Prediksi Aston Villa vs Wolverhampton: Berjuang Cari Gol Pembuka

0
987
Prediksi Aston Villa vs Wolverhampton 7 Maret 2021

Debatbola.com – Aston Villa akan menjamu Wolverhampton pada pekan ke-27 Premier League 2020/21, Minggu (7/3/21), di Villa Park. Hasil akhir dari laga antara kedua tim papan tengah ini sepertinya bakal ditentukan oleh gol pembuka, mengingat Villa dan Wolves sama-sama semakin kuat ketika sudah unggul.

  • Masih Terjaga di Sepuluh Besar

Performa Aston Villa sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Mereka tujuh kali menang dalam 16 laga terakhirnya (W7, D3, L6), sehingga masih bisa terjaga di posisi sembilan klasemen sementara Premier League. 

Pada lima pekan terakhir, Villa bahkan secara impresif menekuk Arsenal dan Leeds United dengan skor 1-0; masing-masing berkat gol semata wayang yang dilesakkan Ollie Watkins serta Anwar El-Ghazi.

Sayangnya, mereka secara mengejutkan kalah dari tim juru kunci, Sheffield United, di laga terakhirnya (0-1). Setelah kebobolan duluan di babak pertama, Villa tak bisa menemukan momentumnya untuk bangkit; sehingga harus pulang dengan tangan hampa.

Prediksi Aston Villa vs Wolverhampton 7 Maret 2021
Sumber : https://akcdn.detik.net.id/community/media/visual/2020/10/05/aston-villa
  • Pentingnya Gol Pembuka

Villa perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa menang dengan lebih mudah. Hampir seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta usai melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika menghancurkan Liverpool (7-2) pada paruh pertama musim ini di kandang sendiri.

Sementara itu, ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka hampir selalu gagal menang. Tujuh kekalahan terakhir tim asuhan Dean Smith tercipta akibat hal itu. Sebelum ditaklukkan oleh Sheffield, mereka juga kalah dari Leicester City (1-2) karena sebab yang sama.

Berbicara pemain kunci, Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan tetap jadi andalan Villa untuk menggedor gawang lawan. Kedua pemain tersebut adalah penyumbang end-product terbanyak sejauh ini. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai outlet kreativitas dan pemberi assist.

  • Mulai Tunjukkan Potensi Bangkit

Wolverhampton Wanderers belakangan ini mulai bisa bangkit. Setelah sering diterpa hasil buruk, mereka hanya sekali kalah di enam laga terakhir (W3, D2, L1). Satu-satunya hasil minornya terbilang wajar, karena didapat dari Manchester City (1-4).

Banyaknya hasil positif di atas masih membuat Wolves tertahan di peringkat 12 klasemen sementara. Meski begitu, jarak poin Ruben Neves dkk. dengan delapan besar juga masih lima poin saja; sehingga kans finish di papan atas masih cukup terbuka.

Sejauh ini, kemerosotan Wolves disebabkan karena mereka punya rekor ofensif buruk, yakni baru menciptakan 28 gol. Mereka hanya unggul jumlah gol atas tim papan bawah seperti Burnley, West Bromwich Albion, dan Sheffield United, yang memang cenderung tampil ekstra defensif.

Para striker muda Wolves sebenarnya punya skill individu yang luar biasa, bahkan makin konsisten. Namun, usia yang sangat muda jadi alasan mengapa mereka belum optimal. Dengan proses yang masih berjalan ini, wajar jika Wolves masih kesulitan untuk meraih kemenangan. 

Untuk bisa terhindar dari hasil buruk menurut judi poker idn, ada beberapa hal yang perlu diwujudkan. Pertama, mereka perlu unggul terlebih dulu. Ketika sudah berada dalam posisi unggul, Wolves cenderung lebih kuat. Sebaliknya, ketika kebobolan duluan, mereka lebih sering pulang dengan kekalahan atau hasil imbang.

Selanjutnya, Nuno Espirito Santo harus berani memainkan strategi yang lebih ofensif lagi. Hal ini tentunya dalam rangka mengoptimalkan ketajaman striker mudanya seperti Pedro Neto, Daniel Podence, serta Fabio Silva. Ketiganya masih butuh pengalaman dan banyak waktu untuk bisa tampil lebih ganas lagi.

Prediksi Aston Villa vs Wolverhampton 7 Maret 2021
Sumber : https://i2-prod.birminghammail.co.uk/sport/football/football
  • Ditentukan Gol Pembuka

Laga ini sepertinya bakal dimenangkan oleh tim yang bisa mencetak gol terlebih dulu. Berkaca pada pertemuan pertama, Aston Villa berhasil menekuk Wolverhampton dengan skor 1-0; berkat gol yang dicetak oleh Anwar El-Ghazi. Situasi serupa diyakini bakal terjadi, mengingat kedua tim ini juga sama-sama lemah ketika berada dalam situasi tertinggal.

Baca Juga : Prediksi Bayern Munchen vs Borussia Dortmund 7 Maret 2021

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs Wolverhampton :

(Aston Villa) : E. Martínez; Ahmed El Mohamady, T. Mings, M. Targett, E. Konsa, J. McGinn, M. Nakamba, A. El Ghazi, J. Ramsey, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

(Wolverhampton) : Rui Patrício; C. Coady, Jonny Castro, Nélson Semedo, João Moutinho, R. Saïss, L. Dendoncker, Rúben Neves, Willian José, Adama Traoré, Pedro Neto.

Manager : Nuno Espírito Santo.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs Wolverhampton
12/12/20PRLWolverhampton0-1Aston Villa
27/06/20PRLAston Villa0-1Wolverhampton
10/11/19PRLWolverhampton2-1Aston Villa
31/10/19LECAston Villa2-1Wolverhampton
11/03/18CHAAston Villa4-1Wolverhampton
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
04/03/21PRLSheffield United1-0Aston Villa
28/02/21PRLLeeds United0-1Aston Villa
21/02/21PRLAston Villa1-2Leicester City
14/02/21PRLBrighton & Hove Albion0-0Aston Villa
06/02/21PRLAston Villa1-0Arsenal
  • 5 Laga Terakhir Wolverhampton
03/03/21PRLManchester City4-1Wolverhampton
28/02/21PRLNewcastle United1-1Wolverhampton
20/02/21PRLWolverhampton1-0Leeds United
14/02/21PRLSouthampton1-2Wolverhampton
12/02/21FACWolverhampton0-2Southampton

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here