Prediksi Aston Villa vs West Ham: Duel Tim Kejutan Terbaik Musim Ini

0
451
Prediksi Aston Villa vs West Ham 4 Februari 2021

Debatbola.comAston Villa akan menjamu West Ham United pada pekan ke-22 Premier League 2020/21, Kamis (4/2/21), di Villa Park. Duel antara kedua tim kejutan ini diprediksi bakal berjalan sangat menarik; meski tim tamu sedikit lebih layak diunggulkan karena punya potensi komplit ketimbang Villa.

  • Masih dalam Momentum Positif

Aston Villa sebenarnya masih tampil meyakinkan. Mereka hanya dua kali kalah dalam 10 laga terakhirnya (W5, D2, L3); serta masih menjaga posisi sembilan besar klasemen sementara. 

Villa perlu mencetak gol pembuka keunggulan untuk bisa mengamankan kemenangan dengan lebih mudah. Seluruh kemenangan mereka musim ini tercipta usai melakukan hal tersebut. Satu contoh terbaiknya ialah ketika membantai Liverpool (7-2) beberapa waktu lalu di kandang sendiri.

Sementara itu, ketika kebobolan terlebih dahulu, mereka hampir selalu gagal menang. Empat kekalahan terakhir tim asuhan Dean Smith tercipta akibat hal itu (West Ham, 1-2; Southampton, 3-4; Leeds United, 0-3; Manchester United, 1-2). Setelah tertinggal, mereka selalu mencoba untuk comeback; namun entah mengapa selalu tak beruntung.

Menilik catatan di atas situs judi poker menilai, Villa tentu harus start dengan baik dan setidaknya mencuri satu gol cepat di babak pertama. Hal ini tentu bisa membantu mengamankan poin; terlebih Villa baru saja melakukannya kala menekuk Southampton (1-0) di laga sebelumnya.

Ollie Watkins dan Jack Grealish kemungkinan bakal menjadi andalan Villa untuk menggedor jala lawan. Kedua pemain tersebut adalah penyumbang end-product terbanyak sejauh ini. Watkins berperan sebagai goal-getter, sedangkan Grealish lebih diposisikan sebagai outlet kreativitas dan pemberi assist.

Prediksi Aston Villa vs West Ham 4 Februari 2021
Sumber : https://www.sepakbola.id/wp-content/uploads/2020/09/Aston-Villa-Premier-League.jpg
  • Masih Cukup Kuat

West Ham United secara mengejutkan masih berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League. Melihat tren performa, mereka terbilang sangat baik; karena cuma tiga kali kalah dalam 13 laga terakhir (W7, D3, L3).

Dalam lima laga terakhir, mereka bahkan empat kali menang (Everton, 1-0; Burnley, 1-0; West Bromwich Albion, 2-1; Crystal Palace, 3-2). Sisanya, mereka takluk di tangan juara bertahan, Liverpool, dengan skor 1-3.

Sepanjang musim ini, West Ham sendiri sudah meraih sepuluh kemenangan. Ini sudah lama tidak bisa mereka catatkan; dan semakin menjadi sinyal positif bahwa tim asuhan David Moyes memiliki potensi untuk bersaing di zona Eropa.

  • Tuah Skema 5-4-1

Jika ditelisik lebih lanjut, peningkatan performa West Ham adalah buah dari dimainkannya 5-4-1. Skema ini dimainkan setelah 4-2-3-1 tidak membawa hasil positif sepanjang beberapa laga awal musim. Dengan lima bek, mereka lebih solid ketika bertahan; khususnya dalam menutup tusukan lawan di area half-space dan sayap.

Kerapihan pertahanan The Hammers membuat lawan sulit mencari ruang tembak. Jika mereka bisa tampil rapat dan menghentikan kreativitas Jack Grealish di lini tengah Villa, bukan tak mungkin West Ham bisa mengatasi semua hambatan di laga nanti.

Di area tengah, Declan Rice dan Tomas Soucek yang tampil sebagai double pivot semakin padu dalam menghentikan datangnya lawan. Kemampuan duel udara kedua pemain ini bahkan menyimpan ancaman besar; khususnya Soucek, yang kerap menyumbang gol dari situasi set-piece.

Saat menyerang, West Ham tampil sangat direct. Mereka akan memulai serangan dari umpan jauh yang dilepaskan salah satu pemain belakang. Kemudian, pemain depan atau sayap The Hammers yang menerimanya akan mencoba melakukan solo-run sedekat mungkin ke kotak penalti.

Sayangnya, konversi peluang The Hammers terkadang masih inkonsisten. Saat kalah dari Liverpool kemarin, mereka hanya membuat dua shot on goal dari delapan percobaan tembakan. Mereka bisa kehilangan tiga poin andai hal ini terulang kembali.

Prediksi Aston Villa vs West Ham 4 Februari 2021
Sumber : https://www.whufc.com/sites/default/files/2020-09/Webp.net-resizeimage%20%2863%29_0.jpg
  • West Ham Lebih Komplit

Duel dua tim kejutan ini diprediksi bakal berjalan menarik. Siapa yang akan memenangkan laga nanti adalah yang tampil lebih baik dalam bertahan; entah itu duet Tyrone Mings dan Ezri Konsa di lini belakang Villa, ataupun barisan lima bek The Hammers.

Jika boleh memilih, West Ham sepertinya lebih layak diunggulkan. Mereka bisa menyerang sebagai sebuah tim, tak hanya mengandalkan individual; sebagaimana Villa terus memakai Jack Grealish di setiap skema serangannya.

Baca Juga : Prediksi Liverpool vs Brighton 4 Februari 2021

Perkiraan Susunan Pemain Aston Villa vs West Ham :

(Aston Villa) : E. Martínez; T. Mings, M. Targett, E. Konsa, R. Barkley, J. Grealish, J. McGinn, M. Cash, Douglas Luiz, B. Traoré, O. Watkins.

Manager : D. Smith.

(West Ham) : Ł. Fabiański; A. Ogbonna, A. Cresswell, C. Dawson, V. Coufal, M. Antonio, T. Souček, D. Rice, Pablo Fornals, S. Benrahma, J. Bowen.

Manager : D. Moyes.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Aston Villa vs West Ham
01/12/20PRLWest Ham2-1Aston Villa
26/07/20PRLWest Ham1-1Aston Villa
17/09/19PRLAston Villa0-0West Ham
26/07/18CLFAston Villa1-3West Ham
03/02/16PRLWest Ham2-0Aston Villa
  • 5 Laga Terakhir Aston Villa
31/01/21PRLSouthampton0-1Aston Villa
28/01/21PRLBurnley3-2Aston Villa
24/01/21PRLAston Villa2-0Newcastle United
21/01/21PRLManchester City2-0Aston Villa
09/01/21FACAston Villa1-4Liverpool
  • 5 Laga Terakhir West Ham
31/01/21PRLWest Ham1-3Liverpool
27/01/21PRLCrystal Palace2-3West Ham
23/01/21FACWest Ham4-0Doncaster Rovers
20/01/21PRLWest Ham2-1West Bromwich Albion
16/01/21PRLWest Ham1-0Burnley

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here