sejak menit pertama. Siapa yang lebih bisa memanfaatkan peluang dan mengeksekusi masing-masing taktik dengan baik, ialah yang akan menang. Jika boleh memilih, Atalanta sedikit lebih diunggulkan.

Baca Juga : Prediksi Spezia vs AS Roma 24 Mei 2021

Perkiraan Susunan Pemain Atalanta vs AC Milan :

(Atalanta) : P. Gollini; R. Tolói, J. Palomino, H. Hateboer, R. Gosens, C. Romero, M. de Roon, R. Freuler, R. Malinovskyi, M. Pessina, D. Zapata.

Manager : G. Gasperini.

(AC Milan) : G. Donnarumma; S. Kjær, D. Calabria, F. Tomori, T. Hernández, H. Çalhanoğlu, F. Kessié, I. Bennacer, A. Saelemaekers, A. Rebić, Brahim Díaz.

Manager : S. Pioli.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Atalanta vs AC Milan
24/01/21SEAAC Milan0-3Atalanta
25/07/20SEAAC Milan1-1Atalanta
22/12/19SEAAtalanta5-0AC Milan
17/02/19SEAAtalanta1-3AC Milan
23/09/18SEAAC Milan2-2Atalanta
  • 5 Laga Terakhir Atalanta
20/05/21COIAtalanta1-2Juventus
15/05/21SEAGenoa3-4Atalanta
13/05/21SEAAtalanta2-0Benevento
09/05/21SEAParma2-5Atalanta
02/05/21SEASassuolo1-1Atalanta
  • 5 Laga Terakhir AC Milan
17/05/21SEAAC Milan0-0Cagliari
13/05/21SEATorino0-7AC Milan
10/05/21SEAJuventus0-3AC Milan
02/05/21SEAAC Milan2-0Benevento
27/04/21SEALazio3-0AC Milan

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here